Pembelajaran Mandiri
Comprehensive HR Administration
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam manajemen sumber daya perusahaan, posisi HR Administration memegang peran penting dalam mengelola berbagai urusan administrasi terkait sumber daya manusia di perusahaan. Karyawan sebagai salah satu sumber daya terpenting dalam perusahaan, harus dikelola secara maksimal untuk mempertahankan talenta terbaik demi kemajuan perusahaan.
Aktivitas ini seringkali menjadi proses yang rumit dan sulit, ditambah lagi dengan terus meningkatnya persaingan dan tantangan di bidang MSDM. Melalui kursus Comprehensive HR Administration, Anda akan menemukan solusi yang mudah dan efektif untuk mempelajari semua hal penting terkait dengan administrasi HR. Kursus ini akan membahas secara lengkap tentang tugas dan alur kerja Admin HR di berbagai posisi di HR, seperti rekrutmen dan seleksi karyawan, general affair, payroll hingga kesejahteraan karyawan.
Tak hanya wawasan dan keterampilan untuk mengurus administrasi karyawan secara manual, Anda juga dapat mengetahui bagaimana penerapan teknologi yang mutakhir bisa digunakan untuk memproses administrasi HR dan perhitungan hingga pembayaran gaji serta menyajikan berbagai laporan terkait HR dan payroll secara cepat dan tepat.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat memahami tugas & alur kerja HR untuk menjadi Admin HR yang terpercaya.
Tujuan Khusus Pelatihan
● Memahami konsep dan fungsi HR
● Mengetahui struktur departemen HR
● Memahami peran dan tanggung jawab HR administrator
● Memahami konsep dan proses pengelolaan administrasi pada Rekrutmen dan Seleksi
● Memahami konsep dan proses pengelolaan administrasi pada General Affair
● Memahami konsep dan proses pengelolaan administrasi pada Payroll Karyawan
● Memahami konsep dan proses pengelolaan administrasi pada HR Welfare
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
● Peserta mampu memahami konsep dan fungsi HR
● Peserta mampu memahami struktur departemen HR
● Peserta mampu memahami peran dan tanggung jawab HR administrator
● Peserta mampu memahami konsep Rekrutmen dan Seleksi
● Peserta mampu memahami konsep General Affair
● Peserta mampu memahami konsep Payroll Karyawan
● Peserta mampu memahami konsep HR Welfare
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
● Peserta mampu mengelola administrasi pada Rekrutmen dan Seleksi
● Peserta mampu mengelola proses pengelolaan administrasi pada General Affair
● Peserta mampu mengelola proses pengelolaan administrasi pada Payroll Karyawan
● Peserta mampu mengelola proses pengelolaan administrasi pada HR Welfare
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Peserta bersikap teliti dalam mengelola administrasi pada Rekrutmen dan Seleksi, General Affair, payroll Karyawan serta HR Welfare
Kelompok Sasaran
Kursus ini akan cocok bagi:
● Pemilik usaha: Bagi Anda, wirausaha dari berbagai jenis industri yang ingin mengembangkan keahlian di bidang ini untuk diterapkan dalam usaha.
● Staf admin HR: Bagi Anda, staf yang bekerja di bidang MSDM dan sehari-hari menggeluti pekerjaan sebagai pengelola administrasi.
● Manajemen HR: Bagi Anda, manajer, supervisor, ataupun profesional di tingkat senior yang menggeluti pekerjaan di bidang MSDM
Durasi Per Sesi
Bab 1 Comprehensive HR Administrator 2 menit
Bab 2 Introduction to HR Administration 26 menit
Bab 3 Recruitment & Selection Administration 34 menit
Bab 4 General Affair Administration 37 menit
Bab 5 Payroll Administration 49 menit
Bab 6 Welfare Administration 25 menit
Bab 7 Answer Key 10 menit
Bab 8 Closing 3 menit
Total Durasi
2 jam 33 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Berpengalaman sebagai praktisi dan trainer selama lebih dari 5 tahun di bidang akuntansi, perpajakan dan HR. Memiliki latar belakang pendidikan akuntansi serta keterampilan luas dalam penggunaan berbagai aplikasi berbasis teknologi seperti akuntansi, pajak dan Human Resource Information System (HRIS).
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Pastikan Anda mengakses kursus melalui link berikut: https://univ.mekari.com/courses/comprehensive-hr-administration
3. Apabila Anda belum memiliki akun pada univ.mekari.com, harap lengkapi informasi yang dibutuhkan terlebih dahulu, kemudian klik tombol "Buat Akun".
4. Namun, apabila Anda sudah memiliki Akun, silahkan klik tombol "Masuk" yang berada pada pojok kanan atas layar. Kemudian isikan email serta password Anda.
5. Kemudian klik "Ambil Kursus" lalu klik tombol "Beli Sekarang".
6. Masukkan informasi yang diperlukan dan "Kupon Kursus" yang Anda dapatkan dari platform Pijar Mahir.
7. Klik “Pakai” dan selesaikan pesanan dengan klik "Mulai Kursus".
8. Setelah itu Anda sudah bisa mengakses kursus Tax Administration for Corporate.
Kontak Lembaga Pelatihan
0813-8922-2009 (Mekari University)
univ@mekari.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp166.000