Webinar
•Copywriting Brosur dalam Penjualan Produk
Oleh: Kelas.com .
Pelatihan di Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Okupasi Pelatihan: Profesional periklanan dan pemasaran
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran Pelatihan
Pelatihan ini fokus pada konsep dan peran seorang Copywriter brosur dalam pengenalan brosur dan tujuan penulisan, strategi pesan komunikasi tulisan dalam brosur, ketepatan penulisan brosur promosi, psikologi konsumen dan pendekatan emosional, serta struktur dan tata letak brosur
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait konsep dasar, tugas dan peran Copywriter brosur. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran pekerjaan sebagai Copywriter brosur, serta bekal tambahan seperti pembuatan strategi konten brosur, pembuatan konten tulisan untuk brosur, strategi promosi dalam brosur, cara berpikir kritis dan kreatif dalam copywriting brosur, serta strategi penjualan dalam brosur
Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu membuat konten penulisan pada brosur untuk promosi produk dengan menyajikan informasi produk yang menarik serta sesuai dengan target pembaca dengan menunjukkan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat membuat konten penulisan pada brosur untuk promosi produk dengan menyajikan informasi produk yang menarik serta sesuai dengan target pembaca dengan menunjukkan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
Membuat strategi konten brosur berdasarkan tujuan, fungsi, dan jenis brosur, serta pemilahan kata dan visual brosur
Membuat konten tulisan untuk brosur berdasarkan target pasar, tujuan komunikasi, kesesuaian isi konten, dan ciri khas produk
Merumuskan strategi promosi dalam brosur dengan penggunaan judul yang informatif, penggunaan testimonial, serta teknik scarcity dan urgency
Menunjukkan cara berpikir kritis dan kreatif dalam copywriting brosur dengan psikologi konsumen dan marketing
Mengembangkan strategi penjualan dalam brosur dengan pemanfaatan copywriting dan atribut dalam brosur
Pengenalan brosur, tujuan dan fungsi brosur, jenis brosur dan etika penulisan brosur.
Target pasar dan tujuan komunikasi brosur, serta isi konten brosur.
Unsur-unsur dalam brosur, judul brosur yang informatif, testimonial, serta teknik scarcity dan urgency
Psikologi marketing dan metode emotional marketing
Panduan pembuatan brosur, copywriting brosur, serta tata letak atribut dalam brosur.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membuat strategi konten brosur
Membuat konten tulisan untuk brosur
Membuat strategi promosi dalam brosur
Menunjukkan cara berpikir kritis dan kreatif dalam copywriting brosur
Membuat strategi penjualan dalam brosur
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Berpikir analitis
Kreatif dalam penulisan ide konten
Inovatif dalam strategi
Berpikir kritis
Cermat dalam pekerjaan
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SMA/SMK sederajat
Syarat dan pendidikan lainnya
Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
Peserta yang ingin mengemban profesi sebagai Copywriter brosur / yang sudah mengemban profesi sebagai Copywriter brosur serta ingin mengupgrade skill dan kemampuannya
Peserta yang tertarik pada bidang penulisan dan pemasaran dengan brosur
Memiliki gawai / perangkat elektronik untuk mengikuti webinar, mengerjakan Tugas/Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan
Durasi Per Sesi
Pengenalan tentang brosur serta tujuan penulisan 180 menit
Dasar-dasar konsep strategi pesan komunikasi tulisan dalam brosur 180 menit
Ketepatan penulisan brosur promosi produk yang bernilai dan menjual 180 menit
Psikologi konsumen dan pendekatan emosional dalam copywriting penulisan brosur 180 menit
Mempelajari struktur dan tata letak brosur 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk membuat strategi perancangan konten brosur dengan memperhatikan tujuan brosur dan target pembaca, rancangan desain, dan rancangan isi konten tulisan, serta membuat matriks untuk mengukur efektivitas brosur.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Langkah Redeem Voucher
1. Buka link http://www.kelas.com/
2. Lakukan login atau daftar akun (apabila kamu belum memiliki akun kelas.com)
3. Masuk ke katalog prakerja
4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem
5. Pilih tombol redeem kelas
6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja
7. Masukan Kode Voucher yang dikirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
8. Masukan Kode Redeem yang didapatkan dari dashboard Prakerja.
9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)
*Note : untuk 1 kode voucher hanya dapat ditukarkan 1x
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0