Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Copywriting untuk Periklanan dan Pemasaran

Webinar

Copywriting untuk Periklanan dan Pemasaran

Oleh: Lingkaran -

Pelatihan di Lingkaran -

0

4.8(6)
7 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Copywriting adalah salah satu cara mempresentasikan image suatu brand dan meningkatkan awareness bagi suatu brand. Pada akhir pelatihan, peserta mampu menciptakan copy untuk periklanan dan pemasaran yang sesuai dengan persona dan kebutuhan suatu brand tertentu. Program pelatihan ini akan dilaksanakan secara daring sepenuhnya. Peserta akan mengasah keterampilan research skill, writing skill, creative thinking, technical skill, dan problem-solving.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menciptakan copy untuk periklanan dan pemasaran yang sesuai dengan persona dan kebutuhan suatu brand tertentu minimal nilai 80% pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta pelatihan mampu menjelaskan dasar-dasar copywriting

2. Peserta pelatihan mampu menganalisis hal-hal yang mempengaruhi copywriting

3. Peserta pelatihan mampu melakukan creative writing

4. Peserta pelatihan mampu menggunakan teknik storytelling dalam menulis copy

5. Peserta pelatihan mampu menghasilkan copy yang menjawab permasalahan brand/produk


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Menerapkan dasar-dasar pemasaran

2. Mengimplementasikan komunikasi pemasaran terpadu

3. Melakukan penyesuaian pada praktik pemasaran berdasarkan etika periklanan

4. Menganalisis perilaku konsumen

5. Menyusun strategi dan perencanaan kreatif periklanan

6. Merancang penulisan copy


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Mengumpulkan dan mengelola data

2. Mengkonstruksi ide kreatif

3. Membuat visualisasi ide kreatif

4. Merancang copy dengan menggunakan teknik presentasi

5. Menyusun referensi yang tepat


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Menunjukkan sikap empati  pada saat melakukan rise

2. Melaksanakan riset dengan teliti

3. Mengusulkan pemecahan masalahan

4. Menunjukkan komunikasi yang baik pada saat presentasi

  

Kelompok Sasaran

- Usia minimum 18 tahun

- Usia maksimum 50 tahun

- Peserta memiliki gawai (laptop atau handphone atau tablet) dan aplikasi Microsoft Powerpoint atau Google Suites


Durasi Per Sesi

1 / 18.30 - 21:30 WIBBerkenalan dengan Copywriting : 180 menit

2 / 18:30 - 21:30 WIB : Copywriting yang Berpengaruh (Impactful Copywriting) : 180 menit

3 / 18:30 - 21:30 WIBPersiapan Sebelum Melakukan Copywriting : 180 menit

4 / 18:30 - 21:30 WIB : Menulis dengan Copywriting180 menit

5 / 18:30 - 21:30 WIB : Keterampilan Penting bagi Copywriter : 180 menit

 

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan
Peserta akan diberikan satu dari dua challenges yang disediakan, peserta diminta untuk mengerjakan tugas menggunakan aplikasi (Microsoft Powerpoint, Google Slides), dan simpan dalam format .pdf, presentasi tersebut harus diunggah ke dalam LMS pelatihan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

Maret 2023

06-03-2023 s.d. 10-03-2023

20-03-2023 s.d. 24-03-2023

April 2023 

03-04-2023 s.d. 07-04-2023

17-04-2023 s.d. 21-04-2023

Mei 2023

01-05-2023 s.d. 05-05-2023

15-05-2023 s.d. 19-05-2023


Profil Pengajar
Sutansyah Marahakim
Sutansyah Marahakim adalah seorang creative director, brand director, copywriter, dan juga artist. Ia merupakan lulusan dari Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung. Ia sudah menggeluti industri kreatif sejak tahun 2013 dengan pengalaman lebih dari 9 tahun.

Raditia Rahmat Aulia
Raditia Rahmat Aulia, seorang sarjana hubungan internasional yang berkarir di bidang advertising sebagai penulis iklan (copywriter) secara otodidak dari tahun 2017 hingga sekarang. Pernah bekerja lintas bidang dari mulai studio branding di masa awal kerja, agensi periklanan, startup-online marketplace hingga berakhir kembali ke agensi periklanan.

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Pastikan Anda sudah membuat akun lingkaran di website https://lingkaran.co/ dan isi data diri sesuai dengan data pendaftaran PMO
3. Pastikan Anda sudah redeem kode voucher yang telah diberikan melalui https://lingkaran.co/prakerja. Klik tombol Tukar Voucher Sekarang!
4. Masukan kode voucher pada kolom yang tersedia dan klik tombol Cari. Tunggu hingga muncul kelas yang dibeli dan klik tombol Tukar Sekarang.

Kontak Lembaga Pelatihan
- Email: [ops.prakerja@lingkaran.co](mailto:ops.prakerja@lingkaran.co) 
- Phone: +62 822-1150-2211


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(6 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.475.000