Webinar
•Copywriting untuk Spesialis Pemasaran
Oleh: Cariilmu -
Pelatihan di Cariilmu -
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Halo Sobat Ilmu!
Saat ini spesialis pemasaran belum paham mengenai dasar penulisan konten penjualan, salah satunya menciptakan gaya menulis copywriting sendiri.
Berangkat dari hal inilah Cariilmu mengadakan Pelatihan Dasar Penulisan Konten Penjualan untuk Menjadi Spesialis Pemasaran agar dapat memberikan kinerja optimal dalam pekerjaan.
Tunggu apalagi?
Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan teknik dasar penulisan konten penjualan untuk menjadi spesialis pemasaran dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta memahami pentingnya digital marketing dan copywriting
- Peserta mampu menciptakan gaya menulis copywriting sendiri
- Peserta mampu menerapkan formula dalam pembuatan copywriting
- Peserta mampu kreatif dalam menentukan Unique Selling Point dan soft selling untuk suatu produk
- Peserta mampu menerapkan teknik closing yang efektif pada copywriting
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengetahui pentingnya digital marketing dan teknik dasar dalam copywriting
Memahami teknik persuasif dalam copywriting
Memahami cara yang baik dalam membujuk pelanggan
Mengetahui perbedaan tradisional marketing dengan digital marketing
Memahami soft selling dan hard selling dalam copywriting
Mengetahui waktu penggunaan soft selling dan hard selling
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menulis copywriting sesuai dengan teknik
Menciptakan gaya menulis copywriting sendiri
Mampu menciptakan engagement di sosial media.
Mampu membuat kata-kata hipnotik dalam copywriting
Mampu membuat Unique Selling Point dalam produk yang dibuat copywritingnya
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kreatif membuat gaya copywriting sendiri
Teliti menggunakan formula dalam copywriting
Cekatan dalam menentukan Unique Selling Point bisnis
Bertanggung jawab terhadap copywriting yang dibuat
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 56 tahun
Tingkat Pendidikan minimal lulus SMA
Syarat dan ketentuan lainnya
Memiliki minat dalam dunia pemasaran khususnya pada copywriting
Memiliki gadget minimum smartphone berbasis Android/iOS dan idealnya memiliki laptop
Durasi Per Sesi
Digital marketing dan Mengenal Copywriting. 180 menit1
2 / 08:15 – 11:15.
Teknik Dasar dalam Copywriting dan Gaya menulis. 180 menit
3 / 08:15 – 11:15.
Formula dalam Copywriting. 180 menit
4 / 08:15 – 11:15.
Unique Selling Point dan Soft Selling. 180 menit
5 / 08:15 – 11:15.
Teknik Closing yang Efektif. 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
1. Peserta harus mengimplementasikan salah satu atau lebih teknik persuasi dalam membuat konten penjualan agar menarik minat pelanggan
2. Boleh memilih dari ke-6 teknik persuasi (Reciprocity, Commitment & Consistency, Social Proof, Liking, Scarcity, dan Authority)
3. Konten penjualan dimuat dalam bentuk media sosial atau landing page/Whatsapp
4. Konten penjualan yang sudah dimuat, di-screenshot dan kemudian diberi nama sebagai berikut:
a. Ganti nama file menjadi “Konten Penjualan – Nama sesuai kartu prakerja”
b. Contoh: Konten Penjualan – Muhammad Kharisma
5. Upload hasil screenshot ke link https://forms.gle/ktfVfK8aTX5gzRQ29
Unjuk Keterampilan dikumpulkan maksimal 3x24 jam setelah Instruksi diberikan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
25-05-2023 s.d 26-05-2023
29-05-2023 s.d 31-05-2023
Profil Pengajar
Melati Octavia
Melati, saat ini adalah seorang senior copywriter di PT Cloud Hosting Indonesia (IDCloudHost), sebuah perusahaan yang menyediakan layanan domain. Melati juga pernah bekerja sebagai instruktur copywriting di Skill Academy. Selain itu, beliau juga pernah bekerja di Hukumonline.com sebagai Senior Product Copywriter. Beliau juga berpengalaman sebagai expert di Glints ExpertClass dan juga sebagai Trainer Digital Marketing di Degenius IT.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Login akun dummy yang telah diberikan dan lengkapi profile
3. Kunjungi https://cariilmu.co.id/redeem-voucher
4. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
5. Masukan Redemption Code klik Tukar Voucher
6. Klik Lihat Kelas dan pilih jadwal pelatihan
7. Ikuti kelas yang ditukarkan dengan cara sebagai berikut;
a. Melakukan absensi dengan cara mengisi kode absen
b. Mengerjakan Pretest
c. Mengerjakan Kuis sesuai instruksi Fasilitator/Assisten Tenaga Pelatih
d. Khusus untuk kelas daring wajib mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
e. Mengerjakan Post-Test
f. Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
g. Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.6
/5
(46 Rating)
0
0
0
0
0