Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Dasar Copywriting Untuk Membangun Emosional Audiens

Webinar

Dasar Copywriting Untuk Membangun Emosional Audiens

Oleh: LMG ACADEMY

Pelatihan di LMG ACADEMY

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Moda Pelatihan: Webinar

Okupasi: Profesional periklanan dan pemasaran

Rujukan Okupasi: (IndoTaSK) 2020

Gambaran & Tujuan Pelatihan:

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi spesialis pemasaran digital, spesialis konten digital, spesialis copywriting dan juga pelaku UMKM.

Aspek Kompetensi

Peserta akan dilatih untuk menyusun headline, body copy dan call to action, merancang tulisan sesuai dengan kebutuhan konsumen, mengkalibrasi efektivitas konten sesuai dengan tujuan akun, membuat variasi data, melakukan analisis dan menghitung efektifitas tulisan.

Sesi 1 : Membangun Fondasi Copywriting yang Kuat

Sesi 2 : Memahami Audiens dan Koneksi Emosional

Sesi 3 : Menyusun Teknik Penulisan Efektif dengan Chat

Sesi 4 : Optimalisasi Konten untuk Konversi Tinggi

Sesi 5 : Mengukur dan Menganalisis KInerja Copywriting


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu untuk merancang strategi copywriting dalam pembuatan  konten serta menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mampu mengkonstruksi elemen, komponen dan teknik copywriting  serta mampu menganalisis produk, pasar, kompetitor serta merumuskan dan mengembangkan naskah

  • Peserta mampu membuat konten digital seperti headline, body copy dan call to action dengan memperhatikan segmentasi, kebutuhan, keinginan audiens

  • Peserta mampu merancang dan mengembangkan ide-ide kreatif konten digital dan tulisan berdasarkan perilaku target audiens dengan mengoperasikan Chat GPT

  • Peserta mampu menyusun kegiatan optimalisasi konten dengan melakukan riset kata kunci, membuat konten emotional headline, testimonial dan video iklan yang dipublikasikan di masing-masing media sosial

  • Peserta mampu merancang serta mengukur kinerja copywriting serta merancang strategi kreatif


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Membangun Pondasi Copywriting yang Kuat

Metode Merancang Target Audience

Teknik penulisan dengan ChatGPT

Optimalisasi Konten untuk Konversi Tinggi

Analisis dan Pengukuran Kinerja Copywriting


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menyesuaikan gaya penulisan untuk produk, pasar, target audiens, kompetitor serta merumuskan masalah dan mengembangkan naskah

Menyusun headline, body copy dan call to action

Merancang tulisan sesuai dengan kebutuhan konsumen

Mengkalibrasi efektivitas konten sesuai dengan tujuan akun

Membuat variasi  data, melakukan analisis dan menghitung efektifitas tulisan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Terampil dalam copywriting untuk menghasilkan ide-ide yang orisinil dan efektif

Terampil dalam menentukan iklan berdasarkan analisis dan rencana yang telah dibuat

Kreatif membuat ide tulisan dan membuat konten

Terampil mengoptimasi konten

Terampil dalam mengukur dan menganalisis efektivitas konten


Syarat dan pendidikan lainnya

Syarat Peserta:

- Peserta berkewajiban mengikuti seluruh aktivitas pelatihan

- Peserta harus hadir di setiap pertemuan pelatihan

- Tidak ada keahlian khusus yang harus dimiliki peserta

- Memiliki laptop/handphone yang terkoneksi internet yang stabil untuk mengikuti pelatihan


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Panduan Redeem Voucher

1. Silakan membuat akun terlebih dahulu di https://www.g2academy.co/register

2. Silakan login (https://www.g2academy.co/login#student) menggunakan user dan pass yang sesuai pada email yang diterima

3. Lakukan proses redeem voucher di halaman https://www.g2academy.co/prakerja/redeem

4. Silakan pilih Lembaga Pelatihan “[Lima Media Group]” dan Digital Platform sesuai marketplace tempat pembelian

5. Masukkan kode voucher dan kode redeem

6. Apabila berhasil, maka akan diarahkan untuk verifikasi wajah

7. Apabila verifikasi wajah berhasil, maka siswa akan diarahkan ke halaman kelas


Profil Pengajar

Deasy Carolina, lulusan Magister Manajemen, saat ini menjalani studi doktor di bidang Manajemen. Penelitian dan disertasinya fokus pada mitigasi cyberbullying dan job burnout. Dalam pendidikan, berperan sebagai Asisten Professorship, Dosen, dan mengelola UMKM. Memiliki minat dalam pendidikan, penelitian, sosial, bisnis, dan seni. Dedikasi pada kejujuran, tanggung jawab, pembelajaran, kreativitas, dan komunikasi yang baik.


Kontak Lembaga Pelatihan

082170303456



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000