Webinar
•Dasar Copywriting Untuk Membangun Emosional Audiens
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Moda Pelatihan: Webinar
Okupasi: Profesional periklanan dan pemasaran
Rujukan Okupasi: (IndoTaSK) 2020
Gambaran & Tujuan Pelatihan:
Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi spesialis pemasaran digital, spesialis konten digital, spesialis copywriting dan juga pelaku UMKM.
Aspek Kompetensi
Peserta akan dilatih untuk menyusun headline, body copy dan call to action, merancang tulisan sesuai dengan kebutuhan konsumen, mengkalibrasi efektivitas konten sesuai dengan tujuan akun, membuat variasi data, melakukan analisis dan menghitung efektifitas tulisan.
Sesi 1 : Membangun Fondasi Copywriting yang Kuat
Sesi 2 : Memahami Audiens dan Koneksi Emosional
Sesi 3 : Menyusun Teknik Penulisan Efektif dengan Chat
Sesi 4 : Optimalisasi Konten untuk Konversi Tinggi
Sesi 5 : Mengukur dan Menganalisis KInerja Copywriting
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu untuk merancang strategi copywriting dalam pembuatan konten serta menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengkonstruksi elemen, komponen dan teknik copywriting serta mampu menganalisis produk, pasar, kompetitor serta merumuskan dan mengembangkan naskah
Peserta mampu membuat konten digital seperti headline, body copy dan call to action dengan memperhatikan segmentasi, kebutuhan, keinginan audiens
Peserta mampu merancang dan mengembangkan ide-ide kreatif konten digital dan tulisan berdasarkan perilaku target audiens dengan mengoperasikan Chat GPT
Peserta mampu menyusun kegiatan optimalisasi konten dengan melakukan riset kata kunci, membuat konten emotional headline, testimonial dan video iklan yang dipublikasikan di masing-masing media sosial
- Peserta mampu merancang serta mengukur kinerja copywriting serta merancang strategi kreatif
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Membangun Pondasi Copywriting yang Kuat
Metode Merancang Target Audience
Teknik penulisan dengan ChatGPT
Optimalisasi Konten untuk Konversi Tinggi
Analisis dan Pengukuran Kinerja Copywriting
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyesuaikan gaya penulisan untuk produk, pasar, target audiens, kompetitor serta merumuskan masalah dan mengembangkan naskah
Menyusun headline, body copy dan call to action
Merancang tulisan sesuai dengan kebutuhan konsumen
Mengkalibrasi efektivitas konten sesuai dengan tujuan akun
Membuat variasi data, melakukan analisis dan menghitung efektifitas tulisan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Terampil dalam copywriting untuk menghasilkan ide-ide yang orisinil dan efektif
Terampil dalam menentukan iklan berdasarkan analisis dan rencana yang telah dibuat
Kreatif membuat ide tulisan dan membuat konten
Terampil mengoptimasi konten
Terampil dalam mengukur dan menganalisis efektivitas konten
Syarat dan pendidikan lainnya
Syarat Peserta:- Peserta berkewajiban mengikuti seluruh aktivitas pelatihan
- Peserta harus hadir di setiap pertemuan pelatihan
- Tidak ada keahlian khusus yang harus dimiliki peserta
- Memiliki laptop/handphone yang terkoneksi internet yang stabil untuk mengikuti pelatihan
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Panduan Redeem Voucher
1. Silakan membuat akun terlebih dahulu di https://www.g2academy.co/register2. Silakan login (https://www.g2academy.co/login#student) menggunakan user dan pass yang sesuai pada email yang diterima
3. Lakukan proses redeem voucher di halaman https://www.g2academy.co/prakerja/redeem
4. Silakan pilih Lembaga Pelatihan “[Lima Media Group]” dan Digital Platform sesuai marketplace tempat pembelian
5. Masukkan kode voucher dan kode redeem
6. Apabila berhasil, maka akan diarahkan untuk verifikasi wajah
7. Apabila verifikasi wajah berhasil, maka siswa akan diarahkan ke halaman kelas
Profil Pengajar
Deasy Carolina, lulusan Magister Manajemen, saat ini menjalani studi doktor di bidang Manajemen. Penelitian dan disertasinya fokus pada mitigasi cyberbullying dan job burnout. Dalam pendidikan, berperan sebagai Asisten Professorship, Dosen, dan mengelola UMKM. Memiliki minat dalam pendidikan, penelitian, sosial, bisnis, dan seni. Dedikasi pada kejujuran, tanggung jawab, pembelajaran, kreativitas, dan komunikasi yang baik.Kontak Lembaga Pelatihan
082170303456
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0