Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Dasar Ketrampilan Umum bagi Pegawai Kantor

Webinar

Dasar Ketrampilan Umum bagi Pegawai Kantor

Oleh: LPK Inti Sejahtera

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan : Dasar Ketrampilan Umum bagi Pegawai Kantor

Moda Pelatihan : Daring

Okupasi : Indotask 2020 KBJI no 4110, Tenaga Perkantoran Umum

Dasar keterampilan umum bagi pegawai kantor mencakup sejumlah kemampuan yang penting untuk menjalankan tugas sehari-hari dengan efektif dan efisien. Berikut adalah beberapa keterampilan utama yang biasanya dibutuhkan:

Etika dalam bekerja di kantor :

Keterampilan Komunikasi:

Keterampilan Administratif:.

Keterampilan Pemecahan Masalah:

Kemampuan Layanan Pelanggan:.

Keterampilan Manajemen Waktu:

Kemampuan Adaptasi:

Pelatihan terbagi atas 5 sesi pelatihan @ 180 menit yang terdiri dari :

Sesi 1 : Mempersiapkan diri untuk siap masuk bekerja

Sesi 2 : Mengatur dan merawat peralatan kantor umum

Sesi 3 : Management Operasional perkantoran

Sesi 4 : Mengatasi masalah dalam perkantoran umum

Sesi 5 : Langkah pengambilan keputusan yang efektif

Pada akhir pembelajaran akan diberikan sebuah test akhir yang bernama “ UNJUK KETRAMPILAN “


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menunjukan minimal 80 % penguasaan materi dasar keterampilan umum bagi pegawai kantor ,pada saat mengerjakan unjuk ketrampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti perlatihan , maka :

1.Peserta pelatihan mampu menyusun  persiapan  secara fisik dan mental untuk masuk bekerja di kantor

2.Peserta pelatihan mampu menyusun    langkah langkah perawatan peralatan kantor umum

3.Peserta pelatihan  mampu mengorganisasikan proses operasional dengan memastikan efisiensi, efektivitas, dan kualitas dalam  mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjangnya

4.Peserta pelatihan mampu menyusun  cara cara dalam mengatasi masalah dalam perkantoran umum 

5.Peserta pelatihan mampu menyusun  proses  pemilihan  metode pengambilan keputusan yang tepat dalam menghadapi masalah   perkantoran


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Merancang  langkah langkah persiapan diri untuk masuk bekerja sebagai pegawai kantor umum

Mengidentifikasi  ketrampilan untuk dapat merawat segala peralatan kantor yang ada

Membangun  kaidah kaidah dalam operasional perkantoran agar selalu berjalan lancar

Merencanakan  training terkait cara memecahkan masalah secara efisien dan efektif

Merangkum    cara untuk mengambil keputusan dengan menggunakan metode yang cepat dan efektif


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menyusun  sikap kerja yang baik dan melakukan komunikasi secara efektif didalam berkegiatan sebagai pegawai kantor

Merancang  secara detail langkah langkah yang harus dilakukan , agar peralatan kantor selalu terawat dan siap dipakai

Mengkonstruksi   secara detail arahan dalam setiap langkah operasional demi tercapainya kemajuan perusahaan

Menyusun  beberapa metode pembelajaran  mengenai cara pemecahan masalah yang baik serta tepat guna

Menyusun  dengan baik tentang beberapa  cara penggunaan metode pemecahan masalah , agar selalu tepat guna dan manfaat


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Optimis dan Innovatif terkait kemampuan dasar sebagai pegawai kantor umum

Teliti dalam detail mengenai faktor faktor penting dalam memelihara peralatan kantor

Teliti dalam detail mengenai pentingnya manajemen operasional dalam menunjang keberhasilan perusahaan

Optimis untuk setiap  masalah agar dapat dengan cepat diselesaikan dan  solusi  didapat  dan  segera diimplementasikan

Optimis dan Innovatif dalam setiap  langkah pemecahan masalah agar tuntas sampai akar permasalahannya


Syarat dan Ketentuan Lainya

- memiliki perangkat handphone/laptop yang mendukung

- memiliki koneksi jaringan internet yang lancar

- memiliki minat dibidang perkantoran


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada akhir pelatihan selama 5 hari, maka setelahnya peserta akan diberikan soal UNJUK KETRAMPILAN .

Adapun soal yang diberikan adalah :

• Menjelaskan mengenai metode PDCA , disertai contoh terkait metode PDCA

• Menjelaskan mengenai metode 5 WHYS, disertai contoh metode 5 WHYS

• Menjelaskan mengenai metode FISHBONE disertai contoh metode Fishbone

• Menjelaskan mengenai Analisa Decision Matrix disertai contoh Analisa Decision Matrix


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Julius Hendarta Rustandie_adalah seorang sarjana S1 Teknik Mesin lulusan dari Jerman pada tahun 1996. Beliau kembali kuliah S2 di Universitas Prasetiya Mulya dengan jurusan Keuangan dan berhasil menamatkan pada tahun 2003


Kontak Lembaga Pelatihan

0851-4357-8497

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000