Webinar
Dasar Ketrampilan Umum bagi Pegawai Kantor
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan : Dasar Ketrampilan Umum bagi Pegawai Kantor
Moda Pelatihan : Daring
Okupasi : Indotask 2020 KBJI no 4110, Tenaga Perkantoran Umum
Dasar keterampilan umum bagi pegawai kantor mencakup sejumlah kemampuan yang penting untuk menjalankan tugas sehari-hari dengan efektif dan efisien. Berikut adalah beberapa keterampilan utama yang biasanya dibutuhkan:
Etika dalam bekerja di kantor :
Keterampilan Komunikasi:
Keterampilan Administratif:.
Keterampilan Pemecahan Masalah:
Kemampuan Layanan Pelanggan:.
Keterampilan Manajemen Waktu:
Kemampuan Adaptasi:
Pelatihan terbagi atas 5 sesi pelatihan @ 180 menit yang terdiri dari :
Sesi 1 : Mempersiapkan diri untuk siap masuk bekerja
Sesi 2 : Mengatur dan merawat peralatan kantor umum
Sesi 3 : Management Operasional perkantoran
Sesi 4 : Mengatasi masalah dalam perkantoran umum
Sesi 5 : Langkah pengambilan keputusan yang efektif
Pada akhir pembelajaran akan diberikan sebuah test akhir yang bernama “ UNJUK KETRAMPILAN “
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menunjukan minimal 80 % penguasaan materi dasar keterampilan umum bagi pegawai kantor ,pada saat mengerjakan unjuk ketrampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti perlatihan , maka :
1.Peserta pelatihan mampu menyusun persiapan secara fisik dan mental untuk masuk bekerja di kantor
2.Peserta pelatihan mampu menyusun langkah langkah perawatan peralatan kantor umum
3.Peserta pelatihan mampu mengorganisasikan proses operasional dengan memastikan efisiensi, efektivitas, dan kualitas dalam mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjangnya
4.Peserta pelatihan mampu menyusun cara cara dalam mengatasi masalah dalam perkantoran umum
5.Peserta pelatihan mampu menyusun proses pemilihan metode pengambilan keputusan yang tepat dalam menghadapi masalah perkantoran
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Merancang langkah langkah persiapan diri untuk masuk bekerja sebagai pegawai kantor umum
Mengidentifikasi ketrampilan untuk dapat merawat segala peralatan kantor yang ada
Membangun kaidah kaidah dalam operasional perkantoran agar selalu berjalan lancar
Merencanakan training terkait cara memecahkan masalah secara efisien dan efektif
Merangkum cara untuk mengambil keputusan dengan menggunakan metode yang cepat dan efektif
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun sikap kerja yang baik dan melakukan komunikasi secara efektif didalam berkegiatan sebagai pegawai kantor
Merancang secara detail langkah langkah yang harus dilakukan , agar peralatan kantor selalu terawat dan siap dipakai
Mengkonstruksi secara detail arahan dalam setiap langkah operasional demi tercapainya kemajuan perusahaan
Menyusun beberapa metode pembelajaran mengenai cara pemecahan masalah yang baik serta tepat guna
Menyusun dengan baik tentang beberapa cara penggunaan metode pemecahan masalah , agar selalu tepat guna dan manfaat
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Optimis dan Innovatif terkait kemampuan dasar sebagai pegawai kantor umum
Teliti dalam detail mengenai faktor faktor penting dalam memelihara peralatan kantor
Teliti dalam detail mengenai pentingnya manajemen operasional dalam menunjang keberhasilan perusahaan
Optimis untuk setiap masalah agar dapat dengan cepat diselesaikan dan solusi didapat dan segera diimplementasikan
Optimis dan Innovatif dalam setiap langkah pemecahan masalah agar tuntas sampai akar permasalahannya
Syarat dan Ketentuan Lainya
- memiliki perangkat handphone/laptop yang mendukung
- memiliki koneksi jaringan internet yang lancar
- memiliki minat dibidang perkantoran
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada akhir pelatihan selama 5 hari, maka setelahnya peserta akan diberikan soal UNJUK KETRAMPILAN .
Adapun soal yang diberikan adalah :
• Menjelaskan mengenai metode PDCA , disertai contoh terkait metode PDCA
• Menjelaskan mengenai metode 5 WHYS, disertai contoh metode 5 WHYS
• Menjelaskan mengenai metode FISHBONE disertai contoh metode Fishbone
• Menjelaskan mengenai Analisa Decision Matrix disertai contoh Analisa Decision Matrix
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Julius Hendarta Rustandie_adalah seorang sarjana S1 Teknik Mesin lulusan dari Jerman pada tahun 1996. Beliau kembali kuliah S2 di Universitas Prasetiya Mulya dengan jurusan Keuangan dan berhasil menamatkan pada tahun 2003
0851-4357-8497
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000