Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Desain Grafis untuk Kemasan Produk Kreatif

Webinar

logo-prakerja

Desain Grafis untuk Kemasan Produk Kreatif

Oleh: LPK Batam Professional

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.8(25)
98 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan : Desain Grafis dan Desain Komunikasi Visual
Rujukan Okupasi : SKKNI Nomor 126 Tahun 2023 - Desain Grafis dan Desain Komunikasi Visual
Gambaran Pelatihan
Secara umum pelatihan ini bertujuan agar peserta mampu Mengenali unsur-unsur desain seperti warna, bentuk, garis, tekstur, dan proporsi, Memahami penerapan Prinsip Komunikasi, Memahami kreativitas untuk menghasilkan ide-ide segar dan inovatif dalam desain kemasan,memahami dan menggunakan teknologi terkini dalam desain grafis dan kemasan produk.
Kompetensi yang Dilatih
Materi pelatihan mencakup sesi ini, peserta akan mengembangkan pemahaman mendalam mengenai Menerapkan Prinsip Desain dan peran pentingnya Desain Kemasan Produk Kreatif.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 : M.74DKV13.002.3 : Menerapkan Prinsip Desain: 180 menit
Sesi 2 : M.74DKV13.003.3 : Menerapkan Prinsip Komunikasi: 180 menit
Sesi 3 : M.74DKV13.006.3 : Menyusun Design Brief: 180 menit
Sesi 4 : M.74DKV13.012.2 : Menciptakan Karya Desain: 180 menit
Sesi 5 : M.74DKV13.016.2 : Mengelola Proses Produksi: 180 menit

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) akan mengembangkan keterampilan desain grafis untuk kemasan produk yang kreatif dan inovatif (B) melalui partisipasi aktif dalam pelatihan yang melibatkan studi kasus, proyek praktis, dan penggunaan perangkat lunak desain grafis utama (C), dengan tujuan mencapai tingkat kompetensi minimal 90% dalam evaluasi akhir (D).

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah Mengikuti Pelatihan, Peserta mampu:
Mampu Menerapkan Prinsip Desain
Mampu Menerapkan Prinsip Komunikasi
Mampu Menyusun Design Brief
Mampu Menciptakan Karya Desain
Mampu Mengelola Proses Produks

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Unsur-unsur desain seperti warna, bentuk, garis, tekstur, dan proporsi.
Prinsip Komunikasi
ide-ide segar dan inovatif dalam desain kemasan.
Prinsip-prinsip komunikasi visual untuk mengkomunikasikan pesan dengan efektif
Fitur dan Teknik  Software desain grafis seperti Adobe Illustrator, Photoshop, atau CorelDRAW
Teknologi terkini dalam desain grafis dan kemasan produk.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Kemampuan mengenali, memanipulasi, dan menggabungkan bentuk, garis, tekstur, serta mengaplikasikan proporsi dalam desain grafis.
Kemampuan mengembangkan desain visual yang jelas dan memikat.
Kemampuan untuk menghasilkan ide-ide segar dan inovatif dalam desain kemasan melalui proses kreatif, termasuk teknik brainstorming dan eksplorasi konsep yang unik.
Kemampuan untuk memahami prinsip-prinsip komunikasi visual dan mengaplikasikannya secara kreatif dalam desain, sehingga dapat mengkomunikasikan pesan dengan efektif melalui elemen-elemen visual yang inovatif.
Kemampuan untuk menguasai perangkat lunak desain grafis, seperti Adobe Illustrator, Photoshop, atau CorelDRAW, guna menerapkan konsep kreatif dalam pengembangan desain grafis secara efektif.
Kemampuan untuk memahami dan mengimplementasikan teknologi terkini dalam desain grafis dan kemasan produk, sehingga dapat memanfaatkan alat dan teknik terbaru untuk menciptakan solusi kreatif dan inovatif.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kreatif dan Teliti  untuk menghasilkan desain yang menarik
fleksibel dan terbuka terhadap berbagai pendekatan komunikatif.
Tekun, Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan semangat mencitakan desain
Disiplin terhadap aturan , Kreatif, Teliti , Rapi dalam penerapan Prinsip Dasar Desain
Teliti , Rapi dalam penerapan Prinsip Dasar Desain
Teliti , Rapi dalam penerapan Prinsip Dasar Desain

Syarat dan Ketentuan Lainnya
Mengetahui Dasar Grafis & Memiliki HP/Laptop

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta pelatihan akan diberikan tugas untuk membuat sebuah desain kemasan produk yang sudah ditentukan dan Desain Brief
Instruksi:
1. Terapkan prinsip-prinsip desain yang telah dipelajari.
2. Silahkan Pilih salah satu tema desain beriku :Futuristik dan Modern,Vintage dan Klasik dan Ekologi dan Ramah Lingkungan"
3. Unggah hasil karya desain kemasan dalam format JPEG atau PNG melalui platform pelatihan dalam batas waktu maksimal 3 x 24 jam.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Ahmad Zulfan ST,M.Kom
Praktisi sekaligus pengajar di Bidang IT dan Multimedia selama 17 tahun. saat ini mengajar di berbagai LPK dan universitas dibidang yang sama. Mengambil beberapa sertifikasi seperti sertifikasi metodologi level 4, Sertifikasi Assesor BNSP serta sertifikasi teknis lainnya.

Kontak Lembaga Pelatihan
0812 7039 490


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(25 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000