Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Desain UX dalam Perangkat Lunak dan Aplikasi

Webinar

logo-prakerja

Desain UX dalam Perangkat Lunak dan Aplikasi

Oleh: Skill Academy

logo-prakerja

Pelatihan di Skill Academy

0

4.7(50)
137 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Seorang Desainer UX harus memiliki keterampilan teknis dalam meningkatkan atau mengembangkan konsep dan metode operasional dalam merancang atau mengembangkan perangkat lunak dan aplikasi, kecakapan dalam menulis, menguji, dan memelihara program komputer, serta manajemen kerja menggunakan teknik agile dan scrum. Melalui kelas ini, peserta akan belajar mengenai konsep agile dan scrum dalam tahapan desain UX serta belajar menyusun portofolio UX.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu merancang perangkat lunak dan aplikasi (B) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan dengan membuat portofolio UX (C).

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengorganisasi ulang konsep dasar agile dalam merancang perangkat lunak dan aplikasi.
2. Peserta mampu mengorganisasi ulang konsep dasar scrum dalam merancang perangkat lunak dan aplikasi.
3. Peserta mampu merancang User Experience (UX).
4. Peserta mampu melakukan penyesuaian UX Design dalam Agile Product Development.
5. Peserta mampu menyusun portofolio UX secara profesional.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengidentifikasi sumber kebutuhan perangkat lunak
Menjelaskan metodologi pengembangan perangkat lunak
Mengimplementasikan langkah validasi spesifikasi dan menyusun uji penerimaan pengguna kebutuhan perangkat lunak

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengorganisasi ulang konsep dasar agile dalam merancang perangkat lunak dan aplikasi
Mengorganisasi ulang konsep dasar scrum dalam merancang perangkat lunak dan aplikasi
Merancang User Experience (UX)
Melakukan penyesuaian UX Design dalam Agile Product Development
Menyusun portofolio UX secara profesional
Merancang struktur perangkat lunak
Merancang komponen perangkat lunak

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Menunjukkan sikap ketelitian dalam menyusun rancangan perangkat lunak
Menunjukkan sikap bekerja sama dan kolaborasi saat bekerja dalam tim
Menunjukkan sikap inisiatif dalam proyek merancang perangkat lunak dan aplikasi

Kelompok Sasaran
1, Pendidikan minimal  SMA atau sederajat.
2. Berusia 18-64 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.
3. Memiliki pengetahuan dasar tentang UX desain
4. Desainer UX yang ingin mempelajari cara merancang perangkat lunak dan aplikasi dengan lebih efektif dan efisien.
5. Desainer UI yang ingin memperdalam keterampilan mereka dalam merancang pengalaman pengguna yang lebih baik untuk perangkat lunak dan aplikasi.
6. Developer atau engineer perangkat lunak yang ingin mempelajari prinsip-prinsip desain UX untuk meningkatkan pengalaman pengguna produk mereka.
7. Fresh graduates  yang tertarik dengan desain UX dan ingin mempelajari keterampilan baru dalam merancang perangkat lunak dan aplikasi.
8. Profesional di bidang teknologi informasi atau industri kreatif yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam merancang perangkat lunak dan aplikasi dengan fokus pada pengalaman pengguna

Durasi Per Sesi
Sesi 1: Mengaplikasikan Konsep Agile
Sesi 2: Mengaplikasikan Konsep Scrum
Sesi 3: Tahapan Desainer UX
Sesi 4: Desain UX dalam Agile Product Development
Sesi 5: Menyusun Portofolio UX

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
100

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari penyertaan hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Jadwal Pelatihan
22-05-2023 sd 26-05-2023
05-06-2023 sd 09-06-2023
12-06-2023 sd 16-06-2023
19-06-2023 sd 23-06-2023

Profil Pengajar
Safrian Jayadi (Product Designer Lead)
Safrian Jayadi adalah seorang profesional dalam bidang UI dan UX Design. Selama lebih dari 6 tahun berkarier, beliau berpengalaman sebagai UX Designer dan Product Design di salah satu e-commerce ternama di Indonesia. Selain itu, beliau juga merupakan pengajar UI/UX di salah satu Universitas swasta serta aktif menjadi mentor UI/UX di berbagai lembaga pelayihan. Keahlian beliau dalam bidang UI/UX dan Product Design dibuktikan dengan sertifikasi Scrum Master Level. 1

Cara Redeem Voucher
1. Peserta masuk ke homepage Skill Academy dan temukan laman "Tukarkan voucher"
2. Pilih jenis metode pembelian "Prakerja" dan pilih DP asal pembelian voucher tersebut, lalu klik lanjutkan
3. Masukkan voucher pada laman penukaran voucher, klik lanjutkan. Jika voucher dikenali oleh sistem, maka user dapat melanjutkan ke tahap verifikasi kode redeem
4. Masukkan kode redeem Prakerja pada laman verifikasi kode redeem, lalu klik lanjutkan
5. Jika kode redeem dikenali maka kelas dapat diakses melalui laman "Kelas Saya"

Panduan Redem Code Redem
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Skill Academy

Kontak Lembaga Pelatihan
WA: 628156708900
Email: info@skillacademy.com
Tautan: https://skillacademy.com/info/bantuan/prakerja?section=

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(50 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved