Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Digitalisasi Arsip untuk Pegawai Kantoran di Era Digital

Webinar

Digitalisasi Arsip untuk Pegawai Kantoran di Era Digital

Oleh: CourseNet -

Pelatihan di CourseNet -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar.

Okupasi Pelatihan: Pegawai Kantoran Umum Rujukan

Okupasi: Indotask 2020

Gambaran Pelatihan

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Staff Administrasi Umum, Manajer Administrasi dan Operasional

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan pengetahuan terkait digitalisasi arsip untuk pegawai kantoran di era digital. Mulai dari pemanfaatan dalam penggunaan Google Drive, fitur-fitur di Google Drive, manajemen file, jenis-jenis file serta izin akses pengelolaan file di Google Drive.Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat menunjang efisiensi kerja pegawai kantoran dalam era digital.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Pemanfaatan dalam penggunaan Google Drive

Sesi 2 : Fitur-fitur di Google Drive

Sesi 3 : Manajemen file

Sesi 4 : Jenis file Sesi 5 : Izin akses pengelolaan file


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan(A) dapat melakukan arsip digital dengan memanfaatkan google drive B) dengan mampu mencapai minimum scoring penilaian 60 pada penguasan materi membuat folder yang berisikan berbagai jenis file secara baik dan benar (D) pada saat pengumpulan unjuk keterampilan(C).


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mampu melakukan arsip digital dan memahami keuntungan menggunakan Google Drive untuk kebutuhan pekerjaan

2. Dapat membuat folder / file dengan baik dan benar sesuai kebutuhan pekerjaan

3. Dapat mengatur manajemen file sesuai kebutuhan pekerjaan

4. Dapat membuat variasi file yang dibutuhkan

5. Mampu menentukan izin akses pengelolaan file sesuai prosedur kantor yang ditentukan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pemanfaatan dalam penggunaan Google Drive

- Fitur-fitur di Google Drive

- Manajemen file

- Jenis file

Izin akses pengelolaan file


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mampu mengukur efektifitas keuntungan menggunakan Google Drive

- Mampu mengkombinasikan  kegunaan fitur fitur sesuai kebutuhan pekerjaan

- Mampu menata file dan folder sehingga dapat mengatur arsip digital

Mampu membuat variasi file sesuai kebutuhan

Menyusun akses izin untuk budaya knowledge sharing yang terbentuk berkat digitalisasi


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Mengusulkan ide inisiatif mengenai keuntungan Digitalisasi arsip menggunakan Google Drive

- Mempraktekan dengan baik fitur-fitur yang ada di Google Drive

Mempraktekan secara profesional cara melakukan manajemen file di Google Drive

Mengatur secara teliti jenis file dan folder yang terdapat di Google Drive

Memverifikasi dengan cermat akses sharing file / folder


Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun

- Usia maksimum 55 tahun

1. Peserta memiliki PC atau laptop
2. Peserta memiliki mobile phone yang terkoneksi dengan internet


Durasi Per Sesi

1. 13.00 - 16.00. Pengenalan Google Drive : 180 menit

2. 13.00 - 16.00. Membuat dan Mengatur File dan Folder pada Google Drive  :180 menit

3. 13.00 - 16.00. Manajemen file  :180 menit

4. 13.00 - 16.00. Membuat berbagai file pada Google Drive : 180 menit

5. 13.00 - 16.00. Berbagi dan Kolaborasi : 180 menit


Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
50


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan membuat 2 folder yaitu Laporan Stock dan Formulir Pendaftaran Gathering’. Kemudian di dalam folder tersebut peserta membuat file Google Form. Form harus mencakup nama, email, no HP, divisi (pilihan ganda), dan semua wajib diisi. Kemudian peserta mengunggah ke LMS Course-Net dalam 3 hari setelah instruksi


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024,
25-03-2024 s.d 29-03-2024,
01-04-2024 s.d 05-04/2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024,
29-04-2024 s.d. 03-05-2024,
13-05-2024 s.d. 17-05-2024,
27-05-2024 s.d 31-05-2024


Profil Pengajar

Hanifah adalah seorang profesional berpengalaman di bidang Customer Service dengan pengalaman kerja di Bank Central Asia yang memberinya pemahaman tentang transaksi perbankan dalam layanan pembukaan rekening. Saat ini saya bekerja sebagai Customer Service dan Administrasi di Course-Net Indonesia.


Panduan Redeem Voucher
1. Mengakses link LMS pada: https://coaching.course-net.com/login/
2. Lakukan Register terlebih dahulu jika belum memiliki Akun. Jika sudah  memiliki Akun, lakukan Login pada halaman Login
3. Lakukan Redeem Voucher pada Menu Home
4. Masuk ke menu My Course
5. Cari Course yang baru saja di redeem, klik tombol View Detail
6. Peserta wajib join group Telegram sebelum mengikuti sesi Webinar dengan mengklik tautan pada sub menu Telegram
7. Peserta wajib mengisi Pre-Test sebelum mengikuti sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, klik tombol Pre Test
8. Semua jadwal sesi Webinar terdapat pada menu My Course, sub menu Webinar
9. Peserta wajib mengerjakan Quiz setiap selesai mengikuti sesi Webinar, dengan memilih sub menu Course Lesson, kemudian pilih Quiz
10. Peserta wajib mengisi Post-Test setelah menyelesaikan 1 batch sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, kemudian klik tombol Post Test
11. Peserta wajib mengerjakan Unjuk Keterampilan setelah mengikuti sesi Webinar dengan cara :
12. Klik sub menu Project Case
13. Klik View Assignment
14. Klik sub menu Upload Assignment
15. Klik pada bagian “Upload your answer here! “ untuk melakukan upload dokumen Unjuk Keterampilan
16. Klik tombol Submit
17. Peserta dapat mengunduh Certificate setelah Nilai Unjuk Keterampilan keluar, dengan meng pada menu My Course, sub menu Certificate


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Service: 0812-8114-0833


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved