Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

English for Receptionist

Webinar

logo-prakerja

English for Receptionist

Oleh: Cariilmu -

logo-prakerja

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.8(310)
422 Peserta
Usia 18 - 56 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Halo Sobat Ilmu! Ketidakmampuan melakukan interaksi dengan pelanggan menggunakan bahasa Inggris dapat menghambat kinerja seorang Resepsionis. Berangkat dari hal inilah Cariilmu mengadakan pelatihan English for Receptionist agar seorang resepsionis mampu melakukan interaksi dengan pelanggan menggunakan bahasa Inggris.

Tunggu apalagi? Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu melaksanakan komunikasi dalam bahasa Inggris sesuai standar tahapan penyambutan pengunjung di meja depan dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta memahami kosakata dan pengucapannya dalam menyambut pengunjung, memperkenalkan diri, dan meminta data pribadi pengunjung dengan menggunakan bahasa Inggris
- Peserta dapat memberi instruksi dan menerima pesan melalui telepon dalam bahasa Inggris
- Peserta mampu memberi dan meminta informasi singkat calon pengunjung, mencocokkan jadwal, dan membuat reservasi dengan menggunakan bahasa Inggris
- Peserta dapat memilih kalimat dan kosakata yang tepat untuk menyapa, menanyakan kabar dan beramah-tamah, dan berterimakasih dalam bahasa Inggris dengan cara yang profesional dan diterima secara global
- Peserta dapat menenangkan pelanggan, menanggapi keluhan, dan menawarkan solusi dengan menggunakan bahasa Inggris


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Memperkenalkan diri dan meminta informasi pribadi dari tamu
Mengetahui kalimat untuk mengambil pesan untuk rekan kerja atau tamu
Mengetahui kalimat untuk meminta data singkat calon tamu dan jadwal yang diinginkan, menginformasikan jadwal yang tersedia, membuat kesepakatan reservasi.
Mengetahui kalimat untuk menyapa, menanyakan kabar, beramah-tamah, berterimakasih, serta memilih kosakata yang tepat untuk menyesuaikan dengan latar belakang pengunjung demi membangun hubungan baik
Mengetahui teknik dalam menghadapi dan menanggapi keluhan pelanggan dan memberikan solusi sesuai kualitas produk/jasa perusahaan.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengucapkan dan menggunakan kosakata dengan tepat untuk memperkenalkan diri dan meminta informasi pribadi dari tamu serta menyambut pengunjung dalam bahasa Inggris.
Mengulang pesan yang diterima melalui telepon secara akurat, memberikan instruksi.
Mengucapkan kalimat dan kosakata yang tepat untuk meminta data singkat calon tamu, menyepakati jadwal yang cocok bagi kedua belah pihak.
Mengucapkan kalimat yang tepat untuk menyapa, menanyakan kabar, beramah-tamah dan berterimakasih dengan cara yang profesional dan diterima secara global.
Mengucapkan kalimat yang tepat untuk menenangkan pelanggan, menanggapi keluhan, dan menawarkan solusi.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Ramah dan sopan dalam menyambut pengunjung
Jelas dan akurat melakukan prosedur
Ramah dan sopan dalam berkomunikasi, informatif, serta akurat
Ramah, antusias terhadap lawan bicara, percaya diri, dan sopan
Sabar dan berempati dalam menerima keluhan, percaya diri dan tenang, akurat dalam menawarkan solusi, serta persuasif dalam menenangkan pelanggan


Kelompok Sasaran
Pendidikan minimal SMA
Usia minimal 18 dan maksimal 56 tahun
Memiliki Gadget minimum Smartphone berbasiskan Android atau IOS
Memiliki minat untuk belajar bahasa Inggris
Memiliki minat untuk bekerja sebagai Resepsionis


Durasi Per Sesi
1 / 08.30-11.30 WIBKosakata Menerima Tamu : 180 menit
2 / 08.30-11.30 WIBInstruksi dan Arahan : 180 menit
3 / 08.30-11.30 WIBReservasi dalam Bahasa Inggris : 180 menit
4 / 08.30-11.30 WIBMembangun Hubungan Baik dengan Pengunjung : 180 menit
5 / 08.30-11.30 WIBMenanggapi Keluhan Pelanggan : 180 menit



Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
150 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan
Buatlah rekaman audio percakapan dengan ketentuan sebagai berikut: Durasi minimal 3 menit Boleh direkam menggunakan HP Isi percakapan harus sesuai dengan beberapa aspek yang telah dipelajari, antara lain: Membuka percakapan dan memperkenalkan diri Menanyakan kabar dan beramah tamah dengan pengunjung Menanyakan keperluan pengunjung Memberikan instruksi yang dibutuhkan jika ada Mengatur jadwal reservasi untuk bertemu Menanggapi keluhan pelanggan serta mencarikan solusi File rekaman menggunakan format audio .wav atau .mp3 File rekaman diberi format nama sebagai berikut Nama File ditulis “Bahasa Inggris Resepsionis” Tulis nama sesuai kartu Prakerja Contoh “Bahasa Inggris Resepsionis_Achmad Kurniawan” Unjuk Keterampilan dikumpulkan maksimal 3x24 jam setelah instruksi diberikan

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Jadwal Pelatihan

05-06-2023 s.d. 09-06-2023
15-06-2023 s.d. 19-06-2023
06-07-2023 s.d. 10-07-2023
20-07-2023 s.d. 24-07-2023
10-08-2023 s.d. 14-08-2023
24-08-2023 s.d. 28-08-2023

Profil Pengajar
Ervien Noviyanti
Ervien Noviyanti memulai karir mengajarnya di dunia bahasa Inggris sejak tahun 2007 sebagai English Instructor untuk mempersiapkan TOEFL, TOEIC, hingga General English Conversation untuk translator. Saat ini masih aktif mengajar sebagai Trainer Bahasa Inggris dan Indonesia di AIM for English.


Cara Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Login akun dummy yang telah diberikan dan lengkapi profile
3. Kunjungi https://cariilmu.co.id/redeem-voucher 
4. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
5. Masukan Redemption Code klik Tukar Voucher
6. Klik Lihat Kelas dan pilih jadwal pelatihan
7. Ikuti kelas yang ditukarkan dengan cara sebagai berikut :
Melakukan absensi dengan cara mengisi kode absen
Mengerjakan Pretest
Mengerjakan Kuis sesuai instruksi Fasilitator/Asisten Tenaga Pelatih
Mengerjakan Post-Test
Melakukan sesi unjuk keterampilan
Mengisi survey kepuasan pelatihan 


Panduan Redem Code Redem
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cariilmu


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(310 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved