Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Google ads Fundamental : Raih sukses karir mu dengan digital marketing

Webinar

Google ads Fundamental : Raih sukses karir mu dengan digital marketing

Oleh: Andaf Talent

Pelatihan di Andaf Talent

0

4.8(111)
142 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Indonesia sebagai salah satu negara dengan  jumlah penduduk terbesar di dunia tentu menjadi  salah satu negara dengan jumlah pengguna media  sosial terbesar di dunia. Sebagai contoh,  Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai  negara dengan jumlah pengguna Facebook  dengan 130 juta pengguna aktif bulanan. Selain  itu Indonesia juga memiliki 62 juta pengguna aktif  bulanan di Instagram, yang merupakan jumlah  terbesar ke-4 didunia untuk pengguna Instagram  aktif. 

Tentu perusahaan tidak ingin melewatkan  kesempatan ini. Maka tidak heran jika saat ini  banyak pemilik bisnis mencari seorang Digital  Marketing yang mampu menunjang tujuan dari peningkatan penjualan bisnis mereka. 

Nah, di kelas ini kamu akan belajar bagaimana  menjadi seorang spesialis periklanan di bidang  Digital Marketing khususnya lewat platform Google, GDN, dan Youtube. Di kelas ini kamu akan  mempelajari bagaimana menentukan objektif  iklan yang tepat, sasaran target pasar, kata kunci  yang relevan, konten menarik baik gambar, teks,  dan video sampai dapat memonitori dan menilai  performa iklan. Kursus ini wajib diikuti jika kamu ingin menjadi  seorang spesialis periklanan di bidang Digital  Marketing, daftar sekarang!

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat iklan di Google, GDN  dan Youtube dengan menggunakan akun  pengelola iklan dari Google

Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mampu memilih objektif iklan 

2. Mampu menentukan target pasar dan kata  kunci 

3. Mampu membuat konten iklan teks, gambar  dan video 

4. Mampu membaca laporan iklan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

● Mengetahui prinsip-prisip dasar dari Digital  Marketing dan buyer persona  

Bab bahasan : Pengenalan digital marketing dan buyer persona 

Materi : Digital Marketing Overview Materi : Buyer Persona 

● Memahami jenis-jenis kampanye iklan  Google, GDN, dan Youtube sesuai kebutuhan penjualan target pasar 

Bab bahasan : Belajar beriklan google 

Materi : Objektif iklan 

Bab bahasan : Belajar beriklan GDN 

Materi : Objektif iklan 

Bab bahasan : Belajar beriklan Youtube 

Materi : Objektif iklan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

  • Menentukan kampanye iklan yang akan  dibuat 

Bab bahasan : Belajar beriklan google 

Materi : Objektif iklan 

Bab bahasan : Belajar beriklan GDN 

Materi : Objektif iklan 

Bab bahasan : Belajar beriklan Youtube

Materi : Objektif iklan 

● Mengidentifikasi target pasar 

Bab bahasan : Pengenalan digital marketing dan buyer persona 

Materi : Buyer Persona 

● Menentukan kata kunci yang relevan Bab bahasan : Belajar beriklan google 

Materi : Memilih kata kunci relevan 

Bab bahasan : Belajar beriklan GDN 

Materi : Memilih pemirsa relevan 

Bab bahasan : Belajar beriklan youtube 

Materi : Menargetkan pemirsa  

berdasarkan fitur-fitur penargetan 

● Membuat copywriting dan konten iklan Bab bahasan : Belajar beriklan google 

Materi : Membuat konten iklan efektif 

Bab bahasan : Belajar beriklan GDN 

Materi : Membuat konten banner untuk  iklan 

Bab bahasan : Belajar beriklan Youtube 

Materi : Membuat konten video menarik

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

● Mengikuti standar & peraturan dari Google  skillshop. 

Bab bahasan : Belajar beriklan google 

Materi : Objektif iklan 

Materi : Memilih kata kunci relevan 

Materi : Membuat konten iklan efektif 

● Berfokus pada pelanggan. Seorang  pengiklan harus fokus kepada tujuan  

pembuatan iklan. 

Bab bahasan : Pengenalan digital marketing dan buyer persona 

Materi : Buyer Persona

Kelompok Sasaran

1. Minimal pendidikan SMA 

2. Memiliki akun Google mail 

3. Memiliki Laptop 

4. Memiliki koneksi internet

Durasi Per Sesi

Pengenalan Digital Marketing dan Buyer Persona 60 Menit

Belajar Beriklan Google 85 Menit

Belajar Beriklan GDN 90 Menit

Belajar Beriklan Youtube 95 Menit

Total Durasi

360 Menit

Kapasitas Peserta

100 Orang

Jadwal Webinar

Setiap Kamis pukul 09.00 WIB

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Setiap Jumat, pukul 14.00 WIB

Level Pelatihan

Basic

Profil Pengajar

1. Muhammad Rifqi Afif (Tenaga PelatihUtama)*

2. Vina Septriani

3. Muhammad Auliaurrahman Andaf

Panduan Redeem Voucher

1.    Di website Pijar Mahir https://pijarmahir.id/, klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2.    Masuk ke website https://courses.andaf.co.id/, lalu pada bagian atas klik login/register. 

3.    ada bagian register, isi nama lengkap anda (SESUAI KTP), masukkan email yang terdaftar di prakerja, masukkan password, klik "im not robot" lalu klik register.  Selamat! anda sudah membuat akun baru.

4.    Jika sudah membuat akun baru, dibagian bawah terdapat pilihan kelas yang akan diambil.  Pilih kelas Belajar Merancang Iklan Facebook dan Instagram Untuk Menjadi Spesialis Periklanan di Bidang Digital Marketing, 

5.    Selanjutnya klik tombol "ambil course/kelas ini", kemudian klik "Redeem Voucher"

6.    Anda akan diarahkan ke halaman redeem voucher. Tidak perlu bingung, karena kamu cukup masukkan kode voucher kamu pada kolom coupon code, setelah dimasukkan, klik redeem voucher.  Setelah berhasi redeem voucher, klik "proceed checkout"

7.    Langkah terakhir, lengkapi identitas diri kamu dengan mengisi nama, negara, alamat kota hingga lengkap.  setelah selesai, Klik tombol "place order' untuk menyelesaikan proses redeem voucher

8.    Selamat, anda telah berhasil melakukan redeem voucher.  Setelah muncul bukti pembayaran, kembali ke menu dibagian atas, pilih “account menu” lalu klik “my courses”

9.    Pilih kelas Belajar Merancang Iklan Facebook dan Instagram Untuk Menjadi Spesialis Periklanan di Bidang Digital Marketing, atau kelas anda dengan status enroll

10.  Anda sudah masuk halaman informasi prakerja.  Sebelum join grup telegram,Mohon dibaca dulu informasi yang tersedia seperti hari&jam pelatihan, serta kapan sesi konseling akan dijadwalkan.  Klik kolom "Introduction", kemudian klik link grup telegram yang tertera. Jika sudah masuk grup telegram, tunggu instruksi selanjutnya untuk mengikuti kelas. 

Kontak Lembaga Pelatihan

088299362079



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(111 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp400.000