Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Keterampilan Bahasa Inggris Bisnis Untuk Asisten Pribadi

Pembelajaran Mandiri

Keterampilan Bahasa Inggris Bisnis Untuk Asisten Pribadi

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan bahasa Inggris untuk Personal Assistant atau Asisten Pribadi dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan bahasa Inggris yang spesifik dan relevan dengan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai asisten. Pelatihan ini dilaksanakan dalam moda pembelajaran mandiri (self paced learning) sesuai dengan kebutuhan Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 - Sekretaris Umum. Pada pelatihan ini peserta akan mempelajari proses komunikasi bisnis melalui telepon, presentasi dalam bahasa inggris, keterampilan berdiskusi dan mengatasi keluhan, hingga menangani jenis-jenis surat bisnis dengan menerapkan kemampuan berbahasa inggris yang baik. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan akan semakin banyak peserta yang mampu mengikuti pelatihan tanpa terkendala waktu dan tempat, sehingga mereka dapat bersaing dengan SDM yang ada di kota besar di Indonesia. Pelatihan ini dirancang sesuai dengan rujukan SKKNI Nomor 27 Tahun 2009 - Bahasa Inggris Tenaga Administrasi Profesional.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu mengimplementasikan elemen kunci seperti sapaan, ekspresi, dan respons yang selaras dengan skenario untuk komunikasi yang jelas dan profesional. Hingga penggunaan ungkapan-ungkapan pembuka, menyatakan unavailability, menawarkan bantuan, mengucapkan terima kasih dan mengakhiri panggilan.  (B) dengan minimal 60 persen penguasaan materi (C) pada saat praktik mandiri (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

- Menggunakan ekspresi-ekspresi dalam Bahasa Inggris dalam berinteraksi dengan rekan kerja/atasan.

- Mengimplementasikan prosedur dan ungkapan-ungkapan dalam Bahasa Inggris ketika menerima dan mengakhiri panggilan.

- Menerapkan strategi presentasi dan ekspresi-ekspresi dalam bahasa inggris untuk presentasi.

- Menggunakan ekspresi dalam bahasa inggris untuk berdiskusi.

- Mengimplementasikan langkah-langkah menangani keluhan

- Menggunakan langkah-langkah dalam membuat jenis-jenis surat bisnis.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Ungkapan saran dan pendapat

Cara menyampaikan informasi kepada rekan kerja dan pelanggan

Ungkapan permintaan maaf

Permintaan dan pemberian bantuan

Langkah-langkah dan ungkapan saat menerima telepon

Penanganan panggilan telepon

Cara menutup dan mengakhiri panggilan telepon

Persiapan teknis presentasi

Persiapan materi presentasi


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengungkapkan saran dan pendapat sesuai dengan contoh

Menyampaikan informasi sesuai dengan contoh

Mengungkapkan permintaan maaf kepada kolega dan klien

Menawarkan bantuan dan meminta bantuan kepada kolega dan klien

Mengikuti langkah-langkah dalam menerima, menanggapi dan mengakhiri panggilan telepon

Menggunakan ungkapan-ungkapan yang sesuai pada saat menerima, menanggapi dan mengakhiri panggilan telepon

Menyiapkan materi presentasi

Menampilkan posisi tubuh/gesture yang ideal pada saat presentasi


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cermat dalam mengungkapkan saran dan pendapat

Teliti dalam menyampaikan informasi kepada rekan kerja dan pelanggan

Profesional dan sopan dalam menyampaikan permintaan maaf

Ramah dan proaktif dalam meminta dan memberikan bantuan

Sopan dalam menerima panggilan telepon

Efisien dan informatif dalam menangani panggilan telepon

Jelas dan sopan dalam mengakhiri dan menutup panggilan telepon

Cermat dalam membuat persiapan teknis presentasi

Terorganisir dan sistematis dalam membuat persiapan materi presentasi


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMK

2. Peserta yang memiliki berlatar belakang di bidang Sekretaris

3. Peserta yang tertarik untuk mempelajari Bahasa Inggris khususnya dalam lingkup pekerjaan sekretaris/personal assistant

4. Peserta yang memiliki smartphone dan laptop

5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai

6. Peserta memiliki akun Google Meet



Durasi Per Sesi

Pengenalan Profesi Personal Assistant dan Komunikasi Bahasa Inggris Bisnis 77 menit

Proses Komunikasi Bisnis melalui Telepon : 70 menit

Melakukan Presentasi dalam Bahasa Inggris : 119 menit

Menerapkan Keterampilan Berdiskusi : 109 menit

Mengatasi Keluhan dalam Bahasa Inggris : 112 menit

Menangani Jenis-Jenis Surat Bisnis : 65 menit


Total Durasi

554 menit


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Kapasitas Pelatihan

10000 Peserta


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat teks percakapan telepon sesuai dan memperhatikan skenario yang diberikan dengan menggunakan ungkapan-ungkapan pembuka, menyatakan unavailability, menawarkan bantuan, mengucapkan terima kasih dan mengakhiri panggilan. Lalu diminta untuk merekam percakapannya.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Profil Pengajar

Tamara N merupakan seorang profesional dibidang english teacher yang mempunyai background bekerja di berbagai bidang. mampu Menyiapkan dan membuat rencana pembelajaran dan materi setiap pertemuan berdasarkan kurikulum yang berlaku dan mampu Mengajarkan bahasa Inggris mulai dari tata bahasa, kosakata, menulis, mendengarkan, dan berbicara menggunakan gaya mengajar yang berbeda berdasarkan konten pembelajaran.


Panduan Redeem Voucher

1. Tukarkan kode belajar dan kode redeem (prakerja) kamu di sini. Lewati langkah ini jika sudah menukar kode dan hanya dapat dilakukan untuk kelas pertama saja.

2. Setelah penukaran Kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk kelas sesi pertama

3. Setelah Verifikasi Wajah berhasil dan kehadiran terverifikasi, maka kamu dapat mengikuti pembelajaran mandiri untuk sesi pertama

4. Untuk sesi kedua dan seterusnya, sesi dapat diakses 1x24 jam setelah sesi sebelumnya selesai. Contohnya, jika sesi selesai pada 3 Desember 2023 jam 15:05 WIB maka sesi selanjutnya bisa diakses 4 Desember 2023 jam 15:05 WIB

5. Lakukan Verifikasi Wajah pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir

6. Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 sesi per hari

7. Untuk melihat cara verifikasi wajah, akses tautan berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp800.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved