Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Keterampilan Bahasa Inggris Bisnis Untuk Asisten Pribadi

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Keterampilan Bahasa Inggris Bisnis Untuk Asisten Pribadi

Oleh: Cakap -

logo-prakerja

Pelatihan di Cakap -

0

4.7(39)
84 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Mandiri
Okupasi Pelatihan Sekretaris Umum
Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberi pengetahuan kemampuan berbahasa inggris untuk Asisten Pribadi.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta akan diberi bekal terkait aspek kebahasaan, cara berkomunikasi dalam bahasa inggris sebagai seorang Asisten Pribadi. Hal ini dilakukan agar peserta tahu cara menggunakan bahasa inggris dengan tepat dalam pekerjaan sehari-hari sebagai asisten pribadi. Peserta akan mempelajari proses komunikasi bisnis, presentasi, berdiskusi, menangani keluhan hingga membuat jenis-jenis surat bisnis dengan bahasa inggris yang tepat.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Modul 1: Pengenalan Profesi Personal Assistant dan Komunikasi Bahasa Inggris Bisnis
Sesi 2: Modul 2: Proses Komunikasi Bisnis melalui Telepon
Sesi 3: Modul 3: Melakukan Presentasi dalam Bahasa Inggris
Sesi 4: Modul 4: Menerapkan Keterampilan Berdiskusi
Sesi 5: Modul 5: Mengatasi Keluhan dalam Bahasa Inggris
Sesi 6: Modul 6: Menangani Jenis-Jenis Surat Bisnis
Peserta akan dimasukkan kedalam Whatsapp group. Mohon pastikan bahwa nomor Whatsapp bisa dihubungi

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mengimplementasikan elemen kunci seperti sapaan, ekspresi, dan respons yang selaras dengan skenario untuk komunikasi yang jelas dan profesional. Hingga penggunaan ungkapan-ungkapan pembuka, menyatakan unavailability, menawarkan bantuan, mengucapkan terima kasih dan mengakhiri panggilan.  (B) dengan minimal 60 persen penguasaan materi (C) pada saat praktik mandiri (D).

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:
- Menggunakan ekspresi-ekspresi dalam Bahasa Inggris dalam berinteraksi dengan rekan kerja/atasan.
- Mengimplementasikan prosedur dan ungkapan-ungkapan dalam Bahasa Inggris ketika menerima dan mengakhiri panggilan.
- Menerapkan strategi presentasi dan ekspresi-ekspresi dalam bahasa inggris untuk presentasi.
- Menggunakan ekspresi dalam bahasa inggris untuk berdiskusi.
- Mengimplementasikan langkah-langkah menangani keluhan
- Menggunakan langkah-langkah dalam membuat jenis-jenis surat bisnis.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Ungkapan saran dan pendapat
Cara menyampaikan informasi kepada rekan kerja dan pelanggan
Ungkapan permintaan maaf
Permintaan dan pemberian bantuan
Langkah-langkah dan ungkapan saat menerima telepon
Penanganan panggilan telepon
Cara menutup dan mengakhiri panggilan telepon
Persiapan teknis presentasi
Persiapan materi presentasi

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Mengungkapkan saran dan pendapat sesuai dengan contoh
Menyampaikan informasi sesuai dengan contoh
Mengungkapkan permintaan maaf kepada kolega dan klien
Menawarkan bantuan dan meminta bantuan kepada kolega dan klien
Mengikuti langkah-langkah dalam menerima, menanggapi dan mengakhiri panggilan telepon
Menggunakan ungkapan-ungkapan yang sesuai pada saat menerima, menanggapi dan mengakhiri panggilan telepon
Menyiapkan materi presentasi
Menampilkan posisi tubuh/gesture yang ideal pada saat presentasi

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Cermat dalam mengungkapkan saran dan pendapat
Teliti dalam menyampaikan informasi kepada rekan kerja dan pelanggan
Profesional dan sopan dalam menyampaikan permintaan maaf
Ramah dan proaktif dalam meminta dan memberikan bantuan
Sopan dalam menerima panggilan telepon
Efisien dan informatif dalam menangani panggilan telepon
Jelas dan sopan dalam mengakhiri dan menutup panggilan telepon
Cermat dalam membuat persiapan teknis presentasi
Terorganisir dan sistematis dalam membuat persiapan materi presentasi

Kelompok Sasara
n
1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMK
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang di bidang Sekretaris
3. Peserta yang tertarik untuk mempelajari Bahasa Inggris khususnya dalam lingkup pekerjaan sekretaris/personal assistant
4. Peserta yang memiliki smartphone dan laptop
5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
6. Peserta memiliki akun Google Meet

Total Durasi
554 menit

Metode Pembelajaran
Pembelajaran Mandiri

Kapasitas Pelatihan
10000 Peserta

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat teks percakapan telepon sesuai dan memperhatikan skenario yang diberikan dengan menggunakan ungkapan-ungkapan pembuka, menyatakan unavailability, menawarkan bantuan, mengucapkan terima kasih dan mengakhiri panggilan. Lalu diminta untuk merekam percakapannya.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Tamara N merupakan seorang profesional dibidang english teacher yang mempunyai background bekerja di berbagai bidang. mampu Menyiapkan dan membuat rencana pembelajaran dan materi setiap pertemuan berdasarkan kurikulum yang berlaku dan mampu Mengajarkan bahasa Inggris mulai dari tata bahasa, kosakata, menulis, mendengarkan, dan berbicara menggunakan gaya mengajar yang berbeda berdasarkan konten pembelajaran.

Panduan Redeem Voucher
1. Tukarkan kode belajar dan kode redeem (prakerja) kamu di sini. Lewati langkah ini jika sudah menukar kode dan hanya dapat dilakukan untuk kelas pertama saja.
2. Setelah penukaran Kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk kelas sesi pertama

3. Setelah Verifikasi Wajah berhasil dan kehadiran terverifikasi, maka kamu dapat mengikuti pembelajaran mandiri untuk sesi pertama
4. Untuk sesi kedua dan seterusnya, sesi dapat diakses 1x24 jam setelah sesi sebelumnya selesai. Contohnya, jika sesi selesai pada 3 Desember 2023 jam 15:05 WIB maka sesi selanjutnya bisa diakses 4 Desember 2023 jam 15:05 WIB
5. Lakukan Verifikasi Wajah pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir
6. Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 sesi per hari
7. Untuk melihat cara verifikasi wajah, akses tautan berikut https://upskill.cakap.com/informasi

Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(39 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp800.000