Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Keterampilan Berkomunikasi dan Memasarkan Produk melalui Telepon untuk Telesales

Webinar

Keterampilan Berkomunikasi dan Memasarkan Produk melalui Telepon untuk Telesales

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
12 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini memakai moda pembelajaran daring dengan okupasi Penjual Melalui Contact Center (Telesales) yang merujuk ke Indonesia's Occupational Tasks and Skills (Indo Task) 2020. Bertujuan untuk memberi pengetahuan tentang cara mengidentifikasi alur dan tata cara komunikasi untuk Telesales. Tujuan khususnya mengimplementasikan jenis dan proses komunikasi dalam telesales, menerapkan teknik pendekatan pelanggan bagi seorang telesales, membuat naskah telesales dengan terstruktur, melaksanakan rencana penjualan melalui telepon, mengimplementasikan teknik probing question, pertanyaan sugesti, dan persuasi dalam menghadapi pelanggan. Melalui pelatihan ini peserta akan mempelajari pengertian, konsep dasar, urgensi, peran kerja, serta tantangan untuk menjadi Telesales. Selanjutnya peserta juga akan mendapatkan pemaparan materi jenis-jenis, proses, kejelasan dan efektivitas, serta dos and don'ts pada proses komunikasi sebagai Telesales.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mengidentifikasi alur dan tata cara komunikasi (B) untuk menyusun naskah script Telesales pada saat melakukan unjuk keterampilan (C) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktek mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang Tenaga Pemasaran Operasional) yang berlaku (D).

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengimplementasikan jenis dan proses komunikasi dalam telesales
Peserta mampu menerapkan teknik pendekatan pelanggan bagi seorang telesales sesuai kondisi yang dihadapi
Peserta mampu membuat naskah telesales dengan terstruktur
Peserta mampu melaksanakan rencana penjualan melalui telepon
Peserta mampu mengimplementasikan teknik probing question, pertanyaan sugesti, dan persuasi dalam menghadapi pelanggan sebagai telesales

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep Telesales
Peran Kerja dan Urgensi Telesales
Sikap, Keterampilan, serta Tantangan dalam Pekerjaan Telesales
Jenis-Jenis Komunikasi yang Diterapkan Telesales
Proses Komunikasi dalam Telesales
Do and Dont’s dalam Telesales
Identifikasi Target Audiens
Karakteristik dan Jenis Kepribadian Pelanggan
Kebutuhan Pelanggan
Jenis-Jenis Pendekatan kepada Pelanggan
Perbedaan Telesales dan Telemarketing
Tahapan Aktivitas Telesales
Konsep dan Tahapan Pembuatan Naskah Telesales
Penerapan Positive Voice saat Melakukan Panggilan Telepon
Praktik Pembuatan Naskah Telesales
Identifikasi Kriteria Keterampilan dalam Penjualan melalui Telepon
Penyusunan Rencana Penjualan melalui Telepon
Pengenalan dan Implementasi Teknik Probing Question
Pengenalan dan Implementasi Teknik Penjualan dengan Menggunakan Pertanyaan Sugesti
Pengenalan dan Implementasi Teknik Penjualan dengan Persuasi

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Peserta mampu bereaksi terhadap hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh seorang telesales
Peserta mampu mendeteksi kebutuhan pelanggan dengan melakukan teknik pendekatan Human Mind Concept
Peserta mampu menyusun naskah telesales dengan tahapan dan alur yang sesuai
Peserta mampu menyusun rencana aktivitas penjualan dengan tim untuk mencapai target sales
Peserta mampu merespon kalimat-kalimat yang mungkin akan diucapkan oleh pelanggan melalui telepon

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Tepat dalam mengidentifikasi alur dan tata cara komunikasi seorang Telesales
Akurat dalam mendiskusikan hal yang harus dihindari saat berkomunikasi sebagai Telesales
Cermat dalam menunjukkan inisiatif untuk menggunakan teknik pendekatan kepada pelanggan sesuai dengan kondisi dan percakapan yang sedang berlangsung
Percaya diri dalam membaca naskah telesales dengan artikulasi dan intonasi yang jelas dan lugas
Dengan baik memberikan usulan pembagian tugas dan strategi tim ketika menyusun rencana aktivitas penjualan
Inisiatif dalam melakukan implementasi teknik probing question, pertanyaan sugesti, serta persuasi dalam menghadapi pelanggan sebagai Telesales

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun 
Min pendidikan SMA sederajat

Syarat dan pendidikan lainnya
Peserta memiliki latar belakang SMA/Sederajat
Peserta memiliki ketertarikan di bidang komunikasi, pemasaran, dan telesales
Peserta memiliki smartphone/laptop/komputer dengan koneksi internet yang memadai
Peserta memiliki akun zoom/google meet untuk mengikuti pelatihan

Durasi Per Sesi
Konsep Dasar dan Komunikasi Telesales : 180 menit
Target Audiens dan Pendekatan kepada Pelanggan : 180 menit
Pembuatan Naskah Telesales : 180 menit
Penyusunan Aktivitas Penjualan : 180 menit
Teknik Komunikasi untuk Telesales : 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
150 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta menulis skrip atau naskah Telesales dengan produk yang dijual adalah paket member Gym. Setelah skrip dibuat, lakukan praktik tersebut dan rekamlah video dengan seorang teman sebagai pelanggan Anda. Durasi maksimal adalah 7 menit.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
01-04-2024 s.d 05-04-2024
08-04-2024 s.d 12-04-2024
15-04-2024 s.d 19-04-2024
22-04-2024 s.d 26-04-2024  

Profil Pengajar
Gitaryan De Valdo, English Private Tutor berpengalaman (2010-2012, 2014-2015), memberikan bimbingan pribadi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris pelajar. Dengan dedikasi, ia berkomitmen membantu mereka mencapai kemajuan optimal.
Fajri Ryan Isnandar, pakar penjualan tradisional dan digital di industri keuangan dan FMCG. Mahir dalam pemasaran offline dan online, serta memiliki keahlian desain grafis dengan Adobe Photoshop & Illustrator. Kemampuannya memberikan nilai tambah dalam strategi penjualan kreatif di era digital
Nia Amalia, team leader  di team telesales dan telecollection di PT.Swakarya Insan Mandiri. Berpengalaman dalam Memimpin tim hingga mencapai target penagihan dan penjualan melalui telepon serta koordinasi aktivitas tim telesales. kemampuannya dalam memecahkan masalah membantu dalam strategi telesales yang efektif.

Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Chaterine

Contact Support : +62 816 1777 8602 

Email : customerservice@lpkcerdas.com 

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.250.000