Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Keterampilan Promosi: Professional Host Live Shopping

Webinar

logo-prakerja

Keterampilan Promosi: Professional Host Live Shopping

Oleh: Hakka Indonesia

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.8(93)
196 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Berkembangnya penjualan online melalui Live Shopping diberbagai platform digital mendorong brand/umkm/wirausaha untuk mengoptimalkan penjualan secara digital, sehingga terciptanya peluang kerja baru yaitu Host Live Shopping. Kemampuan yang mumpuni baik softskill maupun hardskill kini sangat dibutuhkan untuk membentuk karakteristik seorang Host yang menarik, komunikatif, kreatif serta memahami pemasaran produk.
Berikut ini berbagai hal yang akan dipelajari pada pelatihan ini:
1. Menganalisis perkembangan digital marketing dengan Live Shopping
2. Menganalisis tugas peran Host Live Shopping 
3. Penguasaan kemampuan komunikatif
4. Menyusun naskah dengan memadukan antara naskah dan teknik penjualan Live Shopping
5. Mendemonstrasikan aktivitas Live Shopping menggunakan TikTok sesuai teknik

Okupansi pelatihan
Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / 2431 profesional periklanan dan pemasaran lainnya

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menguasai keterampilan Host Live Shopping (B) dengan menunjukkan kemampuan teknis dan non-teknis berdasarkan penguasaan materi serta demonstrasi minimal 80% (D) pada saat unjuk keterampilan (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta menganalisis perkembangan digital marketing dengan Live Shopping
Peserta menganalisis tugas peran Host Live Shopping menggunakan tiktok sebagai platform populer Live Shopping
Peserta mampu menunjukkan penguasaan kemampuan komunikatif
Peserta menyusun naskah dengan memadukan antara naskah dan teknik penjualan dalam metode digital marketing Live Shopping
Peserta mampu mengimplementasikan teknik komunikasi sesuai dengan naskah serta teknik penjualan Live Shopping
Peserta mampu mendemonstrasikan aktivitas Live Shopping menggunakan TikTok sesuai teknik

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Framework perkembangan digital marketing dengan live shopping

2. Strategi host live shopping menggunakan ragam fitur platform TikTok
3. Strategi meningkatkan kemampuan komunikasi host live shopping
4. Tata cara penjualan sesuai product knowledge produk
5. Tata cara membuat naskah live shopping dengan teknik menulis bagi host
6. Ragam fitur dan tata cara live shopping TikTok

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menggunakan live shopping dalam promosi atau penjualan
2. Mengoperasikan platform TikTok untuk menjalankan live shopping sebagai host
3. Menampilkan kualitas teknik komunikasi Host Live Shopping (gestur, olah vokal, presentasi produk)
4. Mengemas pembawaan Live Shopping dengan teknik penjualan yang menarik
5. Menggunakan naskah sebagai pedoman Host pada Live Shopping
6. Mendemonstrasikan aktivitas Host Live Shopping dengan TikTok

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Pentingnya mengkasifikasikan metode digital marketing live shopping
2. Konsistensi penguasaan live shopping pada platform TikTok sebagai host
3. Pentingya berkomunikasi efektif sebagai Host Live Shopping
4. Keterlibatan diri dalam menerapkan teknik penjualan
5. Pentingnya pembuatan naskah dengan teknik penjualan pada live shopping
6. Menunjukkan konsistensi menjalankan live shopping

Kelompok Sasaran
Usia minimal 18 tahun
Usia maksimal 50 tahun
Minimal SMA/SMK
Mekanisme penggunaan alat : Sebelum pelatihan dimulai peserta sudah mempunyai melakukan penginstalan aplikasi TikTok serta membuat akun TikTok.

Durasi Per Sesi
Sesi Pembuka dan Sesi Materi 1 - Perkembangan digital marketing dengan trend live shopping Tik Tok : 180 menit
Sesi Materi 2 - Host Live Shopping dengan TikTok Live Shop : 180 menit
Sesi Materi 3 - Cara mempromosikan produk sesuai teknik penjualan : 180 menit
Sesi Materi 4 - Penulisan naskah penjualan bagi Host Live Shopping : 180 menit
Sesi Materi 5 - Cara Melaksanakan aktivitas Live Shopping dan Sesi Penutup : 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Pada saat unjuk keterampilan, peserta akan mengunggah video demonstrasi aktivitas penjualan produk dengan live shopping pada platform TikTok dengan durasi video 5 menit dan mengikuti langkah-langkah memulai live shop, mulai dari pembukaan live, mempromosikan produk, hingga menutup live shop. Link dapat ditulis di kolom yang tersedia. Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
06-09-2023 s/d 12-09-2023
18-09-2023 s/d 22-09-2023
16-10-2023 s/d 20-10-2023
23-10-2023 s/d 27-10-2023

Profil Pengajar
Natassya Bustaman merupakan seseorang lulusan jurusan Marketing di Universitas Andalas. Natassya, seorang Live Streamer Host yang memiliki passion di bidang voice over dan mempromosikan produk pada Live Shopping. Selain itu, Ia juga menjadi Live Streamer Host untuk beberapa brand ternama di Indonesia. Saat ini, Ia bekerja sebagai Account Manager di Hakka Indonesia.


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(93 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp999.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved