Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Keterampilan Public Speaking untuk Tim Pemasaran

Webinar

Keterampilan Public Speaking untuk Tim Pemasaran

Oleh: Indobot Academy

Pelatihan di Indobot Academy

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Keterampilan Public Speaking untuk Tim Pemasaran akan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk public speaking dengan kurikulum 70% praktik dan 30% teori. Pelatihan dilaksanakan secara daring mencakup pengenalan dasar dan keterampilan berbicara public speaking dalam konteks pemasaran, membangun koneksi dan mempengaruhi audiens pemasaran dengan mengacu pada Indotask 2020 / Profesional Periklanan dan Pemasaran. Selain itu, peserta pelatihan juga akan dibimbing dalam menyusun taktik komunikasi dan melaksanakan marketing public relations.


Tujuan Umum Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan peserta (A) mampu merancang materi pemasaran (company profil) dan menerapkan praktik public speaking (B) dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi (D) pada saat ujian akhir praktik (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

● Mengaplikasikan public speaking dalam strategi pemasaran, mengatasi ketakutan berbicara di depan umum dengan pernafasan dan relaksasi, dan mengaplikasikan prinsip-prinsip dasar komunikasi verbal dan non-verbal.

● Mengumpulkan data dan merangkum informasi, membangun struktur slide dengan efektif, serta menguasai penerapan gambar, grafik, dan video untuk mendukung pesan pemasaran.

● Menggunakan intonasi dan vokal yang bervariasi, dan mengatasi isu-isu device saat berbicara di depan umum.

● Mengaplikasikan teknik pengelolaan waktu saat berbicara di depan umum, dapat menghadapi situasi menantang atau pertanyaan yang tidak terduga, serta melakukan latihan improvisasi dan tanggapan spontan.

● Membangun koneksi emosional dengan audiens, menggunakan humor dan cerita inspiratif dalam konteks pemasaran, serta menguasai pengaplikasian teknik persuasi untuk mempengaruhi tindakan audiens.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Peran penting Public Speaking dalam strategi pemasaran

- Teknik pernafasan dan relaksasi saat berbicara di depan umum

- Konsep company profile

- Teknik intonasi dan vokal saat berbicara dengan device penunjang Public Speaking

- Teknik pengelolaan waktu saat presentasi produk

- Improvisasi berbicara pada saat presentasi produk

- Teknik storytelling saat presentasi produk

Teknik persuasi dalam melakukan presentasi produk


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menerapkan teknik pernafasan dan relaksasi saat berbicara di depan umum

- Melakukan review company profile

- Menampilkan kualitas teknik vokal dan intonasi yang tepat

- Menampilkan teknik pengelolaan waktu yang tepat saat berbicara di depan umum

- Melakukan improvisasi dengan menghadapi situasi dan tantangan tak terduga

- Menampilkan presentasi produk secara singkat dengan teknik storytelling dan persuasi

- Menampilkan presentasi company profile dan produk di depan para pelanggan.

Menampilkan presentasi produk secara singkat untuk mempengaruhi audiens


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Antusiasme yang tinggi dan Motivasi yang baik dalam menerapkan teknik pernafasan dan relaksasi pada public speaking

- Tekun dalam melatih teknik pernafasan dan relaksasi pada public speaking

- Terbuka untuk menerima pembelajaran dan melakukan latihan vokal

- Manajemen Waktu yang baik saat melakukan public speaking

- Ketelitian yang tinggi dan peka terhadap detail dalam melakukan improvisasi

Manajemen Emosional yang baik ketika menampilkan presentasi produk

Bersikap adaptif ketika melakukan presentasi didepan pelanggan

- Hasrat yang tinggi Terhadap Teknologi


Kelompok Sasaran

- Usia 18-60 tahun

- Memiliki minat besar dibidang komunikasi terutama public speaking

- Memiliki keinginan untuk menyelesaikan pelatihan

- Memiliki device berupa Laptop

- Koneksi internet stabil


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Pengenalan Dasar-Dasar Public Speaking dalam Konteks Pemasaran 180 menit

Sesi 2: Menyusun Materi Pemasaran(Company Profile) 180 menit

Sesi 3: Pengembangan Keterampilan Berbicara 180 menit

Sesi 4: Pengelolaan Waktu dan Situasi Sulit 180 menit

Sesi 5: 5: Membangun Koneksi dan Mempengaruhi Audiens Pemasaran 180 menit

Sesi 6: Public Speaking 180 menit


Total Durasi

1080 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan membuat company profile yang memuat rincian suatu bisnis meliputi deskripsi perusahaan, visi misi, keunggulan, produk dan layanan, impact, portfolio, dan sebagainya. Peserta akan melakukan presentasikan slide PPT yang telah dibuat saat pelaksanaan webinar. Slide PPT dikumpulkan pada form LMS dengan maksimal waktu pengumpulan yaitu 3x24 jam, terhitung setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Jadwal Pelatihan

05-02-2024 s.d 16-02-2024, 13.00-15.00 WIB
05-02-2024 s.d 16-02-2024, 19.00-21.00 WIB,
19-02-2024 s.d 01-03-2024, 13.00-15.00 WIB,
19-02-2024 s.d 01-03-2024, 19.00-21.00 WIB,
04-03-2024 s.d 15-03-2024, 13.00-15.00 WIB
04-03-2024 s.d 15-03-2024, 19.00-21.00 WIB,
18-03-2024 s.d 29-03-2024, 13.00-15.00 WIB,
18-03-2024 s.d 29-03-2024, 19.00-21.00 WIB,
01-04-2024 s.d 12-04-2024, 13.00-15.00 WIB,
01-04-2024 s.d 12-04-2024, 19.00-21.00 WIB,
15-04-2024 s.d 26-04-2024, 13.00-15.00 WIB,
15-04-2024 s.d 26-04-2024, 19.00-21.00 WIB


Profil Pengajar

Dewi Nur Indahsari Esti Rahayu
Merupakan lulusan dari Universitas Teknologi dengan jurusan Manajemen pada tahun 2023. Beliau memiliki keahlian sebagai Master of Ceremony, News Anchor, Communication Specialist dan Certified Life Coach.


Cara redeem Pelatihan Daring

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Pada laman https://indobot.co.id/prakerja/ klik “Klaim Voucher”

3. Isi data pada form “Klaim Voucher Kartu Prakerja” dan masukan kode voucher dummy.

4. Akses kelas akan terbuka setelah diverifikasi maksimal dalam waktu 1x24 jam.

5. Login menggunakan email dan password yang terdaftar pada https://lmsozami.com/

6. Klik menu “Profile” kemudian pilih “Course” untuk mulai belajar.


Kontak Lembaga Pelatihan

Admin Rahma (+62 851-5766-4334)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved