Webinar
Komunikasi Bahasa Inggris untuk Contact Center
Oleh: Solusi Edukasi
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan mode WebinarOkupasi Pelatihan: Komunikasi Bahasa Inggris Untuk Contact Center Salesperson
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Online VAcancy Outlook 2020/Contact Center Salespersons
Gambaran Pelatihan:
Pelatihan Komunikasi Bahasa Inggris Untuk Contact Center dirancang untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dalam menyediakan layanan informasi bagi pelanggan.
Kompetensi yang dilatih:
Peserta akan terlibat dalam latihan interaktif, memahami template komunikasi, dan mengembangkan kemampuan menyampaikan informasi dengan jelas. Diharapkan, pelatihan ini akan meningkatkan profesionalisme petugas call center salesperson dalam memberikan layanan yang memuaskan pelanggan, mengelola keluhan, dan membangun hubungan yang positif.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1 Pendahuluan dan Konteks Industri Call Center
Sesi 2 Kosa Kata dan Struktur Bahasa Inggris dalam Konteks Petugas Call Center
Sesi 3 Komunikasi Efektif dalam Bahasa Inggris dengan Menggunakan Template untuk Konteks Call Center
Sesi 4 Bersikap Empati dalam Mengatasi Keluhan Pelanggan
Sesi 5 Meningkatkan Kemampuan Mendengarkan dan Mencatat dalam Bahasa Inggris untuk Call Center
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan (A) mampu berkomunikasi sederhana sebagai karyawan call center, menjadi lebih terampil berbicara, mendengarkan, dan menulis dalam Bahasa Inggris sederhana (B) Dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi (D) melalui unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Tujuan Khusus Kelas Komunikasi Bahasa Inggris Untuk Contact Center Salesperson:
Peserta dapat mengimplementasikan hubungan baik dengan pelanggan International.
Peserta dapat mengimplementasikan kosakata yang relevan dengan Industri dan Bisnis Perusahaan
Peserta dapat menggunakan template dalam komunikasi call center secara konsisten dan efisien
Peserta dapat menggunakan kalimat-kalimat empati berbahasa Inggris untuk mengatasi keluhan-keluhan pelanggan
Peserta mampu mengorganisasi catatan agar dapat dengan mudah merujuk kembali ke informasi yang relevan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pengetahuan umum Contact center salesperson
Pemahaman kosakata yang relevan dengan industri atau bisnis perusahaan (Vocabulary)
Tata Bahasa dasar dan penggunaan yang tepat dalam konteks komunikasi bisnis (Grammar).
Pengembangan kemampuan memberikan jawaban yang jelas dan relevan (Interactive Skill).
Catatan dan Dokumentasi (Note-taking and Documentation).
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengimplementasikan hubungan baik dengan pelanggan International.
Mampu untuk menerima panggilan, mengelola panggilan dan mengakses informasi pelanggan Internasional.
Mampu memberikan solusi dengan jelas kepada pelanggan International.
Menampilkan dialog dengan menggunakan kosakata yang relevan.
Mengimplementasikan penggunaan template dalam komunikasi call center secara konsisten dan efisien.
Membangun dialog dengan pelanggan, termasuk dalam situasi yang kompleks atau konflik.
Peserta dapat menggunakan kalimat-kalimat empati berbahasa Inggris untuk mengatasi keluhan pelanggan.
Mencatat informasi penting selama percakapan dengan cepat dan akurat.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Sabar, tenang dan ramah dalam menghadapi pelanggan.
Empati terhadap kebutuhan pelanggan.
Teliti dalam menangani keluhan dan pengaduan pelanggan.
Komunikasi positif dengan pelanggan.
Aktif, fokus sepenuhnya pada percakapan dan menanggapi dengan baik terhadap apa yang pelanggan sampaikan.
Teliti dan ingat informasi tentang mereka.
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SMA/SMK/Sederajat
Syarat dan Ketentuan lainnya
Pelatihan ini diperuntukkan bagi lulusan SMA SMK sederajat, dan direkomendasikan peserta yang ingin memperdalam bahasa inggris, dengan ketentuan mengikuti pelatihan sebagai berikutMemiliki perangkat elektronik, seperti laptop ataupun handphone,
Menyiapkan alat tulis
Memiliki aplikasi atau sudah menginstall Zoom meeting
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada Sesi unjuk Keterampilan, peserta diminta untuk berperan sebagai Contact Center Salesperson, peserta merespon pelanggan dengan berbagai situasi yang diberikan, respon menggunakan Bahasa Inggris dan kosakata yang relevan dengan konteks Contact center salespersons dengan memperhatikan etika dan tata bahasa yang baik dan dimengerti.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Novi Sari Dewi Hariandja merupakan seorang yang berpengalaman di bidang pendidikan Bahasa Inggris lebih dari 10 Tahun dan telah berhasil lulus pendidikan Sarjana jurusan FKIP Bahasa Inggris di Universitas Atmajaya Jakarta.Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000