Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Komunikasi Bahasa Inggris untuk Contact Center

Webinar

Komunikasi Bahasa Inggris untuk Contact Center

Oleh: Solusi Edukasi

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan mode Webinar
Okupasi Pelatihan: Komunikasi Bahasa Inggris Untuk Contact Center Salesperson
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Online VAcancy Outlook 2020/Contact Center Salespersons

Gambaran Pelatihan:
Pelatihan Komunikasi Bahasa Inggris Untuk Contact Center dirancang untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dalam menyediakan layanan informasi bagi pelanggan.

Kompetensi yang dilatih:
Peserta akan terlibat dalam latihan interaktif, memahami template komunikasi, dan mengembangkan kemampuan menyampaikan informasi dengan jelas. Diharapkan, pelatihan ini akan meningkatkan profesionalisme petugas call center salesperson dalam memberikan layanan yang memuaskan pelanggan, mengelola keluhan, dan membangun hubungan yang positif.

Urutan Pembelajaran:
Sesi 1 Pendahuluan dan Konteks Industri Call Center
Sesi 2 Kosa Kata dan Struktur Bahasa Inggris dalam Konteks Petugas Call Center
Sesi 3 Komunikasi Efektif dalam Bahasa Inggris dengan Menggunakan Template untuk Konteks Call Center
Sesi 4 Bersikap Empati dalam Mengatasi Keluhan Pelanggan
Sesi 5 Meningkatkan Kemampuan Mendengarkan dan Mencatat dalam Bahasa Inggris untuk Call Center


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta Pelatihan (A) mampu berkomunikasi sederhana sebagai karyawan call center, menjadi lebih terampil berbicara, mendengarkan, dan menulis dalam Bahasa Inggris sederhana (B) Dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi (D) melalui unjuk keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Tujuan Khusus Kelas Komunikasi Bahasa Inggris Untuk Contact Center Salesperson: 

Peserta dapat mengimplementasikan hubungan baik dengan pelanggan International.

Peserta dapat mengimplementasikan kosakata yang relevan dengan Industri dan Bisnis Perusahaan

Peserta dapat menggunakan template dalam komunikasi call center secara konsisten dan efisien

Peserta dapat menggunakan kalimat-kalimat empati berbahasa Inggris untuk mengatasi keluhan-keluhan pelanggan

Peserta mampu mengorganisasi catatan agar dapat dengan mudah merujuk kembali ke informasi yang relevan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Pengetahuan umum Contact center salesperson

Pemahaman  kosakata yang relevan dengan industri atau bisnis perusahaan (Vocabulary)

Tata Bahasa dasar dan penggunaan yang tepat dalam konteks komunikasi bisnis (Grammar).

Pengembangan kemampuan memberikan jawaban yang jelas dan relevan (Interactive Skill).

Catatan dan Dokumentasi (Note-taking and Documentation).


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengimplementasikan hubungan baik dengan pelanggan International.

Mampu untuk menerima panggilan, mengelola panggilan dan mengakses informasi pelanggan Internasional.

Mampu memberikan solusi dengan jelas kepada pelanggan International.

Menampilkan dialog dengan menggunakan kosakata yang relevan.

Mengimplementasikan penggunaan  template dalam komunikasi call center secara konsisten dan efisien.

Membangun dialog dengan pelanggan, termasuk dalam situasi yang kompleks atau konflik.

Peserta dapat menggunakan kalimat-kalimat empati berbahasa Inggris untuk mengatasi keluhan pelanggan.

Mencatat informasi penting selama percakapan dengan cepat dan akurat.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Sabar, tenang dan ramah dalam menghadapi pelanggan.

Empati terhadap kebutuhan pelanggan.

Teliti dalam menangani keluhan dan pengaduan pelanggan.

Komunikasi positif dengan pelanggan.

Aktif, fokus sepenuhnya pada percakapan dan menanggapi dengan baik terhadap apa yang pelanggan sampaikan.

Teliti dan ingat informasi tentang mereka.


Kelompok Sasaran

Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK/Sederajat


Syarat dan Ketentuan lainnya

Pelatihan ini diperuntukkan bagi lulusan SMA SMK sederajat, dan direkomendasikan peserta yang ingin memperdalam bahasa inggris, dengan ketentuan mengikuti pelatihan sebagai berikut
Memiliki perangkat elektronik, seperti laptop ataupun handphone,
Menyiapkan alat tulis
Memiliki aplikasi atau sudah menginstall Zoom meeting


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada Sesi unjuk Keterampilan, peserta diminta untuk berperan sebagai Contact Center Salesperson, peserta merespon pelanggan dengan berbagai situasi yang diberikan, respon menggunakan Bahasa Inggris dan kosakata yang relevan dengan konteks Contact center salespersons dengan memperhatikan etika dan tata bahasa yang baik dan dimengerti.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Novi Sari Dewi Hariandja merupakan seorang yang berpengalaman di bidang pendidikan Bahasa Inggris lebih dari 10 Tahun dan telah berhasil lulus pendidikan Sarjana jurusan FKIP Bahasa Inggris di Universitas Atmajaya Jakarta.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://solusiedukasi.co.id/



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved