Webinar
Komunikasi Bahasa Inggris Untuk Pegawai kantor Umum
Oleh: Solusi Edukasi
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan mode Webinar
Okupasi Pelatihan: Komunikasi Bahasa Inggris Untuk Perkantoran Umum
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Task and Skill (Indotask) 2020/ Pegawai kantor Umum
Gambaran Pelatihan:
Pelatihan ini bertujuan membekali Pegawai kantor Umum dengan keterampilan dasar berkomunikasi dalam Bahasa Inggris di lingkungan kerja. Peserta diharapkan dapat membangun percakapan, menyampaikan informasi melalui telepon, mengelola tamu, dan merancang korespondensi bisnis. Pelatihan ini memberikan penekanan khusus pada penguasaan variasi kosakata perlengkapan kantor dan terminologi teknologi dalam percakapan sehari-hari. Dengan bahasa yang mudah dipahami, pelatihan ini mendukung peserta untuk beradaptasi dalam berbagai situasi pertemuan dan memahami ekspresi yang sesuai.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1 Memperkenalkan Dasar-Dasar Bahasa Inggris
Sesi 2 Kemampuan Komunikasi Melalui Telepon
Sesi 3 Kosakata Perkantoran Dan Penggunaan istilah Komputer
Sesi 4 Komunikasi dalam Membuat Janji Temu, Pertemuan, dan Penyambutan tamu
Sesi 5 Keterampilan Korespondensi Bisnis Dasar
Alat Praktik : Laptop untuk melakukan pelatihan di zoom
Hp untuk melakukan pelatihan di zoom
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu terampil dalam menulis, mendengarkan, berbicara secara terstruktur dan membangun percakapan sehari-hari dalam Bahasa Inggris sebagai Pegawai umum (B) dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi (D) melalui unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta membangun percakapan sehari-hari di lingkungan kantor menggunakan Bahasa Inggris
2. Peserta mampu menyusun pesan melalui telepon dan mampu menyampaikan informasi dengan jelas dan mudah dimengerti
3. Peserta mampu membuat variasi kosakata perlengkapan kantor dan terminologi teknologi di lingkungan kerja
4. Peserta dapat melakukan penyesuaian ekspresi yang tepat dalam berbagai situasi pertemuan
5. Peserta dapat merancang korespondensi bisnis dasar
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Percakapan sehari-hari tingkat dasar di tempat kerja
Komunikasi melalui telepon
Kosakata terkait peralatan kantor dan terminologi komputer dalam Bahasa Inggris
Janji temu dalam Bahasa Inggris
Korespondensi Niaga tingkat dasar dalam Bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membangun percakapan sehari-hari di lingkungan kantor menggunakan Bahasa Inggris
Mampu menyusun pesan melalui telepon dan mampu menyampaikan informasi dengan jelas dan mudah dimengerti
Mampu membuat variasi kosakata perlengkapan kantor dan terminologi teknologi di lingkungan kantor
Mampu melakukan penyesuaian berbicara dalam Bahasa Inggris saat menerima tamu asing
Melakukan penyesuaian ekspresi yang tepat dalam berbagai situasi pertemuan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Sopan dan beretika dalam berkomunikasi
Profesional dalam menjaga kerahasiaan informasi yang disampaikan
Lugas mengkombinasikan kosakata fungsi peralatan kantor dalam Bahasa Inggris
Beretika dan tata krama menerima dan menyambut tamu menggunakan Bahasa Inggris di tempat kerja
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SMA/SMK
Syarat dan Ketentuan lainnya
Pelatihan ini diperuntukkan bagi lulusan SMA SMK sederajat, dan direkomendasikan peserta yang ingin memperdalam bahasa inggris, dengan ketentuan mengikuti pelatihan sebagai berikut
Memiliki perangkat elektronik, seperti laptop ataupun handphone,
Menyiapkan alat tulis
Memiliki applikasi atau sudah menginstall Zoom meeting
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk membuat surat bisnis berbahasa Inggris, menggunakan kosakata dan tata bahasa yang baik dan relevan dengan konteks bisnis bertujuan untuk meningkatkan keahlian pegawai perkantoran dengan membuat surat bisnis, rekaman skenario bertemu client, dan menghandle pesan dalam proses telepon.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Ruth Yohana berkecimpung di dunia kepelatihan sejak 2019 , selama menjadi pelatih Bahasa Inggris untuk perkantoran sudah banyak profesional yang mengalami kemajuan dalam berbahasa Inggris
Kontak Lembaga Pelatihan
(021) 29195080
info@solusiedukasi.co.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000