Pembelajaran Mandiri
Komunikasi Bahasa Inggris untuk Sekretaris
Oleh: Solusi Edukasi
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan mode MandiriOkupasi Pelatihan: Bahasa Inggris untuk Sekretaris
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Task and Skill (Indotask) 2020/ Sekretaris (Umum)
Gambaran Pelatihan:
Pelatihan ini bertujuan membekali Sekretaris umum dengan keterampilan tingkat terampil berkomunikasi dalam Bahasa Inggris di lingkungan kerja. Peserta diharapkan dapat membangun percakapan, melakukan diskusi, mengatur rapat, mengatur perjalanan dinas dan membuat notulen rapat yang kesemuanya menggunakan Bahasa Inggris. Pelatihan ini memberikan penekanan khusus pada penguasaan variasi kosakata dalam percakapan sehari-hari. Dengan bahasa yang mudah dipahami, pelatihan ini mendukung peserta untuk beradaptasi dalam berbagai situasi pekerjaan dan memahami ekspresi yang sesuai.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1 Melakukan Percakapan Sehari-hari Tingkat Terampil di Tempat Kerja/ Intermediate Daily Conversations at Work
Sesi 2 Melakukan Diskusi/Having Discussions
Sesi 3 Mengatur Rapat/Arranging a Meeting
Sesi 4 Mengatur Perjalanan Dinas/Arranging a Business Trip
Sesi 5 Membuat Notulen Rapat/Taking Minutes of a Meeting
Alat Praktik :
Laptop untuk melakukan pelatihan
Hp untuk melakukan pelatihan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu membangun keterampilan Bahasa Inggris dalam pekerjaannya sebagai Sekretaris, (B) dengan menunjukkan penguasaan materi minimal 80% (D) saat unjuk keterampilan(C).
Tujuan Khusus Pelatihan
Tujuan Khusus Kelas Komunikasi Bahasa Inggris untuk Sekretaris:
Peserta membangun percakapan sehari-hari dalam lingkup bisnis menggunakan Bahasa Inggris
Peserta mampu melakukan penyesuaian berbicara saat berdiskusi dalam Bahasa Inggris
Peserta mampu menyusun ulang dan merancang rapat menggunakan Bahasa Inggris
Peserta mampu menghasilkan perencanaan perjalanan bisnis
Peserta mampu menyusun notulen rapat dalam bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Percakapan Bahasa Inggris sehari-hari tingkat mahir dalam pekerjaan
Penggunaan Bahasa Inggris saat berdiskusi.
Agenda rapat dalam bahasa Inggris
Rancangan perjalanan dinas dalam bahasa Inggris
Notulen rapat dalam Bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membangun percakapan sehari-hari dalam lingkup bisnis menggunakan Bahasa Inggris
Mampu melakukan penyesuaian berbicara saat berdiskusi dalam bahasa Inggris
Kemampuan menyusun ulang dan merancang rapat menggunakan Bahasa Inggris
Kemampuan menghasilkan perencanaan perjalanan dinas
Kemampuan menyusun notulen rapat dalam Bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Sopan dan percaya diri dalam berkomunikasi
Terbuka terhadap ide-ide dan pendapat orang lain
Profesional dan bertanggung jawab terhadap tugas sebagai pengatur rapat
Inisiatif dalam mengatur perencanaan perjalanan dinas
Runut, terstruktur sesuai urutan dalam menampilkan notulen rapat dalam Bahasa Inggris
Syarat dan Ketentuan lainnya
Pelatihan ini diperuntukkan bagi lulusan SMA SMK sederajat, dan direkomendasikan bagi peserta yang ingin memperdalam bahasa inggris, dengan ketentuan mengikuti pelatihan sebagai berikutMemiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris
Memiliki perangkat elektronik, seperti laptop ataupun handphone,
Menyiapkan alat tulis
Total Durasi
560 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Dalam sesi unjuk keterampilan ini, peserta akan berperan sebagai seorang sekretaris yang mengerjakan tugas kesekretariatan yaitu Peserta diharuskan menyusun agenda rapat dalam Bahasa Inggris sesuai dengan format yang telah dipelajari yang tercantum dalam ketentuan unjuk keterampilan, kemudian peserta akan membuat video rekaman di mana mereka berperan sebagai host meeting dan membacakan agenda rapat yang telah dibuat sebelumnyaJenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Lia Kartika Sari adalah seorang profesional multifaset yang lebih dari 23 tahun pengalaman di bidang pendidikan dan pengembangan manajemen. Perjalanan kariernya dimulai sebagai anggota tim HRD di PT. Bina Busana Internusa, di mana ia terlibat dalam pelatihan dan pengembangan karyawan perusahaan.Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000