Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Komunikasi Bahasa Jepang untuk Pegawai Perusahaan Jepang

Webinar

Komunikasi Bahasa Jepang untuk Pegawai Perusahaan Jepang

Oleh: Kita Kompeten

Pelatihan di Kita Kompeten

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Pegawai Kantor Umum

Rujukan Okupasi: Indotask 2020 / Pegawai Kantor Umum

Gambaran Pelatihan:

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait komunikasi dalam bahasa Jepang sebagai Staff di Perusahaan Jepang, antara lain tentang dasar hiragana dan katakana, teknik pelafalan dan penulisan hiragana dan katakana yang benar, pengucapan bunyi kana khusus dan varian, cara membaca huruf hiragana dan katakana serta menerapkan percakapan dan pengetikan di keyboard dalam menulis kosakata Bahasa Jepang.

Kompetensi yang Dilatih:

Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait dengan konsep dasar hiragana dan katakana, cara melafalkan dan menuliskan huruf hiragana dan katakana, cara mengucapkan bunyi kana khusus dan varian. Selanjutnya peserta juga akan diberikan bekal mengenai percakapan dan cara pengetikan bahasa Jepang untuk aktivitas perkantoran.

Urutan Pembelajaran:

Sesi 1: Dasar Hiragana dan Katakana

Sesi 2: Pelafalan dan Penulisan Hiragana dan Katakana

Sesi 3: Pengucapan Bunyi Kana Khusus & Varian

Sesi 4: Cara Membaca Huruf Hiragana dan Katakana

Sesi 5: Percakapan dan Pengetikan Bahasa Jepang di Perkantoran


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta dapat melakukan percakapan dalam bahasa Jepang dengan menampilkan penguasaan minimal 70% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan berkomunikasi menggunakan Bahasa Jepang dengan membuat script percakapan


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan “Menjalin Hubungan Pelanggan sebagai Manajer Cabang”, diharapkan peserta mampu:

1. Melakukan penyesuaian dalam membaca dan menulis hiragana serta katakana dengan terampil

2. Meniru pelafalan bunyi konsonan huruf dasar jepang dengan cermat

3. Melakukan penyesuaian terhadap pengucapan bunyi kana khusus dan varian dengan tepat

4. Melafalkan ulang cara pembacaan tulisan hiragana dan katakana dengan antusias

5. Meniru cara berkomunikasi dan pengetikan Bahasa Jepang pada keyboard


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Dasar Hiragana dan Katakana

- Bunyi konsonan dan penulisan huruf dasar bahasa jepangan Pelanggan

- Pengucapan Bunyi Kana Khusus dan Varian

- Cara Membaca huruf Hiragana dan Katakana

- Percakapan dan pengetikan Bahasa Jepang di keyboard


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Melakukan penyesuaian dalam membaca dan menulis hiragana serta katakana dengan terampil (Psikomotor level 6)

- Meniru pelafalan bunyi konsonan huruf dasar jepang (Psikomotor level 3)

- Melakukan penyesuaian terhadap pengucapan bunyi kana khusus & varian (Psikomotor level 6)

- Melafalkan ulang cara pembacaan tulisan hiragana dan katakana (Psikomotor level 7)

- Meniru cara berkomunikasi dan pengetikan Bahasa Jepang pada


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Terampil

- Cermat

- Tepat

- Antusias

- Komunikatif


Kelompok Sasaran

- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 64 tahun
- Pendidikan min. SMP (sederajat)
- Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
- Tertarik dengan bahasa jepang


Durasi Per Sesi

1. Dasar Hiragana dan Katakana 180 menit

2. Bunyi Konsonan dan Penulisan Huruf Dasar Bahasa Jepang 180 menit

3. Pengucapan Bunyi Kana Khusus & Varian 180 menit

4. Cara Membaca huruf Hiragana dan Katakana 180 menit

5. Percakapan dan pengetikan Bahasa Jepang di Keyboard 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta memahami komunikasi menggunakan Bahasa Jepang pada unjuk keterampilan sehingga memahami materi. 

Aspek yang dinilai adalah Keterampilan dalam Menggunakan Hiragana dan Katakana, Kelengkapan dalam Bertanya, Ketepatan Penggunaan Bahasa Jepang, Ketepatan dalam Penyebutan Waktu (Pagi/Siang/Malam)


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Pak Didik merupakan seorang dosen dengan pengalaman mengajar bahasa Jepang lebih dari 15 tahun di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pak Didik memiliki kemampuan mengajar yang baik, menguasai berbagai metode pembelajaran bahasa Jepang, dan mampu mengembangkan kurikulum mata kuliah bahasa Jepang. Pak Didik telah mengajar mata kuliah bahasa Jepang untuk pariwisata di tiga perguruan tinggi berbeda. Pak Didik juga telah menyusun kurikulum mata kuliah bahasa Jepang, mengembangkan materi untuk mata kuliah bahasa Jepang, membuat soal evaluasi mata kuliah bahasa Jepang, dan mengadakan evaluasi mata kuliah bahasa Jepang. Dari pengalaman tersebut, dapat disimpulkan bahwa Pak Didik tersebut memiliki kompetensi yang memadai untuk mengajar bahasa Jepang di berbagai jenjang pendidikan.


Panduan Redeem Voucher

Cara Penggunaan Akses:
Akses digunakan di LMS kitakompeten.id
Lakukan proses Redeem Voucher sesuai dengan Tata Cara Redeem Voucher

Tata Cara Redeem Voucher:
1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun prakerja kamu.
4. Silahkan pergi ke
https://www.kitakompeten.id/kelas/detail/Komunikasi-Bahasa-Jepang-untuk-Pegawai-Perusahaan-Jepang dan geser halaman kebawah (scrolldown)
5. Pilih jadwal pelatihan yang sesuai dengan pilihan kamu sebelumnya di pijar
6. Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"
7. Kamu harus masukan kode redeem pada hari Senin, 1 jam sebelum pelaksanaan dimulai hingga 1 jam setelah pelaksanaan dimulai.
8. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas dan masukkan kode redeem.
9. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/redeemlmskk

Kontak Lembaga Pelatihan
081210007012 (Whatsapp only)
info@kitakompeten.id
Ig: kita.kompeten
Grup telegram: https://bit.ly/ProgramProfesionalKehumasanKK



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved