Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Komunikasi dalam Bahasa Inggris untuk Caregiver

Webinar

Komunikasi dalam Bahasa Inggris untuk Caregiver

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam pelatihan ini peserta akan belajar menggunakan bahasa Jepang untuk lansia/klien, Menerima tamu, Berbicara di luar rumah secara langsung atau melalui telepon, Menerapkan Etika Berkomunikasi, Mengukur Tanda Tanda Vital (TTV) pada Lansia, Memelihara Slang Makan (Sonde Feeding), Melakukan Pemberian Obat pada Lansia, Menyusun Menu sesuai Kebutuhan Lansia, Menerapkan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) pada Lansia.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mengenal profesi dan urgensi Bahasa Inggris untuk menjadi Caregiver, melakukan komunikasi efektif, melakukan pelayanan umum lansia, melakukan pelayanan kesehatan lansia, dan pemenuhan gizi lansia untuk mewujudkan tenaga caregiver lansia yang kompeten, kompetitif, beretika dan patuh pada ketentuan yang berlaku dan berkualifikasi Nasional maupun Internasional dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.


Tujuan Khusus Pelatihan

Di akhir pelatihan, peserta mampu:

1. Mengenal profesi Caregiver lansia baik urgensinya, tugas, dan kompetensi yang wajib dimiliki

2. Melakukan Komunikasi Secara Efektif dan beretika

3. Melakukan Pelayanan Umum untuk Lansia 

4. Melakukan Pelayanan Kesehatan Kepada Lansia

5. Melakukan Pemenuhan Gizi Terhadap Lansia


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Kebutuhan lansia

- Cara pemeliharaan kebersihan pada lansia, seperti mandi, mencuci rambut, BAB dan BAK, serta memotong kuku

- Cara melayani lansia yang demensia/pikun

- Bahasa Inggris dalam penerapan pelayanan lansia yang demensia/pikun dan ADL

- Prinsip Activity Daily Living(ADL)


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mendeskripsikan profesi Caregiver dan kompetensi wajibnya

- Mengikuti bagaimana proses cara melaporkan kekerasan dan penganiayaan

- Mengikuti proses melayani lansia pikun dengan bahasa inggris

- Mengikuti prosedur dalam pemberian obat pada lansia

- Mengikuti tahapan memberikan dan minum melalui selang makan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Teliti dalam membedakan antara tugas dan tanggung jawab seorang Caregiver

- Sopan dalam dalam berkomunikasi dengan lansia

- Tanggung Jawab dalam melayani lansia

- Komunikatif dalam menjalankan dan mengkomunikasikan sesuatu kepada lansia dan keluarga

- Cermat dalam menyusun menu sesuai kebutuhan lansia


Kelompok Sasaran

1. Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang caregiver lansia
2. Peserta yang memiliki latar belakang sebagai caregiver
3. Peserta yang memiliki perangkat komputer/gawai dan jaringan internet
4. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat


Durasi Per Sesi

SENIN 1 / 18.00 - 21.00 WIB Pengenalan Profesi Caregiver 180 menit

SELASA 2 / 18.00 - 21.00 WIB Melakukan Komunikasi Secara Efektif 180 menit

RABU 3 / 18.00 - 21.00 WIB Melakukan Pelayanan Umum untuk Lansia 180 menit

KAMIS 4 / 18.00 - 21.00 WIB Melakukan Pelayanan Kesehatan Kepada Lansia 180 menit

JUMAT 5 /18.00 - 21.00 WIB Melakukan Pemenuhan Gizi Terhadap Lansia 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan
1. Peserta menyusun naskah dari suuatu kasus dengan skenario
● Membantu mobilitas lansia
● Memberi obat lansia
● Saat melakukan pertolongan Pertama
2. Setelah skrip dibuat, lakukan praktik tersebut dan rekamlah video dengan seorang teman sebagai seorang lansia.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

3 Juli 23 s.d 7 Juli 23, 18.00 - 21.00 WIB
10 Juli 23 s.d 14 Juli 23, 18.00 - 21.00 WIB
24 Juli 23 s.d 28 Juli 23, 18.00 - 21.00 WIB
31 Juli 23 s.d 4 Agustus 23, 18.00 - 21.00 WIB
7 Agustus 23 s.d 11 Agustus 23, 18.00 - 21.00 WIB
21 Agustus 23 s.d 25 Agustus 23, 18.00 - 21.00 WIB
28 Agustus 23 s.d 1 September 23, 18.00 - 21.00 WIB
4 September 23 s.d 8 September 23, 18.00 - 21.00 WIB
11 September 23 s.d 15 September 23, 18.00 - 21.00 WIB
18 September 23 s.d 22 September 23, 18.00 - 21.00 WIB


Profil Pengajar

Laras Candra Laksi
Laras Candra Laksi merupakan lulusan Studi Pariwisata dari Universitas Gadjah Mada. Laras Candra Laksi juga merupakan Founder dari Perempuan Penggerak Pariwisata Indonesia sejak tahun 2019. Perempuan Penggerak Pariwisata Indonesia fokus memberikan pelatihan-pelatihan dibidang Pariwisata


Cara Redem Kode Voucher

1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
4. Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik Tukarkan/Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli


Kontak Lembaga Pelatihan

Thnkps://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.200.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved