Webinar
Komunikasi dalam Berjualan Live Streaming bagi Penjual Online
Oleh: Wawasan Ilmu
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / Pekerja penjualan yang tidak diklasifikasikan di tempat lain
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai penjual terutama secara online antara lain adalah prosedur komunikasi verbal, analisis produk, pembuatan media penjualan akun digital marketing, prosedur pelayanan pelanggan secara daring, tata cara dan taktik negosiasi.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal dalam memandu acara siaran langsung (live streaming) penjualan online. Hal ini memberikan gambaran umum terkait pekerjaan sebagai seorang penjual online dalam berkomunikasi secara efektif saat live streaming, menentukan kebutuhan dan keinginan konsumen,, penerapan prosedur pelayanan pelanggan, dan mampu menggunakan komunikasi verbal secara efektif.
Sesi Pelatihan
Sesi 1 - Komunikasi Efektif sebagai Host Live Streaming
Sesi 2 - Riset Produk Untuk Berjualan Secara Online
Sesi 3 - Pembuatan Media Penjualan Akun Digital Marketing
Sesi 4 - Prosedur Pelayanan Pelanggan Live Streaming
Sesi 5 - Penjualan Melalui Live Streaming
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu memandu acara siaran langsung (live streaming) penjualan online (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta :
Mengelola kata dan cara berkomunikasi secara efektif saat melakukan live streaming.
Menentukan kebutuhan dan keinginan konsumen berdasarkan tren pasar.
Membuat akun platform digital marketing.
Melakukan penerapan prosedur pelayanan pelanggan saat live streaming.
Memulai penjualan melalui live streaming.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Prosedur Komunikasi Verbal
Analisis Produk
Pembuatan Media Penjualan Akun Digital Marketing
Prosedur Pelayanan Pelanggan secara Daring
Tata Cara dan Taktik Negosiasi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan bahasa dengan baik dan benar sehingga mudah dipahami.
Menyusun analisis riset produk
Menentukan media penjualan akun digital marketing
Mempraktikan prosedur pelayanan pelanggan
Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Tanggap dalam memahami dasar komunikasi verbal
Cermat dan teliti dalam mempelajari variasi teknik riset pengelolaan produk
Kreatif dalam pembuatan media penjualan akun digital marketing
Teliti dalam memahami prosedur pelayanan pelanggan
Cerdas dan kreatif dalam memahami tata cara dan taktik negosiasi
Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta memiliki alat sendiri berupa smartphone/PC
2. Peserta mampu mengoperasikan laptop/PC dan dapat mengetik dengan baik untuk menunjang pelaksanaan pelatihan
3. Memiliki laptop/PC, yang terinstall microsoft office untuk menunjang aktivitas practice, praktice mandiri, dan unjuk keterampilan
4. Peserta memiliki jaringan/koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini
5. Tidak buta warna
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150 peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat video demonstrasi penjualan langsung (Live Streaming) pada platform Shopee, mulai dari memperkenalkan produk, menjelaskan fitur dan manfaat produk dan mengajak audiens untuk melakukan pembelian, dengan ketentuan yaitu memperkenalkan produk yang akan dijual, menjelaskan fitur dan manfaat produk, dan mengajak audiens untuk melakukan pembelian.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
1. Nur'aini Muhassanah, S.Pd., M.Pd
Sebagai seorang tenaga pelatih di Wawasan Ilmu yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam bidang penjualan sejak tahun 2019.
2. Ambar Winarni, S.Si., M.Si
Sebagai seorang tenaga pelatih di Wawasan Ilmu yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam bidang penjualan sejak tahun 2019.
3. Nurina Ayu, M.Si
Sebagai seorang tenaga pelatih di Wawasan Ilmu yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam bidang penjualan sejak tahun 2019.
Kontak Lembaga Pelatihan
cvwawasanilmu@gmail.com085179751161
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000