Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Komunikasi dalam Berjualan Live Streaming bagi Penjual Online

Webinar

Komunikasi dalam Berjualan Live Streaming bagi Penjual Online

Oleh: Wawasan Ilmu

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / Pekerja penjualan yang tidak diklasifikasikan di tempat lain

Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai penjual terutama secara online antara lain adalah prosedur komunikasi verbal, analisis produk, pembuatan media penjualan akun digital marketing, prosedur pelayanan pelanggan secara daring, tata cara dan taktik negosiasi.

Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal dalam memandu acara siaran langsung (live streaming) penjualan online. Hal ini memberikan gambaran umum terkait pekerjaan sebagai seorang penjual online dalam berkomunikasi secara efektif saat live streaming, menentukan kebutuhan dan keinginan konsumen,, penerapan prosedur pelayanan pelanggan, dan mampu menggunakan komunikasi verbal secara efektif.

Sesi Pelatihan

Sesi 1 - Komunikasi Efektif sebagai Host Live Streaming

Sesi 2 - Riset Produk Untuk Berjualan Secara Online

Sesi 3 - Pembuatan Media Penjualan Akun Digital Marketing

Sesi 4 - Prosedur Pelayanan Pelanggan Live Streaming

Sesi 5 - Penjualan Melalui Live Streaming


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu memandu acara siaran langsung (live streaming) penjualan online (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta :

Mengelola kata dan cara berkomunikasi secara efektif saat melakukan live streaming.

Menentukan kebutuhan dan keinginan konsumen berdasarkan tren pasar.

Membuat akun platform digital marketing.

Melakukan penerapan prosedur pelayanan pelanggan saat live streaming.

Memulai penjualan melalui live streaming.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Prosedur Komunikasi Verbal

Analisis Produk

Pembuatan Media Penjualan Akun Digital Marketing

Prosedur Pelayanan Pelanggan secara Daring

Tata Cara dan Taktik Negosiasi


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menggunakan bahasa dengan baik dan benar sehingga mudah dipahami.

Menyusun analisis riset produk 

Menentukan media penjualan akun digital marketing

Mempraktikan prosedur pelayanan pelanggan

Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Tanggap dalam memahami dasar komunikasi verbal

Cermat dan teliti dalam mempelajari variasi teknik riset pengelolaan produk

Kreatif dalam pembuatan media penjualan akun digital marketing

Teliti dalam memahami prosedur pelayanan pelanggan

Cerdas dan kreatif dalam memahami tata cara dan taktik negosiasi


Syarat dan ketentuan lainnya

1. Peserta memiliki alat sendiri berupa smartphone/PC

2. Peserta mampu mengoperasikan laptop/PC dan dapat mengetik dengan baik untuk menunjang pelaksanaan pelatihan

3. Memiliki laptop/PC, yang terinstall microsoft office untuk menunjang aktivitas practice, praktice mandiri, dan unjuk keterampilan

4. Peserta memiliki jaringan/koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini

5. Tidak buta warna


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat video demonstrasi penjualan langsung (Live Streaming) pada platform Shopee, mulai dari memperkenalkan produk, menjelaskan fitur dan manfaat produk dan mengajak audiens untuk melakukan pembelian, dengan ketentuan yaitu memperkenalkan produk yang akan dijual, menjelaskan fitur dan manfaat produk, dan mengajak audiens untuk melakukan pembelian.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

1. Nur'aini Muhassanah, S.Pd., M.Pd

Sebagai seorang tenaga pelatih di Wawasan Ilmu yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam bidang penjualan sejak tahun 2019.

2. Ambar Winarni, S.Si., M.Si

Sebagai seorang tenaga pelatih di Wawasan Ilmu yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam bidang penjualan sejak tahun 2019.

3. Nurina Ayu, M.Si

Sebagai seorang tenaga pelatih di Wawasan Ilmu yang memiliki peran kunci dalam memberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan bimbingan kepada individu atau kelompok dalam bidang penjualan sejak tahun 2019.


Kontak Lembaga Pelatihan

cvwawasanilmu@gmail.com

085179751161


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved