Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Komunikasi dengan Bahasa Inggris untuk Sekretaris

Webinar

Komunikasi dengan Bahasa Inggris untuk Sekretaris

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Daring

Okupasi Pelatihan: Secretaries (general)

Rujukan Okupasi: Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020

Gambaran Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan untuk mendemonstrasikan penggunaan bahasa Inggris di tempat kerja sebagai sekretaris dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

Kompetensi yang Dilatih

Pelatihan ini dirancang untuk menerapkan etika profesi, mengaplikasikan dasar komunikasi, menciptakan komunikasi lisan dalam bahasa inggris pada tingkat operasional dasar, mengelola administrasi proyek, menggunakan strategi komunikasi tingkat dasar, korespondensi niaga tingkat dasar, membuat ringkasan dan laporan, melakukan percakapan sehari-hari tingkat dasar ditempat kerja dan membuat janji temu.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Mengenal Profesi Sekretaris

Sesi 2: Memahami Tata Bahasa Dasar Bahasa Inggris

Sesi 3: Terampil Berkomunikasi secara Lisan & Tulisan

Sesi 4: Manajemen Tugas dan Waktu dalam Bahasa Inggris

Sesi 5: Teknik Penyusunan dan Pengelolaan Dokumen


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mendemonstrasikan penggunaan bahasa Inggris di tempat kerja sebagai sekretaris dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Di akhir pelatihan ini, peserta akan mampu untuk:

Menerapkan etika profesi, baik peran dan tanggung jawab dalam bekerja sebagai  sekretaris.

Menggunakan Bahasa Inggris dengan tata bahasa yang sesuai untuk keperluan profesi sekretaris.

Menggunakan ekspresi umum untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Mengaplikasikan teknik pengelolaan tugas dan waktu demi efektivitas kerja sekretaris.

Mengaplikasikan teknik penyusunan dan pengelolaan dokumen demi efektivitas kerja sekretaris


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Ruang lingkup kerja sekretaris

Macam-macam kompetensi dan keterampilan bagi sekretaris

Macam-macam ungkapan umum dalam bahasa Inggris yang ada di dunia perkantoran

Tata bahasa dasar dalam bahasa Inggris

Ragam kalimat dalam bahasa inggris dalam percakapan formal maupun informal

Pelafalan kosakata dan kalimat dalam bahasa Inggris dengan benar


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Merespon kalimat dalam bahasa Inggris yang diucapkan oleh klien, rekan kerja, maupun atasan secara lisan

Menggunakan tata bahasa inggris yang benar pada saat melakukan percakapan maupun kalimat tertulis

Memberikan saran dan umpan balik menggunakan bahasa Inggris

Menangani keluhan secara konstruktif

Menyusun dokumen kerja dengan efektif

Menjelaskan rincian kegiatan dengan baik


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Percaya diri dalam memperkenalkan diri dan profil perusahaan dengan bahasa Inggris

Sopan dalam berbicara dan bertingkah laku menggunakan Bahasa Inggris 

Efektif dalam berkomunikasi secara langsung dan via telepon menggunakan Bahasa Inggris

Terampil dalam mengatur waktu dan kegiatan menggunakan catatan maupun teknologi menggunakan Bahasa Inggris

Profesional dalam melakukan kewajibannya menggunakan Bahasa Inggris

Cekatan dalam menyelesaikan tugasnya terutama dalam mengukur prioritas kerja


Kelompok Sasaran

Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK Sederajat


Syarat dan pendidikan lainnya

1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat

2. Peserta tertarik dengan administrasi dan bahasa Inggris

3. Peserta dengan latar belakang sebagai sekretaris, admin kantor

4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet memadai

5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat sebuah email berdasarkan rincian pada skenario yang telah disediakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Noorlaksmita Yonas Ramadhanti merupkan seorang english trainer yang telah memulai karirnya sebagai trainer sejak 2014 dalam Debate Club. Selain itu beliau juga merupakan freelancer writter, web content writter, dan Office Administrative Assistant. Telah banyak sekali pengalaman beliau yang beliau kembangkan dan dedikasikan pada bidang ini.

Debbie Firdaus Sany Lewenussa memulai karirnya sebagai seorang guru pada tahun 2001. Selain itu beliau juga merupakan seorang peneliti. Dalam pengembangan dan penerapan keilmuannya beliau pernah menjadi bagian dari peneliti di DPR RI. Telah banyak sekali pengalaman beliau dalam mengembangkan dan menerapkan keilmuan dalam bidang ini terutama sebagai peneliti.


Kontak Lembaga Pelatihan

PIC : Wira Franzdes Simarmata

Contact support : +62 816-1777-8602

Email : cerdaskaryabestari@gmail.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.400.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved