Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Komunikasi Efektif dalam Pemasaran Telemarketing

Webinar

Komunikasi Efektif dalam Pemasaran Telemarketing

Oleh: Skill Academy

Pelatihan di Skill Academy

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 63 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Telemarketing merupakan salah satu profesi yang masih dibutuhkan sampai saat ini. Untuk menjadi seorang telemarketer yang sukses dibutuhkan kompetensi dalam hal komunikasi efektif & bahasa Inggris. Pelatihan ini mengajarkan bagaimana melakukan komunikasi efektif dan bahasa Inggris untuk telemarketer.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu (A) menampilkan penguasaan minimal 60% (D) atas keterampilan komunikasi melalui telepon sebagai telemarketer (B) pada saat melakukan unjuk keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu memodifikasi naskah panggilan

2. Peserta mampu menerapkan cara berkomunikasi dengan calon pelanggan

3. Peserta mampu menerapkan teknik-teknik persuasi 

4. Peserta mampu menerapkan etika kerja melalui komunikasi nonverbal untuk mengembangkan kemampuan komunikasi di dalam pekerjaan 

5. Peserta mampu meniru teknik-teknik berkomunikasi melalui telepon bagi telesales

6. Peserta mampu meniru penerapan teknik-teknik persuasi dengan memperagakannya 

7. Peserta mampu meniru cara-cara melakukan komunikasi yang efektif dengan  pihak internal dan pihak eksternal 

8. Peserta mampu merancang dialog percakapan menawarkan dan menjelaskan produk menggunakan bahasa Inggris sesuai dengan studi kasus yang diberikan 

9. Peserta mampu membuat email formal sesuai dengan studi kasus yang diberikan 

10. Peserta mampu menyatakan pentingnya sikap berkomunikasi dalam pekerjaan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Penjualan melalui telepon

- Email marketing

- Pitching dalam bahasa Inggris

- Naskah panggilan telepon

- Cara berkomunikasi dengan calon pelanggan

- Teknik-teknik persuasi

- Komunikasi nonverbal untuk mengembangkan kemampuan komunikasi di dalam pekerjaan

  

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Meniru teknik-teknik berkomunikasi melalui telepon bagi telesales

- Meniru roleplay penerapan teknik persuasi

- Meniru cara-cara melakukan komunikasi yang efektif dengan  pihak internal dan pihak eksternal

- Meniru cara berkomunikasi nonverbal dalam melaksanakan pekerjaan

- Membuat ulang suatu naskah panggilan

  

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Proaktif saat berkomunikasi dengan pelanggan

- Responsif terhadap keadaan yang terjadi

- Komunikatif dalam pekerjaan

   

Kelompok Sasaran

1. Minimal pendidikan SMA/setara
2. Masyarakat umum berusia 18-64 tahun
3. Tenaga profesional telemarketing yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi
4. Masyarakat umum yang ingin mempelajari cara berkomunikasi efektif dalam berkarier
5. Mampu mengoperasikan gawai (PC/laptop atau smartphone) dengan jaringan internet yang stabil untuk mengakses materi online
6. Memiliki kemampuan dasar untuk mengoperasikan gawai (PC/laptop)


Durasi Per Sesi

Senin/ 19.00 - 19.20 WIB Pembuka 20 menit

Senin / 19.30 - 22:20 WIB Sesi 1: Teknik Komunikasi bagi Telemarketing 180 menit

Selasa / 19.00 - 22.00 WIB Sesi 2: Berjualan di Telepon dengan Bahasa Inggris 180 menit

Rabu / 19.00 - 22:00 WIB Sesi 3: Berjualan dari Email dengan Bahasa Inggris 180 menit

Kamis / 19.00 - 22:00 WIB Sesi 4: Kemampuan Persuasi bagi Telemarketing 180 menit

Jumat / 19.00 - 22:00 WIB Sesi 5: Cara Berkomunikasi Efektif dalam Bekerja 180 menit

Jumat / 22.00 - 22.20 WIB Penutup 20 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan

Peserta diminta membuat naskah panggilan telepon kepada customer dengan menerapkan teknik komunikasi efektif dalam kegiatan pemasaran sesuai studi kasus yang diberikan. Naskah yang harus dibuat meliputi:

1. Naskah panggilan pertama;

2. Naskah panggilan follow up


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

22-05-2023 s.d 26-05-2023
27-05-2023 s.d 31-05-2023
05-06-2023 s.d 09-06-2023
12-06-2023 s.d 16-06-2023
19-06-2023 s.d 23-06-2023
24-06-2023 s.d 28-06-2023
03-07-2023 s.d 07-07-2023
10-07-2023 s.d 14-07-2023
17-07-2023 s.d 22-07-2023
24-07-2023 s.d 28-07-2023
31-07-2023 s.d 04-08-2023
07-08-2023 s.d 11-08-2023
14-08-2023 s.d 19-08-2023
21-08-2023 s.d 25-08-2023


Profil Pengajar
1. Nur Ahmad Faizi
Pengalaman kerja :
Teknik Copywriting dan Closing - Ednovate (2018-2019)
Teknik Hypnowriting Penjualan - Easy Selling Consulting (2017-now)
Teknik Penjualan Melalui FB, WA, Copywriting, Closing dan Reseller - Pro M Marketing Surabaya (2018)
Teknik Sales Funneling dan Selling Online - PT Taland (2021)
Teknik Sales Funneling dan Online Marketing - LPK HSP (2020)
2. Iskandar Roni
Pengalaman kerja :
Chief Marketing Officer - PT. MAGAU GROUP - 2022 -sekarang
Chief Operating Officer - Mentorbox Indonesia - 2022 - sekarang
Founder - Cari Trainer - 2020 - 2022
Chief Executive Officer - iSpeak Indonesia (2016 - sekarang)
3. Luthfie Ludino
20 tahun lebih bekerja dan berkarir dalam bidang pendidikan,pengembangan diri,selling,marketing dan berkarya dalam penulisan buku tentang selling, pengembangan diri dan bisnis pemasaran juga pendampingan SME agar lebih cepat produktif dan mandiri. Aktifitas saat ini lebih banyak fokus pada seminar dan pelatihan .Dalam penyampaian materi saya lebih banyak memberikan pengetahuan , inspirasi,motivasi ,skill tentang selling dan bagaimana teknik menemukan jati diri ,potensi dan kekuatan diri serta bagaimana melakukan komunikasi bisnis penjualan secara lebih efektif dan efisien sehingga peserta diskusi akan lebih mudah meraih target penjualan dan mampu mengembangkan diri dan bertahan diri di masa - masa sulit sekalipun.

Panduan Redeem Voucher
1. Peserta masuk ke homepage Skill Academy dan temukan laman "Tukarkan voucher"
2. Pilih jenis metode pembelian "Prakerja" dan pilih DP asal pembelian voucher tersebut, lalu klik lanjutkan
3. Masukkan voucher pada laman penukaran voucher, klik lanjutkan. Jika voucher dikenali oleh sistem, maka user dapat melanjutkan ke tahap verifikasi kode redeem
4. Masukkan kode redeem Prakerja pada laman verifikasi kode redeem, lalu klik lanjutkan
5. Jika kode redeem dikenali maka kelas dapat diakses melalui laman "Kelas Saya"

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: accelericekartuprakerja@gmail.com
WhatsApp:+62 856-9596-9497 (Bunga)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved