Kelas Offline
Komunikasi Pemasaran Terpadu bagi Profesional Pemasaran
Oleh: Universitas Muhammadiyah Kendari
Pelatihan di -
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Luring
Okupasi pelatihan yang digunakan adalah Profesional periklanan dan pemasaran
Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran pelatihan
Pelatihan ini memberikan pengetahuan dasar terkait kemampuan merencanakan pemasaran dengan menerapkan prinsip komunikasi pemasaran terpadu. Materi mencakup elemen pemasaran organisasi, media sosial dan aplikasi Daring (online tools), event sebagai bagian dari komunikasi merek, dan komunikasi pemasaran terpadu.
Kompetensi yang dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan mengidentifikasi elemen pemasaran organisasi, melaksanakan event sebagai bagian dari komunikasi merek, menggunakan media sosial dan aplikasi daring (Online Tools), sehingga mampu melakukan melakukan prinsip komunikasi pemasaran terpadu.
Urutan pembelajaran
Sesi 1: Elemen Pemasaran Organisasi
Sesi 2: Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools) untuk pemasaran
Sesi 3: Event Sebagai Bagian dari Komunikasi Merek
Sesi
4: Komunikasi Pemasaran Terpadu
Tujuan Umum Pelatihan
Seorang profesional pemasaran (A) mampu melakukan perencanaan pemasaran dengan menerapkan prinsip komunikasi pemasaran terpadu(B) dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta :
Melakukan penyesuaian elemen pemasaran organisasi
Membuat rencana strategi pemasaran menggunakan media sosial dan aplikasi daring (Online Tools)
Membuat penataan event sebagai bagian dari komunikasi merek
Merancang Komunikasi Pemasaran Terpadu
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Elemen Pemasaran
Organisasi
Media Sosial dan Aplikasi
Daring (Online Tools) untuk Pemasaran
Event Sebagai Bagian dari
Komunikasi Merek
Komunikasi Pemasaran Terpadu
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun Elemen Pemasaran
Organisasi
Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi
Daring (Online Tools)
Melaksanakan Event Sebagai Bagian dari
Komunikasi Merek
Mengimplementasikan Komunikasi Pemasaran Terpadu
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Cermat dalam mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi
Cermat dalam perencanaan menggunakan Media Sosial dan Aplikasi
Daring (Online Tools)
Cermat dalam melaksanakan perencanaan event sebagai bagian dari komunikasi merek
Cermat dalam mengidentifikasi Komunikasi Pemasaran Terpadu
Syarat dan Ketentuan lainnya
Peserta mampu mengoperasikan laptop/PC atau smartphone untuk menunjang pelaksanaan pelatihan
Pastikan PC/laptop/Smartphone terhubung dengan koneksi internet
Peserta memiliki pengetahuan dasar terkait dengan pemasaran
Alat
tulis digunakan untuk menuliskan materi atau penugasan yang diberikan oleh
pemateri.
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
60 Peserta
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre
Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta
diminta untuk membuat rencana pemasaran yang mencakup analisis situasi, tujuan
pemasaran, identifikasi audiens target, pesan pemasaran, pemilihan saluran
komunikasi, integrasi pesan pemasaran, dan metrik pengukuran kinerja. Kemudian
menyimpan dokumen tersebut di suatu Folder “unjuk_keterampilan” beri nama file
tersebut unjukketerampilan_namaPeserta dalam format .pptx dan .pdf
Hasil dokumen dilampirkan pada LMS yang telah ditentukan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Nisrina
Hamid, S.P., M.P., CMA
Pelatih memiliki pengalaman dalam bidang pelatihan terutama pada kegiatan
penyusunan rancangan program pelatihan itu sendiri, mulai dari penyusunan
materi hingga pelaksanaannya. Beberapa pelatihan yang telah diampu oleh pelatih
adalah Digital marketing dan pada bidang pemasaran lainnya.
Muhammad Rizaldi Makmur, SE., CMA
Pelatih memiliki pengalaman dalam bidang pelatihan terutama pada kegiatan
penyusunan rancangan program pelatihan itu sendiri, mulai dari penyusunan
materi hingga pelaksanaannya. Beberapa pelatihan yang telah diampu oleh pelatih
adalah Digital marketing dan pada bidang pemasaran lainnya.
Kontak Lembaga Pelatihan
087758991161/
unmuhkendari@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp3.500.000