Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Komunikasi Pemasaran Terpadu bagi Profesional Pemasaran

Kelas Offline

Komunikasi Pemasaran Terpadu bagi Profesional Pemasaran

Oleh: Universitas Muhammadiyah Kendari

Pelatihan di -

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Luring

Okupasi pelatihan yang digunakan adalah Profesional periklanan dan pemasaran

Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020

Gambaran pelatihan

Pelatihan ini memberikan pengetahuan dasar terkait kemampuan merencanakan pemasaran dengan menerapkan prinsip komunikasi pemasaran terpadu. Materi mencakup elemen pemasaran organisasi, media sosial dan aplikasi Daring (online tools), event sebagai bagian dari komunikasi merek, dan komunikasi pemasaran terpadu.

Kompetensi yang dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan mengidentifikasi elemen pemasaran organisasi, melaksanakan event sebagai bagian dari komunikasi merek, menggunakan media sosial dan aplikasi daring (Online Tools), sehingga mampu melakukan melakukan prinsip komunikasi pemasaran terpadu.

Urutan pembelajaran

Sesi 1: Elemen Pemasaran Organisasi

Sesi 2: Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools) untuk pemasaran

Sesi 3: Event Sebagai Bagian dari Komunikasi Merek

Sesi 4: Komunikasi Pemasaran Terpadu

 

Tujuan Umum Pelatihan

Seorang profesional pemasaran (A) mampu melakukan perencanaan pemasaran dengan menerapkan prinsip komunikasi pemasaran terpadu(B) dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)

 

Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta :

Melakukan penyesuaian elemen pemasaran organisasi 

Membuat rencana strategi pemasaran menggunakan media sosial dan aplikasi daring (Online Tools)

Membuat penataan event sebagai bagian dari komunikasi merek

Merancang Komunikasi Pemasaran Terpadu

 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Elemen Pemasaran

Organisasi

Media Sosial dan Aplikasi

Daring (Online Tools) untuk Pemasaran

Event Sebagai Bagian dari

Komunikasi Merek

Komunikasi Pemasaran Terpadu

 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menyusun Elemen Pemasaran

Organisasi

Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi

Daring (Online Tools)

Melaksanakan Event Sebagai Bagian dari

Komunikasi Merek

Mengimplementasikan Komunikasi Pemasaran Terpadu

 

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cermat dalam mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi

Cermat dalam perencanaan menggunakan Media Sosial dan Aplikasi

Daring (Online Tools)

Cermat dalam melaksanakan perencanaan event sebagai bagian dari komunikasi merek  

Cermat dalam mengidentifikasi Komunikasi Pemasaran Terpadu

 

Syarat dan Ketentuan lainnya

Peserta mampu mengoperasikan laptop/PC atau smartphone untuk menunjang pelaksanaan pelatihan

Pastikan PC/laptop/Smartphone terhubung dengan koneksi internet

Peserta memiliki pengetahuan dasar terkait dengan pemasaran

Alat tulis digunakan untuk menuliskan materi atau penugasan yang diberikan oleh pemateri.

 

Total Durasi

900 Menit

 

Kapasitas Peserta

60 Peserta

 

Metode Pembelajaran

Luring

 

Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

 

Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat rencana pemasaran yang mencakup analisis situasi, tujuan pemasaran, identifikasi audiens target, pesan pemasaran, pemilihan saluran komunikasi, integrasi pesan pemasaran, dan metrik pengukuran kinerja. Kemudian menyimpan dokumen tersebut di suatu Folder “unjuk_keterampilan” beri nama file tersebut unjukketerampilan_namaPeserta dalam format .pptx dan .pdf
Hasil dokumen dilampirkan pada LMS yang telah ditentukan.

 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian

 

Profil Pengajar

Nisrina Hamid, S.P., M.P., CMA
Pelatih memiliki pengalaman dalam bidang pelatihan terutama pada kegiatan penyusunan rancangan program pelatihan itu sendiri, mulai dari penyusunan materi hingga pelaksanaannya. Beberapa pelatihan yang telah diampu oleh pelatih adalah Digital marketing dan pada bidang pemasaran lainnya.
Muhammad Rizaldi Makmur, SE., CMA
Pelatih memiliki pengalaman dalam bidang pelatihan terutama pada kegiatan penyusunan rancangan program pelatihan itu sendiri, mulai dari penyusunan materi hingga pelaksanaannya. Beberapa pelatihan yang telah diampu oleh pelatih adalah Digital marketing dan pada bidang pemasaran lainnya.


Kontak Lembaga Pelatihan

087758991161/ unmuhkendari@gmail.com


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp3.500.000