Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Komunikasi persuasif untuk meningkatkan citra perusahaan

Webinar

Komunikasi persuasif untuk meningkatkan citra perusahaan

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Public Relations Professionals
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Public Relations atau Humas, antara lain adalah riset formatif, strategi pesan, strategi program humas, special event, hingga marketing public relations.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait konsep dasar, tugas dan peran humas. Hal ini memberikan gambaran umum terkait pekerjaan sebagai seorang humas dalam perencanaan special event, serta bekal tambahan seperti penyusunan riset formatif, penentuan strategi pesan dengan berdasarkan isu atau masalah komunikasi, penyusunan rencana program komunikasi kehumasan, persiapan special event, serta marketing public relations.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menunjukkan keterampilan dalam perencanaan special event yang bertujuan untuk meningkatkan citra perusahaan dengan menunjukkan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu:
Mempraktikkan penyusunan riset formatif dengan kerangka kerja, metode riset, serta instrumen pengumpulan data yang disusun sesuai dengan tujuan riset.
Menunjukkan penentuan strategi pesan dengan berdasarkan isu atau masalah komunikasi sesuai tujuan dan kebutuhan perusahaan.
Menunjukkan penyusunan rencana program komunikasi kehumasan dengan penentuan positioning statement, sasaran program, ceklist persiapan, serta jadwal pelaksanaan.
Mempraktikkan persiapan special event dengan bentuk kegiatan, tempat, waktu, dan lini waktu (timeline) pelaksanaan special event ditentukan sesuai tujuan komunikasi, serta narasumber dan anggaran.
Menunjukkan keterampilan dalam Marketing Public Relations berdasarkan tim pelaksana, media marketing dan pesan persuasif.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Riset formatif 
Strategi berbasis pesan
Strategi program humas 
Konsep Penyelenggaraan event penting
Konsep manajemen marketing yang berbasis kepada public relations

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mempraktikkan penyusunan riset formatif 
Menunjukkan penentuan strategi pesan 
Menunjukkan penyusunan rencana program komunikasi kehumasan
Mempraktikkan persiapan special event.
Menunjukkan keterampilan dalam Marketing Public Relations

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Integritas dan Ketelitian
Inovatif dan adaptif
Kecermatan dan berpikir strategis
Kejujuran dan Ketekunan 
Kepemimpinan, Manajemen relasi, Berorientasi pada kontribusi optimal kehumasan  

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SD sederajat

Syarat dan pendidikan lainnya
Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SD sederajat
Peserta yang sedang mengemban profesi menjadi advertiser / yang sudah mengemban profesi menjadi advertiser dan ingin mengupgrade skill dan kemampuannya
Fresh graduate yang tertarik dalam dunia advertiser dan komunikasi
Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar

Durasi Per Sesi
Sesi 1 : Pengenalan Dasar Riset Formatif 
Sesi 2 : Pemahaman Dalam Penyusunan Strategi Berbasis Pesan
Sesi 3 : Strategi Dalam Merencanakan Program Humas 
Sesi 4 : Konsep Penting Dalam Mensukseskan Special Event
Sesi 5 : Manajemen Marketing Dalam Ranah Public Relations

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk melakukan perencanaan special event yang bertujuan untuk meningkatkan citra perusahaan mulai dari Metode riset perencanaan event, menentukan target audiens, perencanaan bentuk kegiatan event, hingga menentukan alat dan media yang digunakan untuk strategi marketing public relations

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
12-02-2024 s.d. 16-02-2024 
19-02-2024 s.d. 23-02-2024 
26-02-2024 s.d. 01-03-2024 
04-03-2024 s.d. 08-03-2024 
18-03-2024 s.d. 22-03-2024 
01-04-2024 s.d. 05-04-2024 
22-04-2024 s.d. 26-04-2024 
13-05-2024 s.d. 17-05-2024 
27-05-2024 s.d. 31-05-2024

Profil Pengajar
Rizki C Saragih merupakan seorang yang berpengalaman di bidang kehumasan dan komunikasi korporasi. Ia sudah bekerja di bidang kehumasan dan komunikasi korporasi sejak tahun 2016 hingga saat ini

Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000