Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Layanan Pelanggan Mancanegara bagi Resepsionis Hotel

Webinar

Layanan Pelanggan Mancanegara bagi Resepsionis Hotel

Oleh: G2 Academy

Pelatihan di G2 Academy

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar Okupasi Pelatihan: Receptionists (general)
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020
Gambaran Pelatihan
Fokus dari pelatihan ini adalah meningkatkan kompetensi peserta dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris, khususnya dalam konteks pelayanan tamu. Peserta akan dilatih untuk mengombinasikan kosa kata bahasa Inggris yang tepat, membuat dialog antara resepsionis dan tamu, serta menyertakan penyebutan angka, bulan, tanggal, dan nomor telepon dalam bahasa Inggris.
Kompetensi yang Dilatih
Peserta akan mengembangkan keterampilan berbahasa Inggris mereka melalui pembuatan dialog melayani tamu, mengombinasikan penyebutan tanggal dan jam, serta membuat dialog untuk menerima pesanan. Pelatihan ini juga akan membekali peserta dengan kemampuan untuk mengatasi keluhan tamu melalui contoh dialog berbahasa Inggris, serta membuat dialog proses check-in dan check-out dengan bahasa Inggris

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat video bermain peran (role-playing) melayani tamu sebagai resepsionis hotel dengan durasi 5 sampai 10 menit dengan mendapatkan nilai 60% pada unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Frasa bahasa inggris untuk melayani tamu
Menerima pesanan dalam bahasa inggris
Pemecahan masalah dengan bahasa Inggris
Prosedur check-in dan check-out dengan bahasa Inggris

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Ramah dan hangat saat menyambut tamu
Teliti saat menerima pesanan
Sabar menghadapi keluhan dan masalah yang dilaporkan pelanggan.
Disiplin dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan proses checkin dan checkout

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengkombinasikan kosa kata bahasa inggris yang tepat dalam melayani  pelanggan
Membuat rancangan dialog antara resepsionis dan tamu menggunakan bahasa inggris
Mengkombinasikan penyebutan angka, bulan, tanggal dan nomor telepon dalam bahasa inggris
Mengkombinasikan frasa bahasa inggris dalam menjelaskan peraturan dan fasilitas hotel
Membuat video percakapan melayani tamu mancanegara

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti dalam persiapan peralatan dan pemilihan bahan budidaya
Komunikatif dalam berbagi pengalaman dan ide dengan sesama peserta
Inisiatif dalam mencari solusi untuk kendala dalam praktik mandiri
Kreatif dalam merancang rencana budidaya yang berkelanjutan
Percaya diri dalam memilih induk dan menerapkan polikultur ikan

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMA

Syarat dan pendidikan lainnya
Peserta berkewajiban mengikuti seluruh aktivitas pelatihan
Peserta harus hadir di setiap pertemuan pelatihan
Tidak ada keahlian khusus yang harus dimiliki peserta
Memiliki gawai/handphone yang terkoneksi internet yang stabil untuk mengikuti pelatihan
Diharapkan memiliki PC/notebook untuk menginstal aplikasi dan langsung belajar di sistem yang dimiliki peserta"

Durasi Per Sesi
Sesi 1: Menyambut dan melayani tamu
Sesi 2: Menjelaskan tanggal dan jam dengan bahasa inggris
Sesi 3: Menerima pesanan dengan bahasa inggris
Sesi 4: Menangani keluhan tamu
Sesi 5: Melakukan proses check-in dan check-out dengan bahasa Inggris

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Instruksi :
Anda bekerja sebagai seorang resepsionis di salah satu hotel di kota Anda. Di kota Anda akan diselenggarakan acara berskala internasional yang akan dihadiri tamu mancanegara dan hotel Anda terpilih menjadi akomodasi bagi para tamu undangan mancanegara. Anda akan bertugas untuk melayani para tamu mancanegara dengan profesional
Tugas :
Penulisan Naskah Dialog
1. Tulis naskah dialog untuk dua orang (peran 1 sebagai resepsionis dan peran 2 sebagai tamu mancanegara)
2. Dialog harus mencakup ungkapan di bawah ini
a. Menyapa dan memperkenalkan diri
b. Menjelaskan tanggal dan jam
c. Menerima pesanan
d. Menangani keluhan tamu
e. Melakukan proses check-in dan check-out
Perekaman Video
1. Rekam video dengan rekan Anda.
2. Pastikan bahwa durasi video Anda sekurang-kurangnya 5 menit dan tidak lebih dari 10 menit.
3. Anda boleh berpakaian selayaknya seorang resepsionis, tapi hal ini bukanlah sebuah kewajiban.
4. Pastikan suara Anda dan rekan Anda terdengar dengan jelas karena pelafalan Anda menjadi salah satu penilaian.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
19-02-2024 s.d. 23-02-2024
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024
22-04-2024 s.d. 26-04-2024

Profil Pengajar
Santika Butterfield
Santika merupakan seorang profesional di bidang perhotelan, memiliki berbagai kualitas dan keterampilan yang mendukung kelancaran operasional hotel dan memberikan pengalaman positif kepada tamu. Pengalaman yang Santika miliki tidak hanya di hotel domestik tetapi juga memiliki 10 tahun pengalaman di hotel mancanegara. Dengan pengalaman itu, Santika memiliki kemampuan berbahasa asing yang mumpuni yang diperlukan seorang resepsionis dalam menerima tamu dari berbagai negara.

Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp: +62857-7547-5917
Email: prakerja@g2academy.co

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved