Pembelajaran Mandiri
Mahir Copywriting Untuk Tingkatkan Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Era marketing digital dewasa ini memiliki pengaruh yang sangat besar bagi pemasaran suatu produk. Dalam era ini, salah satu kunci utama dalam menguasai pasar adalah menarik perhatian orang melalui kata. Oleh karenanya, peran copywriter menjadi krusial di era ini.
Pelatihan ini akan mengajarkan kamu bagaimana menulis copy dengan baik untuk menunjang pemasaran produk kamu. Kamu akan belajar tentang cara copywriting yang baik dan benar serta teknis dalam pembuatan copywriting
Peserta dapat membuat dan mengelola konten tulisan (copy) yang baik dan benar untuk kepentingan pemasaran dan kepentingan pengalaman pengguna terhadap produk dengan mempelajari prinsip-prinsip Copywriting.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengetahui tentang perbedaan berbagai profesi terkait tulisan
2. Peserta dapat mengetahui hal yang perlu diperhatikan dalam membuat copywriting
3. Peserta memahami prinsip yang perlu dipegang oleh seorang copywriter
4. Peserta mengetahui cara membuat creative brief
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui pengertian copywriting dan perbedaannya dengan jenis tulisan lain
2. Mengetahui peran copywriter dan pentingnya peran tersebut
3. Mengetahui pengguna dari copywriting
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Melatih keterampilan riset kata kunci dan menarik kesimpulan kata kunci yang baik
2. Melatih membuat creative brief
3. Melatih peserta memilih copywriting berdasarkan aspek produk, audiens, tempat, keunggulan, dan kompetitor
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Melatih sikap melakukan kegiatan copywriting berdasarkan riset
2. Melatih sikap cermat dalam memilih copywriting yang tepat berdasarkan aspek produk, audiens, tempat, keunggulan, dan kompetitor
3. Melatih sikap empati kepada pelanggan melalui tulisan copywriting seperti
Kelompok Sasaran
1. Minimal Merupakan lulusan SMA/SMK sederajat
2. Memiliki gawai (gadget) dengan aplikasi Microsoft Word yang terinstal
3. Memiliki pengetahuan tentang EYD
4. Memiliki pengetahuan tentang bagaimana mengoperasikan media sosial
Durasi Per Sesi
PART 1: Pengantar Copywriting 27 menit
PART 2: Hal yang Perlu Dipahami, Dilakukan dan Diperhatikan Seorang copywriter 17 menit
PART 3: Langkah Pembuatan Copywriting 63 menit
PART 4: Copywriting Berbasis Empati dan 5 Prinsip Copy 74 menit
Total Durasi
181
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Rabu 17.30
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Aditya Pratama (instruktur Utama)
Merupakan seorang Brand Marketing Manager di sebuah startup di bidang keuangan. Beliau juga merupakan mantan copywriter dan juga jurnalis sejak tahun 2012.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.7
/5
(65 Rating)
0
0
0
0
0
Rp150.000