Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mahir CRM Dari Nol : Sales, Loyalty, Repeat!

Pembelajaran Mandiri

Mahir CRM Dari Nol : Sales, Loyalty, Repeat!

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Suatu bisnis tentunya membutuhkan pelanggan yang loyal. Pelanggan yang loyal dapat meningkatkan penjualan dan mempertahankan bisnis menjadi lebih berkesinambungan. Demi menjaga dan meningkatkan loyalitas pelanggan, bisnis biasanya menerapkan strategi CRM. Pelatihan ini akan mengajarkan kamu tentang dasar CRM dan bagaimana CRM memengaruhi loyalitas pelanggan. Selain itu, kita akan diajarkan bagaimana cara mengumpulkan dan memanfaatkan data pelanggan untuk kepentingan optimasi CRM.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu memahami dasar CRM dan mengoptimalkan data pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. 

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta memahami pengertian CRM, dan manfaatnya bagi bisnis
2. Peserta memahami tipe-tipe CRM
3. Peserta memahami komponen yang perlu dioptimalkan untuk membentuk CRM yang baik
4. Peserta memahami cara mengumpulkan data pelanggan
5. Peserta mampu mengolah data pelanggan dan mensegregasi pelanggan
6. Peserta dapat memanfaatkan data pelanggan untuk peningkatan loyalitas pelanggan

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta memahami pengertian CRM, dan manfaatnya bagi bisnis
2. Peserta memahami tipe-tipe CRM
3. Peserta memahami komponen yang perlu dioptimalkan untuk membentuk CRM yang baik

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu mengaplikasikan cara mengumpulkan data pelanggan
2. Peserta mampu mengolah data pelanggan dan mensegregasi pelanggan
3. Peserta dapat memanfaatkan data pelanggan untuk peningkatan loyalitas pelangganAspek

Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Peserta dapat menunjukkan sikap memprioritaskan karakter dan kebutuhan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan

Kelompok Sasaran
1. Pelaku marketing yang ingin menerapkan CRM
2. Pelaku usaha yang ingin meningkatkan loyalitas pelanggan

Durasi Per Sesi
Bab 1 : Dasar CRM (138:59:00 menit)

Total Durasi
138:59:00 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan 
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Fandy A. Ariyadi
Merupakan seorang praktisi CRM berpengalaman lebih dari 7 tahun di berbagai perusahaan. Saat ini sebagai CRM Specialist di Ismaya Group

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp250.000