Pembelajaran Mandiri
Mahir Dasar Optimasi Digital Marketing
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Di masa kini, internet sudah menjadi suatu kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Internet menjadi salah satu sumber utama bagi orang-orang di seluruh dunia dalam mencari informasi maupun berkomunikasi dengan sesama. Begitu juga di bidang marketing. Kita mengenal metode pemasaran yang sangat dibutuhkan saat ini, Digital Marketing.Pelatihan ini akan membahas dasar-dasar optimalisasi digital marketing mulai dari funneling, Ad Optimization, Audience Targeting, hingga Content Marketing.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat melakukan optimalisasi digital marketing dengan beberapa strategi dan dasar pengetahuan tentang digital marketing
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengetahui tentang pentingnya digital marketing
2. Peserta mengetahui hal yang perlu disiapkan dalam melakukan digital marketing
3. Peserta dapat menerapkan strategi yang dapat meningkatkan efektifitas dari Digital Marketing
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat mengetahui pentingnya digital marketing bagi pemasaran produk (BAB 1)
2. Peserta mengetahui tentang digital marketing trifecta (BAB 1)
3. Peserta mengetahui strategi dasar yang dapat dilakukan dalam melakukan digital marketing (Bab 1)
4. Peserta dapat memahami apa yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan digital marketing (Bab 1)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat melakukan Ads Funneling dan Ads Optimization untuk meningkatkan efektifitas Digital Marketing (Bab 1)
2. Peserta dapat melakukan penargetan audiens sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik produk (Bab 1)
3. Peserta dapat menyusun content pillar dan content marketing yang tepat sesuai strategi yang ditentukan (Bab 1)
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Peserta dapat berorientasi pada kebutuhan dan karakteristik audiens dalam melakukan digital marketing (Bab 1)
Kelompok Sasaran
1. Memiliki usaha/produk yang akan dipasarkan
2. Memiliki akses internet
Durasi Per Sesi
BAB 1: Dasar Digital Marketing (21:13 menit)
Total Durasi
36:46 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
1. Cahya Buana Putri
Merupakan seorang digital marketing officer di Telkom Indonesia
2. Rizka Pricilia
Merupakan seorang digital marketing officer di Telkom Indonesia
3. Mulyani
Merupakan seorang Content Writer di Telkom Indonesia
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(3 Rating)
0
0
0
0
0
Rp75.000