Mahir Fitur Email dan Group Communication dalam Google Workspace: Gmail & Chat
Pembelajaran Mandiri
Mahir Fitur Email dan Group Communication dalam Google Workspace: Gmail & Chat
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Disrupsi digital dan Pandemi COVID19 membuat kegiatan bisnis harus berubah. Perusahaan dituntut untuk mengikuti trend WFH (Work From Home) yang saat ini semakin berkembang. Selain itu, flexible working hours pun dirasa makin normal dan cocok dengan lifestyle para generasi millennials dan early Gen Z yang mulai memasuki angkatan kerja. Profesi freelance pun semakin marak dan digemari oleh generasi tersebut.
Google, perusahaan teknologi terbesar di dunia, hadir dengan one-stop-solution yang bernama Google Workspace. Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya dapat membantu penggunanya berkolaborasi dari jarak jauh sehingga menciptakan komunikasi yang efektif dan efisien dengan mengedepankan akses serta kemudahan para pengguna.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat menguasai keterampilan dalam menggunakan Google Workspace demi meningkatkan kinerja individu atau team.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat memahami fitur Google Workplace serta mendalami cara penggunaan fitur-fitur tersebut sesuai dengan keperluan kerja demi meningkatkan efektivitas kerja individu maupun tim.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mampu memanfaatkan fitur share/berbagi file di Google Workspace
2. Mampu memahami cara berkolaborasi melalui fitur yang ada pada Google Workspace
3. Menguasai fitur dasar yang ada pada Google Workspace
4. Mampu memvisualisasikan pekerjaan dengan menarik dan atraktif melalui fitur yang ada pada Google Workspace
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui konsep dasar dan fitur dasar pada Google Workspace (BAB 1)
2. Peserta mengetahui cara meningkatkan kinerja dan berkolaborasi menggunakan fitur pada Google Workspace (BAB 1)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu membuat penampilan email mereka dengan lebih profesional (BAB 1 & 2) 2. Peserta mampu membedakan fitur chat dan email serta memanfaatkan fitur chat untuk berkomunikasi secara bersamaan (group chat) (BAB 1 & 2)
Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta teliti dalam membuat dokumen dalam Google Workspace (BAB 1 & 2) 2. Peserta teliti dalam berbagi file dalam Google Workspace sesuai dengan akses yang diperlukan saja (BAB 1 & 2) 3. Peserta mengerti dan teliti dalam mengaplikasikan shortcut dalam Google Workspace(BAB 1 & 2) 4. Peserta bekerja keras dalam memahami fitur-fitur advanced yang disediakan oleh Google Workspace (BAB 1 & 2)
Kelompok Sasaran
1. Minimal Lulusan SMA/SMK sederajat 2. Profesional, Freelancer, Business Owner, Manager, atau Executive 3. Bekerja di divisi Penjualan, Pemasaran, Keuangan, HR, dll.
Durasi Per Sesi
Bab 1: Mengenal produk Google Workspace dan memahami fitur-fitur utama untuk berkolaborasi dengan klien/timTotal Durasi 29 menit
Bab 2: Mendalami fitur produk email and group communication 58 menit
Total Durasi
87 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Abdi Fajrin Yustiansyah
Merupakan seorang Senior Marketing Manager di bidang Event Organizer dan telah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun di bidang marketing.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp50.000