Pembelajaran Mandiri
Mahir Memanfaatkan Point of Sales bagi UMKM
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
UMKM terus bertumbuh dengan pesat di Indonesia. Persaingan di antaranya juga semakin ketat. Untuk meningkatkan daya saing dengan memperluas pasar, UMKM perlu merambah dunia digital.Salah satu fitur atau keunggulan penggunaan digital dalam transaksi UMKM adalah Point Of Sales. Point of Sales ini tentunya akan dapat mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pada UMKM. Pada pelatihan ini, UMKM akan diajarkan bagaimana menentukan point of sales yang tepat dan juga aplikasi yang dapat digunakan untuk mengoptimalisasi point of sales.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat point of sales dan aplikasi digital pendukungnya untuk meningkatkan penjualan UMKM
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengetahui tentang pentingnya point of sales dalam kemudahan transaksi
2. Peserta mengetahui cara kerja Point of sales
3. Peserta dapat memilih Point of Sales yang tepat
4. Peserta dapat memanfaatkan aplikasi Point of Sales dengan baik
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat mengetahui pentingnya point of sales
2. Peserta mengetahui cara kerja Point of Sales
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat menentukan Point of sales yang tepat bagi bisnisnya
2. Peserta dapat mengoperasikan aplikasi digital Point of Sales untuk bisnisnya
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Peserta dapat berorientasi pada kemudahan pelanggan dalam bertransaksi
Kelompok Sasaran
1. Memiliki usaha UMKM
2. Memiliki handphone
Durasi Per Sesi
BAB 1: Dasar Metode Transaksi (12:48 Menit)
BAB 2: Penjelasan Mengenai Point of Sales (8:46 menit)
BAB 3: Tips Memilih Point of Sales yang Tepat (14:33 menit)
BAB 4: Penjelasan Tentang Produk Digital Point Of Sales (32:19 menit)
Total Durasi
68:28 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Christina Dessyana
Merupakan seorang marketing di perusahaan aplikasi digital point of sales dan juga sebagai praktisi UMKM di bidang kuliner
UMKM terus bertumbuh dengan pesat di Indonesia. Persaingan di antaranya juga semakin ketat. Untuk meningkatkan daya saing dengan memperluas pasar, UMKM perlu merambah dunia digital.Salah satu fitur atau keunggulan penggunaan digital dalam transaksi UMKM adalah Point Of Sales. Point of Sales ini tentunya akan dapat mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pada UMKM. Pada pelatihan ini, UMKM akan diajarkan bagaimana menentukan point of sales yang tepat dan juga aplikasi yang dapat digunakan untuk mengoptimalisasi point of sales.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat point of sales dan aplikasi digital pendukungnya untuk meningkatkan penjualan UMKM
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengetahui tentang pentingnya point of sales dalam kemudahan transaksi
2. Peserta mengetahui cara kerja Point of sales
3. Peserta dapat memilih Point of Sales yang tepat
4. Peserta dapat memanfaatkan aplikasi Point of Sales dengan baik
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat mengetahui pentingnya point of sales
2. Peserta mengetahui cara kerja Point of Sales
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat menentukan Point of sales yang tepat bagi bisnisnya
2. Peserta dapat mengoperasikan aplikasi digital Point of Sales untuk bisnisnya
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Peserta dapat berorientasi pada kemudahan pelanggan dalam bertransaksi
Kelompok Sasaran
1. Memiliki usaha UMKM
2. Memiliki handphone
Durasi Per Sesi
BAB 1: Dasar Metode Transaksi (12:48 Menit)
BAB 2: Penjelasan Mengenai Point of Sales (8:46 menit)
BAB 3: Tips Memilih Point of Sales yang Tepat (14:33 menit)
BAB 4: Penjelasan Tentang Produk Digital Point Of Sales (32:19 menit)
Total Durasi
68:28 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Christina Dessyana
Merupakan seorang marketing di perusahaan aplikasi digital point of sales dan juga sebagai praktisi UMKM di bidang kuliner
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(63 Rating)
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
Gratis