Pembelajaran Mandiri
Mahir Memulai Belajar SEO
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Program pelatihan ini sangat penting bagi para peserta yang ingin menambah pengetahuannya mengenai dunia digital marketing, terutama pada optimasi search engine secara organik atau yang biasa dikenal dengan Search Engine Optimization (SEO). Tujuan dari program ini adalah agar para peserta dapat memahami hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam melakukan optimasi search engine secara organik. Program ini memberikan materi pelajaran secara sistematis agar para peserta dapat menerapkan kiat-kiat SEO secara praktis dan teratur. Peserta juga akan dibekali pengetahuan SEO secara teoritis maupun teknis yang membutuhkan praktik, mulai dari riset keyword, benchmark competitor, penulisan SEO yang humanis, SEO teknikal on-page dan off-page hingga membaca dan menyajikan data yang komprehensif dari Google Search Console, Google Analytics dan tools SEO lainnya.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menerapkan pengetahuan mengenai SEO sesuai kebutuhannya di dunia kerja ataupun usaha.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mampu memahami peran kerja SEO
2. Mampu melakukan riset keyword
3. Mampu melakukan komparasi dengan kompetitor
4. Mampu mengimplementasikan SEO On-Page Optimization
5. Mampu mengimplementasikan SEO Off-Page Optimization
6. Mampu membaca dan menyajikan data secara komprehensif untuk kebutuhan kampanye marketing
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mampu memahami peran kerja SEO dan fungsinya dalam kampanye marketing
2. Peserta mampu mengidentifikasi tools-tools yang digunakan oleh praktisi SEO
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu melakukan riset keyword seperti pada bab 2
2. Peserta mampu melakukan komparasi dengan kompetitor seperti bab 6
3. Peserta mampu mengimplementasikan SEO On-Page Optimization seperti pada bab 3
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta teliti dalam mengimplementasikan on-page maupun off-page optimization
2. Peserta teliti dalam membaca data untuk kebutuhan kampanye marketing
3. Peserta rapih dalam menyajikan data untuk kebutuhan kampanye marketing
Kelompok Sasaran
1. Sesuai/Cocok untuk peserta dengan minimal pendidikan SMA dan sederajat
2. Memiliki personal computer ataupun laptop
Durasi Per Sesi
Bab 1 : Pengenalan SEO (9:37 menit)
Bab 2 : Keyword dan Riset Keyword (163:41 menit)
Bab 3 : Teknik-Teknik SEO (21:18 menit)
Bab 4 : Teknis On Page SEO (21:18:00 menit)
Bab 5 : Evaluasi SEO dengan berbagai Tools (10:06:00 menit)
Bab 6 : Benchmark (108:31 menit)
Total Durasi
378 menit 19 detik
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Profil Pengajar
Muhammad Ganesha Nugraha
Seorang SEO Specialist pada perusahaan BUMN yang bergerak di ranah digital. Telah berpengalaman sejak 2016 menangani optimasi mesin pencarian di berbagai startup
Program pelatihan ini sangat penting bagi para peserta yang ingin menambah pengetahuannya mengenai dunia digital marketing, terutama pada optimasi search engine secara organik atau yang biasa dikenal dengan Search Engine Optimization (SEO). Tujuan dari program ini adalah agar para peserta dapat memahami hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam melakukan optimasi search engine secara organik. Program ini memberikan materi pelajaran secara sistematis agar para peserta dapat menerapkan kiat-kiat SEO secara praktis dan teratur. Peserta juga akan dibekali pengetahuan SEO secara teoritis maupun teknis yang membutuhkan praktik, mulai dari riset keyword, benchmark competitor, penulisan SEO yang humanis, SEO teknikal on-page dan off-page hingga membaca dan menyajikan data yang komprehensif dari Google Search Console, Google Analytics dan tools SEO lainnya.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menerapkan pengetahuan mengenai SEO sesuai kebutuhannya di dunia kerja ataupun usaha.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mampu memahami peran kerja SEO
2. Mampu melakukan riset keyword
3. Mampu melakukan komparasi dengan kompetitor
4. Mampu mengimplementasikan SEO On-Page Optimization
5. Mampu mengimplementasikan SEO Off-Page Optimization
6. Mampu membaca dan menyajikan data secara komprehensif untuk kebutuhan kampanye marketing
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mampu memahami peran kerja SEO dan fungsinya dalam kampanye marketing
2. Peserta mampu mengidentifikasi tools-tools yang digunakan oleh praktisi SEO
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu melakukan riset keyword seperti pada bab 2
2. Peserta mampu melakukan komparasi dengan kompetitor seperti bab 6
3. Peserta mampu mengimplementasikan SEO On-Page Optimization seperti pada bab 3
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta teliti dalam mengimplementasikan on-page maupun off-page optimization
2. Peserta teliti dalam membaca data untuk kebutuhan kampanye marketing
3. Peserta rapih dalam menyajikan data untuk kebutuhan kampanye marketing
Kelompok Sasaran
1. Sesuai/Cocok untuk peserta dengan minimal pendidikan SMA dan sederajat
2. Memiliki personal computer ataupun laptop
Durasi Per Sesi
Bab 1 : Pengenalan SEO (9:37 menit)
Bab 2 : Keyword dan Riset Keyword (163:41 menit)
Bab 3 : Teknik-Teknik SEO (21:18 menit)
Bab 4 : Teknis On Page SEO (21:18:00 menit)
Bab 5 : Evaluasi SEO dengan berbagai Tools (10:06:00 menit)
Bab 6 : Benchmark (108:31 menit)
Total Durasi
378 menit 19 detik
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Profil Pengajar
Muhammad Ganesha Nugraha
Seorang SEO Specialist pada perusahaan BUMN yang bergerak di ranah digital. Telah berpengalaman sejak 2016 menangani optimasi mesin pencarian di berbagai startup
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(7 Rating)
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
Rp550.000