Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mahir Meningkatkan Penjualan Dengan Teknik Percakapan Konsultatif

Pembelajaran Mandiri

Mahir Meningkatkan Penjualan Dengan Teknik Percakapan Konsultatif

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Persaingan bisnis dewasa ini semakin ketat dengan besarnya arus barang dan jasa secara global. Tentunya untuk dapat bertahan di tengah persaingan ini, keunggulan strategi menjadi kunci. Selain kualitas barang atau jasa yang harus terus diperhatikan, cara menjual barang atau jasa tersebut tidak boleh diabaikan. Cara utama yang dapat dilakukan adalah dengan mengoptimalkan peran Sales dalam proses penjualan.
Pelatihan ini akan mengajarkan tentang teknik percakapan konsultatif untuk meningkatkan penjualan. Selain itu, kita akan dibawa untuk teknik-teknik dari penyelesaian kesepakatan dan teknik-teknik yang dapat membantu saat percakapan.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat menerapkan teknik percakapan konsultatif dan kelengkapan yang diperlukan untuk menyelesaikan kesepakatan dengan klien

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat memahami teknis percakapan konsultatif untuk meningkatkan penjualan
2. Peserta dapat memahami beberapa teknik kunci dalam menyelesaikan kesepakatan dengan klien
3. Peserta mempraktikkan keterampilan komunikasi yang menjadi kunci dalam percakapan konsultatif

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat mengetahui konsep dasar percakapan konsultatif
2. Peserta dapat mengetahui konsep Probing dalam konteks penjualan
3. Peserta memahami cara melakukan promosi persuasif 
4. Peserta dapat mengetahui cara yang tepat dalam menutup kesepakatan

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat mempraktikkan secara teknis percakapan konsultatif (Bab 1)
2. Peserta dapat melakukan probing dan menemukan masalah dan kebutuhan klien
3. Peserta dapat membuat proposisi nilai dari sebuah produk dan mengajukan berkas Quotation
4. Peserta mempraktikkan keterampilan komunikasi yang menjadi kunci dalam percakapan konsultatif

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Peserta memiliki sikap mengutamakan kebutuhan pelanggan saat proses penjualan

Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA
2. Memiliki produk atau menjual suatu produk orang lain
3. Direkomendasikan telah  mempelajari pelatihan Mahir Menjadi Sales Handal Untuk Tingkatkan Penjualan
4. Direkomendasikan telah mempelajari pelatihan Mahir Teknis Sales Handal Untuk Mencapai Target Penjualan

Durasi Per Sesi
BAB 1: Teknik Consultative Sales (120:09 menit)

Total Durasi
137:59 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Indra Darmawan
Merupakan seorang Sales di Schenck Process, sebuah perusahaan kontraktor multinasional. Telah berpengalaman di bidang direct sales dan account management di berbagai perusahaan multinasional sejak 2017

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp150.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved