Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mahir Pemasaran Berbasis Storytelling Untuk Menarik Pelanggan

Pembelajaran Mandiri

Mahir Pemasaran Berbasis Storytelling Untuk Menarik Pelanggan

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.9(387)
614 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Era marketing digital dewasa ini memiliki pengaruh yang sangat besar bagi pemasaran suatu produk. Dalam era ini, salah satu kunci utama dalam menguasai pasar adalah menarik perhatian orang melalui kata. Produk yang dapat “bercerita” dalam aktivitas pemasarannya yang akan memiliki daya tarik tertentu,
Pelatihan ini akan mengajarkan kamu bagaimana membentuk pemasaran yang berbasis pada pelanggan dengan mengedepankan story telling. Pelatihan ini akan membahas tentang pemasaran dengan pendekatan story telling hingga cara membuat story telling tersebut

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat membuat model dan strategi pemasaran yang mengedepankan metode story telling

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengetahui konteks story telling dalam pemasaran
2. Peserta mengetahui tipe, dan contoh story telling yang dapat dipakai
3. Peserta mampu membuat model pemasaran dengan story telling
4. Peserta dapat mengedepankan simpati pada karakteristik pelanggan melalui storytelling

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat mengetahui definisi serta peran Story telling dalam pemasaran suatu produk
2. Peserta dapat mengetahui jenis-jenis story telling yang dapat digunakan
3. Peserta mengetahui perbedaan hard selling dan soft selling

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat membuat strategi marketing berbasis storytelling sesuai dengan karakteristik pelanggan
2. Peserta dapat membuat konten marketing berbentuk Hard Selling dan Soft selling
3. Peserta dapat membentuk storytelling berdasarkan formula yang biasa digunakan

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Peserta dapat memiliki empati dan simpati terhadap kebutuhan pelanggan sehingga dapat membentuk strategi marketing yang tepat bagi pelanggan

Kelompok Sasaran
1. Minimal Merupakan lulusan SMA/SMK sederajat
2. Memiliki gawai (gadget)
3. Memiliki pengetahuan tentang bagaimana mengoperasikan media sosial

Durasi Per Sesi
PART 1: Pengantar Pemasaran (7:48 menit)
PART 2: Definisi dan Komponen Story Telling (17:52 menit)
PART 3: Cara Membuat Story Telling (29:39 menit)

Total Durasi
55:19 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan 
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Aditya Pratama
Merupakan seorang Brand Marketing Manager di sebuah startup di bidang keuangan. Beliau juga merupakan mantan copywriter dan juga jurnalis sejak tahun 2012.

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(387 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp100.000