Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mahir Perencanaan Pembuatan Produk Yang Tepat untuk UMKM

Pembelajaran Mandiri

Mahir Perencanaan Pembuatan Produk Yang Tepat untuk UMKM

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.7(3)
8 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
UMKM merupakan salah satu sektor yang berpengaruh dalam perekonomian Indonesia. Saat ini, sudah sangat banyak usaha mikro dan menengah yang dibuka di Indonesia yang kemudian membuat persaingan usaha semakin sengit. Untuk memenangkan persaingan ini, kita perlu membuat produk yang sesuai dengan permintaan pasar Pelatihan ini akan mengajarkan kamu bagaimana merencanakan bentuk, desain, dan tampilan produk serta merencanakan cara memasarkan produk tersebut. Pelatihan ini akan menolong kamu untuk memahami apa yang perlu dilakukan saat ingin melangkah membuka usaha UMKM.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat membuat produk dan strategi pemasaran yang tepat sesuai kebutuhan dan keinginan pasar yang dituju

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengetahui parameter dasar yang perlu dilihat dalam menentukan suatu produk yang baik untuk dibuat
2. Peserta mampu menyesuaikan produk yang akan dibuat dengan permintaan sesuai dengan analisa yang dilakukan
3. Peserta mampu membuat perencanaan dan strategi pemasaran yang tepat

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui urgensi dari perencanaan produk dan pemasaran
2. Peserta dapat mengetahui tahapan perencanaan produk yang baik
3. Peserta mengetahui mengenai hal yang perlu disiapkan dalam pemasaran produk

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat merancang produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar
2. Peserta mampu merancang strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan karakteristik pelanggan
3. Peserta mampu membuat perencanaan bisnis untuk produk yang dibuat
4. Peserta dapat membuat perencanaan pemasaran yang baik untuk suatu produk

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1Peserta dapat memiliki empati kepada keinginan dan kebutuhan calon pelanggan

Kelompok Sasaran
1. Minimal lulusan SMA/SMK sederajat
2. Sedang merintis suatu usaha
3. Tim pemasaran suatu produk

Durasi Per Sesi
PART 1: Dasar Perencanaan dan Pemasaran Produk (14:38 menit)
PART 2: 6 Tahapan Analisis Perencanaan & Pemasaran Produk (18:41 menit)
PART 3: Cara Membuat Perencanaan dan Pemasaran Produk (114:17 menit)

Total Durasi
147:36 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan 
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Yudi Wardianto
Beliau merupakan Sales Operation Manager di Greenfield Indonesia. Beliau telah berpengalaman di dunia pemasaran sejak 2010.

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(3 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp200.000