Pembelajaran Mandiri
Mahir Perencanaan Pembuatan Produk Yang Tepat untuk UMKM
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
UMKM merupakan salah satu sektor yang berpengaruh dalam perekonomian Indonesia. Saat ini, sudah sangat banyak usaha mikro dan menengah yang dibuka di Indonesia yang kemudian membuat persaingan usaha semakin sengit. Untuk memenangkan persaingan ini, kita perlu membuat produk yang sesuai dengan permintaan pasar Pelatihan ini akan mengajarkan kamu bagaimana merencanakan bentuk, desain, dan tampilan produk serta merencanakan cara memasarkan produk tersebut. Pelatihan ini akan menolong kamu untuk memahami apa yang perlu dilakukan saat ingin melangkah membuka usaha UMKM.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat membuat produk dan strategi pemasaran yang tepat sesuai kebutuhan dan keinginan pasar yang dituju
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengetahui parameter dasar yang perlu dilihat dalam menentukan suatu produk yang baik untuk dibuat
2. Peserta mampu menyesuaikan produk yang akan dibuat dengan permintaan sesuai dengan analisa yang dilakukan
3. Peserta mampu membuat perencanaan dan strategi pemasaran yang tepat
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui urgensi dari perencanaan produk dan pemasaran
2. Peserta dapat mengetahui tahapan perencanaan produk yang baik
3. Peserta mengetahui mengenai hal yang perlu disiapkan dalam pemasaran produk
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat merancang produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar
2. Peserta mampu merancang strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan karakteristik pelanggan
3. Peserta mampu membuat perencanaan bisnis untuk produk yang dibuat
4. Peserta dapat membuat perencanaan pemasaran yang baik untuk suatu produk
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta dapat memiliki empati kepada keinginan dan kebutuhan calon pelanggan
Kelompok Sasaran
1. Minimal lulusan SMA/SMK sederajat
2. Sedang merintis suatu usaha
3. Tim pemasaran suatu produk
Durasi Per Sesi
PART 1: Dasar Perencanaan dan Pemasaran Produk (14:38 menit)
PART 2: 6 Tahapan Analisis Perencanaan & Pemasaran Produk (18:41 menit)
PART 3: Cara Membuat Perencanaan dan Pemasaran Produk (114:17 menit)
Total Durasi
147:36 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Yudi Wardianto
Beliau merupakan Sales Operation Manager di Greenfield Indonesia. Beliau telah berpengalaman di dunia pemasaran sejak 2010.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(4 Rating)
0
0
0
0
0
Rp200.000