Pembelajaran Mandiri
Mahir Strategi Pemasaran Untuk Generasi Millenial
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Saat ini Indonesia sedang memasuki era bonus demografi dimana angka penduduk angkatan kerja mencapai puncaknya. Hal ini juga diikuti dengan banyaknya jumlah angka generasi muda terutama generasi Z dan generasi millennials. Tak ayal, karakteristik dari kedua generasi ini banyak diteliti untuk banyak kepentingan, salah satunya marketing. Demi menyasar dua generasi dengan populasi terbanyak ini, kita memerlukan strategi marketing yang mengikuti karakteristik mereka, salah satunya melalui digital.Pelatihan ini mengajarkan untuk mengenali karakteristik generasi millenials dan generasi Z dari sisi marketing dan juga strategi marketing yang tepat untuk dapat menggaet pasar dari generasi ini.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat memahami cara membuat strategi marketing baik secara langsung maupun melalui digital untuk menyasar generasi Z dan Millenials dengan mempelajari strategi marketing, kampanye digital, dan membuat konten marketing yang menarik.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengenal karakteristik generasi Z dan Millenials dalam konteks marketing
2. Peserta dapat menentukan target pasar yang ingin disasar
3. Peserta dapat memahami cara membangun strategi marketing
4. Peserta dapat memahami dasar dari teori Penjualan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui bagaimana karakteristik marketing dari generasi Z dan Millenials
2. Mengetahui teori 7P
3. Mengetahui teori New Marketing Wave
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. menentukan strategi yang tepat untuk dapat menggaet generasi Z dan millenials
2. Melatih peserta untuk dapat menentukan pasar dan karakteristik pasar tersebut
3. Melatih peserta untuk membangun strategi marketing berpusat pada pelanggan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Keingintahuan yang tinggi untuk menambah perbendaharaan konten
2. Melatih sikap adaptif terhadap karakter yang dimiliki pasar masing-masing
Kelompok Sasaran
1. Minimal Merupakan lulusan SMA/SMK sederajat
2. Maketing Specialist
3. Pengusaha yang Menyasar Pasar Generasi Z dan Millenials
Durasi Per Sesi
Bab 1 : Mengenal Audiens Sasaran (56:36 menit)
Bab 2 : Customer Based Centric Marketing (41:01 menit)
Bab 3 : Mengenal Strategi Marketing (35:38 menit)
Bab 4 : Membuat Strategi Marketing yang baik (48:28 menit)
Bab 5 : Mengenal Dasar Strategi Selling (36:33 menit)
Total Durasi
218 menit 6 detik
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Sabtu, 13.00 WIB
Sesi ini akan menjawab semua pertanyaan berkaitan dengan strategi marketing bersama Abdi Fajrin
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Abdi Fajrin (Instruktur Utama)
Merupakan seorang Senior Marketing Manager di bidang Event Organizer dan telah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun di bidang marketing.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.7
/5
(33 Rating)
0
0
0
0
0
Rp150.000