Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mahir Teknik Consultative Sales dari Nol untuk Pemula

Pembelajaran Mandiri

Mahir Teknik Consultative Sales dari Nol untuk Pemula

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
3 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Persaingan bisnis dewasa ini semakin ketat dengan besarnya arus barang dan jasa secara global. Tentunya untuk dapat bertahan di tengah persaingan ini, keunggulan strategi menjadi kunci. Selain kualitas barang atau jasa yang harus terus diperhatikan, cara menjual barang atau jasa tersebut tidak boleh diabaikan. Cara utama yang dapat dilakukan adalah dengan mengoptimalkan peran Sales dalam proses penjualan Pelatihan ini akan mengajarkan tentang bagaimana caranya menjadi Sales yang handal melalui teknik Consultative Sales serta hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk dapat melakukan teknik tersebut. Tak hanya itu, pelatihan ini akan mengajarkan secara detail keterampilan yang perlu dimiliki oleh seorang Sales dan teknik ampuh dalam meyakinkan customer melalui Consultative Sales

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat mempraktikkan teknik consultative sales dengan baik untuk meningkatkan penjualan melalui Sales

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat memahami peran dan tanggung jawab seorang Sales
2. Peserta dapat memahami keahlian dasar yang perlu dimiliki oleh seorang Sales
3. Peserta dapat mengaplikasikan penjualan konsultatif dalam proses Sales
4. Peserta dapat mempraktikkan karakteristik Sales berperforma tinggi
5. Peserta mempraktikkan tahapan direct sales dengan baik
6. Peserta dapat melakukan phone call untuk melakukan pendekatan pada pelanggan
7. Peserta dapat memahami teknis percakapan konsultatif untuk meningkatkan penjualan
8. Peserta dapat memahami beberapa teknik kunci dalam menyelesaikan kesepakatan dengan klien
9. Peserta mempraktikkan keterampilan komunikasi yang menjadi kunci dalam percakapan konsultatif

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat mengetahui pengertian dan tanggung jawab seorang Sales 
2. Peserta dapat mengetahui keahlian dasar yang dimiliki seorang Sales
3. Peserta mengetahui definisi penjualan konsultatif dan hal perlu diperhatikan dalam penerapannya
4. Peserta dapat mengetahui siapa saja yang berkepentingan dan dapat bekerjasama dalam proses penjualan 
5. Peserta dapat mengetahui jenjang karir seorang Sales
6. Peserta mengetahui hal-hal yang perlu dikuasai dengan baik oleh seorang Sales handal
7. Peserta dapat mengetahui tips agar phone call dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan
8. Peserta dapat mengetahui konsep dasar percakapan konsultatif
9. Peserta dapat mengetahui konsep Probing dalam konteks penjualan
10. Peserta dapat mengetahui cara yang tepat dalam menutup kesepakatan

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat mengaplikasikan karakteristik seorang Sales berperforma tinggi
2. Peserta dapat meningkatkan kapasitas diri dalam konteks menghadapi pelanggan saat proses Sales
3. Peserta dapat mempraktikkan cara-cara yang tepat dalam mendapatkan kepercayaan pelanggan
4. Peserta dapat mempraktikkan cara-cara menjadi pendengar aktif dalam konteks penjualan
5. Peserta dapat memahami cara mendapatkan contact point dari pelanggan
6. Peserta dapat meningkatkan pengetahuannya terhadap produk yang dijual
7. Peserta dapat menganalisa karakteristik dari produk kompetitor untuk dijadikan strategi Sales
8. Peserta dapat mempraktikkan secara teknis percakapan konsultatif
9. Peserta dapat membuat proposisi nilai dari sebuah produk dan mengajukan berkas Quotation
10. Peserta mempraktikkan keterampilan komunikasi yang menjadi kunci dalam percakapan konsultatif

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Peserta memiliki sikap mengutamakan kebutuhan pelanggan saat proses penjualan

Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA
2. Memiliki produk atau menjual suatu produk orang lain

Durasi Per Sesi
BAB 1: Konsep Dasar Sales (53:37 menit) 
BAB 2: Perwakilan Penjualan (Sales) Berperforma Tinggi (67:52 menit)
BAB 3: Alur Melakukan Sales Yang Handal Baik (92:59 menit)
BAB 4: Teknik Consultative Sales (71:45 menit)
BAB 5: Keterampilan Komunikasi Esensial, Simulasi dan Studi Kasus (76:00 menit)

Total Durasi
357:16 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Indra Darmawan
Merupakan seorang Sales di Schenck Process, sebuah perusahaan kontraktor multinasional. Telah berpengalaman di bidang direct sales dan account management di berbagai perusahaan multinasional sejak 2017

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp300.000