Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Management Administrasi Perkantoran

Webinar

Management Administrasi Perkantoran

Oleh: LPK Prodigi

Pelatihan di LPK Prodigi

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 65 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Seorang Staff Admin bukan sekedar bekerja pada level mengikuti perintah atasan saja namun seorang staff admin berkontribusi bagi suksesnya perusahaan. Pelatihan ini melatih dan mengajarkan bagaimana anda mampu menjadi staff admin perkantoran yang produktif dengan mampu merencanakan, menjalankan aktifitas harian, mengevaluasi, berkomunikasi, membuat laporan, membuat kas kecil dan mengarsipkan dengan baik dan tertelusur.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta didik mampu mendemonstrasikan untuk membuat perencanaan, melaksanakan, mengevaluasi, mengkomunikasikan, membuat laporan serta melakukan pengarsipan dengan ketepatan 75% pada unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan

Mengetahui dan memahami manajemen perkantoran ;

Mampu melakukan korenspondensi menangani penerimaan dan pengiriman dokumen baik hardcopy maupun soft copy (penggunaan email) ;

Mampu mengaplikasikan keterampilan komunikasi yang baik (lisan dan Telepon) kepada atasan dan kolega ;

Mampu mengoperasikan hardware, software dan perangkat aplikasi Ms Office (Ms Word) dalam penggunaan manajemen administrasi ;

Mampu mengoperasikan hardware, software dan perangkat aplikasi Ms Office (Ms Excel) dalam penggunaan manajemen administrasi ;

Mampu  merencanakan kegiatan keadministrasian kantor dan pimpinan dengan mengolah informasi dalam mengidentifikasi kebutuhan kegiatan ;

Mampu mengatur, mengkoordinasi, melaksanakan kegiatan mulai dari pra kegiatan hingga pasca kegiatan

Membuat catatan keuangan (kas kecil) dan perlengkapan sederhana Aplikasi Ms Office ;

Membuat laporan harian kinerja keadministrasian perkantoran ;

Mampu mengarsipkan data sesuai folder penempatan agar mudah tertelusur. ;

Peserta berfikir kritis dan analitis dalam mengevaluasi rencana dan pelaksanaan kegiatan yang telah dilalui

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Dasar-dasar pengoperasian perangkat komputer dan sistem operasi
Dasar-dasar pemahaman pengguanaan tools dan fungsi Ms Word
Dasar-dasar pemahaman penggunaan fungsi tools Ms Excel
Dasar-dasar perencanaan administrasi perkantoran harian, mingguan dan bulanan
Proses pelaksanaan pekerjaan, tindak lanjut dari proses pekerjaan administrasi perkantoran
Cara mencatat, merangkum, menganalisis dan mengumpulkan data/informasi hingga membuat laporan ditujukan kepada yang berwenang
Cara penempatan data/dokumen sesuai informasi
Cara menggunakan perangkat peripheral – printer, scanner dan fotocopy

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan Perangkat Komputer dan Sistem Operasi (windows)
Mengaplikasikan Aplikasi Pengolah Kata (Ms. Word), menggunakan tools dan funsi Ms word untuk membuat dokumen
Mengaplikasikan Aplikasi Pengolah Kata (Ms. Excel), menggunankan tools dan fungsi Ms Excel untuk membuat dokumen
Mengumpulkan, mengidentifikasi data untuk rencana administrasi perkantoran Menggunakan aplikasi excel
Melaksanakan manajemen administrasi pekerjaan perkantoran
Mampu mengevaluasi rencana kerja administrasi, menganalisa data sesuai informasi dan menyampaikan kepada yang berwenang
Mampu menerapkan Pengarsipan Filling Dokumen
Mampu mencetak, scan dan fotocopy dokumen

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teratur
Disiplin, teliti
Taat mematuhi
Peka dan peduli
Bertanggung jawab
Tertelusur

Kelompok Sasaran
1. Usia 18-65 tahun 
2. Bisa mengoperasikan komputer
3. Pendidikan Minimal SMA

Durasi Per Sesi
1 / 15.00 – 18.00 WIB
Dasar Manajemen Administrasi Perkantoran, Konsep Korespondensi, Keterampilan komunikasi : 180 menit
2 / 15.00 – 18.00 WIB
Perencanaan  kegiatan keadministrasian kantor, Pelaksanaan Kegiatan, Evaluasi Perencanaan & Kegiatan : 180 menit
3 / 15.00 – 18.00 WIB
Penggunaan hardware, software dan perangkat pendukung Tenaga Perkantoran Umum (Ms Word) : 180 menit
4 / 15.00 – 18.00 WIB
Penggunaan hardware, software dan perangkat pendukung Tenaga Perkantoran Umum (Ms Excel) : 180 menit
5 / 15.00 – 18.00 WIB
Catatan Keuangan Kas Kecil, Laporan harian kegiatan, Arsip Dokumen : 180 menit


Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Buatlah perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kegiatan dan juga menyampaikannya pada orang dituju serta membuat laporan kegiatan serta mengarsipkannya.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
22-05-2023 s.d 26-05-2023 15.00 – 18.00 WIB

29-05-2023 s.d 02-06-2023 15.00 – 18.00 WIB

05-06-2023 s.d 09-06-2023 15.00 – 18.00 WIB

12-06-2023 s.d 16-06-2023 15.00 – 18.00 WIB

19-06-2023 s.d 23-06-2023 15.00 – 18.00 WIB

26-06-2023 s.d 30-06-2023 15.00 – 18.00 WIB

03-07-2023 s.d 07-07-2023 15.00 – 18.00 WIB

10-07-2023 s.d 14-07-2023 15.00 – 18.00 WIB

17-07-2023 s.d 21-07-2023 15.00 – 18.00 WIB

24-07-2023 s.d 28-07-2023 15.00 – 18.00 WIB

31-07-2023 s.d 04-08-2023 15.00 – 18.00 WIB

07-08-2023 s.d 11-08-2023 15.00 – 18.00 WIB

14-08-2023 s.d 18-08-2023 15.00 – 18.00 WIB

21-08-2023 s.d 25-08-2023 15.00 – 18.00 WIB

28-08-2023 s.d 01-09-2023 15.00 – 18.00 WIB

Profil Pengajar
Eka Sukmana
Eka Sukmana adalah pelatih kursus operasi komputer dan administrasi Tata usaha perkantoran lebih dari 7 tahun. Lulus S1 Komputer dan S2 Ilmu Pendidikan serta mengajar di sekolah dan ekstrakurikuler bidang komputer menjadikannya semakin kompeten dalam mengajar dan melatih peserta didik. sudah banyak siswa yang telah belajar darinya dan saat ini sudah sukses dibidangnya masing-masing.

Cara Redeem Voucher

1. registrasi akun di website LPK PRO-DIGI di vtcprodigi.co.id/register

2. isikan data-data yang ada form register, kemudian klik registrasi

3. setelah itu verifikasi akun melalui email yang di daftarkan sebelumnya

4. setelah itu masuk ke vtcprodigi.co.id/login untuk login

5. kemudian klik menu webinar

6.cari judul pelatihan yang sudah dibeli, kemudian klik button Khusus Untuk Peserta Prakerja

7.masukkan kupon / voucher dan inputkan juga kode verifikasi di form tersebut

8.klik Daftar Webinar, selanjutnya akan diarahkan ke dashboard peserta

9.klik Webinar Saya, kemudian klik halaman Training, pilih jadwal sesuai dengan jadwal yang dibeli di Platform Digital

bila hari / jadwal pelatihan sudah tiba bisa langsung masuk ke pre test untuk memulai pelatihan

10.ikuti webinar-webinarnya sampai dengan selesai di hari ke-5

11.setelah itu kerjakan juga unjuk keterampilannya


Kontak Lembaga Pelatihan
082124255246

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved