Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Manajemen Administrasi dan Penjadwalan bagi Sekretaris

Webinar

Manajemen Administrasi dan Penjadwalan bagi Sekretaris

Oleh: LKP KCMI

Pelatihan di LKP KCMI

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Sekretaris (Umum)

Rujukan Okupasi: Indotask 2020

Gambaran Pelatihan

Pelatihan ini dirancang agar peserta mampu melakukan manajemen administrasi dan penjadwalan meliputi kemampuan mengkonstruksi peran, tugas, dan tanggung jawab seorang Sekretaris, membuat dan mengumpulkan dokumen, membuat dokumen dan lembar kerja sederhana, merancang dokumen untuk perjalanan dinas, dan menyusun jadwal karyawan atau staf.

Materi pelatihan mencakup pengenalan profesi Sekretaris, mengatur dokumen dan pengumpulan dokumen, menciptakan dokumen dan lembar kerja sederhana, serta mempersiapkan dokumen perjalanan dinas

Kompetensi yang Dilatih

Kompetensi yang akan diperoleh mencakup

Mengatur penggandaan dan pengumpulan dokumen

Menciptakan dokumen/lembar kerja sederhana

Mempersiapkan dokumen perjalanan dinas

Mengatur akomodasi dan transportasi perjalanan dinas..

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 - Pengenalan Profesi Sekretaris

Sesi 2 - Mengatur Dokumen dan Pengumpulan Dokumen

Sesi 3 - Menciptakan Dokumen dan Lembar Kerja Sederhana

Sesi 4 - Mempersiapkan Dokumen Perjalanan Dinas

Sesi 5 - Menyusun Jadwal Karyawan/Staf


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu melakukan manajemen administrasi dan penjadwalan dengan menunjukkan minimal 75% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Di akhir pelatihan, peserta mampu:

Mengkonstruksi peran, tugas, dan tanggung jawab seorang Sekretaris

Membuat dan mengumpulkan dokumen

Membuat dokumen dan lembar kerja sederhana

Merancang dokumen yang diperlukan untuk perjalanan dinas 

Menyusun jadwal karyawan atau staf


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Pengaturan dan penyimpanan dokumen

Pembuatan dokumen kantor

Persyaratan perjalanan dinas

Prinsip penjadwalan karyawan

Manajemen itinerary perjalanan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat dan mengelola dokumen kantor dengan efisien

Menyusun dokumen perjalanan dinas

Mengkonstruksi rencana perjalanan yang efektif

Membuat jadwal karyawan secara akurat

Membuat dokumen dan lembar kerja dengan format yang sesuai.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti dalam mengatur dan mengumpulkan dokumen

Komunikatif dalam berinteraksi dengan rekan kerja dan atasan

Inisiatif dalam mencari solusi administratif

Kreatif dalam desain dan presentasi dokumen

Disiplin dalam mematuhi jadwal dan rencana perjalanan


Syarat dan Ketentuan Lainnya

1. Memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun

2. Memiliki laptop atau gadget pribadi

3. Minimal pendidikan SMA sederajat

3. Memiliki jaringan internet yang stabil

4. Memiliki ketertarikan dibidang administrasi dan kesekretariatan

5. Memiliki kelengkapan alat praktik berupa

a.Laptop/komputer yang bisa mengakses internet

b. Microsoft Office/Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan

6. Memiliki tingkat kemahiran dasar dalam mengoperasikan alat praktik


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan dirancang untuk mengasah kemampuan peserta dalam manajemen administrasi dan penjadwalan di lingkungan perkantoran. Melalui dua tugas praktis, peserta akan belajar menyusun rencana perjalanan dinas dan menangani konflik jadwal.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Yoke Agustina

Merupakan seorang Human Resources Specialist di PT. Liman Sukses Ananta yang berpengalaman dalam end to end recruitment, pembuatan kontrak karyawan, payroll dan administrasi serta memiliki pengalaman sebagai Education Consultant dan Trainer Aplikasi

Sucita Diayu Niranda Yani

Berpengalaman sebagai profesional di bidang Manajemen Administrasi dan Keuangan selama lebih dari tujuh tahun di PT Telkom Akses Kediri. Pernah memegang peran kunci dalam Staff Maintenance dan Staff Finance, serta berpengalaman dalam mengajar sebagai Dosen Lepas di Universitas Kahuripan Kediri


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Kunjungi link https://lkpykcmi.eduqat.com/id/redeem-prakerja sebelum melanjutkan, silakan login terlebih dahulu menggunakan email & password yang telah diberikan

Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.

3. Input kode redeem

4. Input kode voucher yang telah diberikan.

5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.

6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.

7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil


Kontak Lembaga Pelatihan

Website : https://yayasan-kcmi.com/

Nomor Telepon : 082148763450 (WA only)

Email : indonesiaherma@gmail.com



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved