Webinar
Manajemen Administrasi dan Penjadwalan bagi Sekretaris
Oleh: LKP KCMI
Pelatihan di LKP KCMI
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Sekretaris (Umum)
Rujukan Okupasi: Indotask 2020Gambaran Pelatihan
Pelatihan ini dirancang agar peserta mampu melakukan manajemen administrasi dan penjadwalan meliputi kemampuan mengkonstruksi peran, tugas, dan tanggung jawab seorang Sekretaris, membuat dan mengumpulkan dokumen, membuat dokumen dan lembar kerja sederhana, merancang dokumen untuk perjalanan dinas, dan menyusun jadwal karyawan atau staf.
Materi pelatihan mencakup pengenalan profesi Sekretaris, mengatur dokumen dan pengumpulan dokumen, menciptakan dokumen dan lembar kerja sederhana, serta mempersiapkan dokumen perjalanan dinas
Kompetensi yang Dilatih
Kompetensi yang akan diperoleh mencakup
Mengatur penggandaan dan pengumpulan dokumen
Menciptakan dokumen/lembar kerja sederhana
Mempersiapkan dokumen perjalanan dinas
Mengatur akomodasi dan transportasi perjalanan dinas..
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 - Pengenalan Profesi Sekretaris
Sesi 2 - Mengatur Dokumen dan Pengumpulan Dokumen
Sesi 3 - Menciptakan Dokumen dan Lembar Kerja Sederhana
Sesi 4 - Mempersiapkan Dokumen Perjalanan Dinas
Sesi 5 - Menyusun Jadwal Karyawan/Staf
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu melakukan manajemen administrasi dan penjadwalan dengan menunjukkan minimal 75% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta mampu:
Mengkonstruksi peran, tugas, dan tanggung jawab seorang Sekretaris
Membuat dan mengumpulkan dokumen
Membuat dokumen dan lembar kerja sederhana
Merancang dokumen yang diperlukan untuk perjalanan dinas
Menyusun jadwal karyawan atau staf
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pengaturan dan penyimpanan dokumen
Pembuatan dokumen kantor
Persyaratan perjalanan dinas
Prinsip penjadwalan karyawan
Manajemen itinerary perjalanan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membuat dan mengelola dokumen kantor dengan efisien
Menyusun dokumen perjalanan dinas
Mengkonstruksi rencana perjalanan yang efektif
Membuat jadwal karyawan secara akurat
Membuat dokumen dan lembar kerja dengan format yang sesuai.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti dalam mengatur dan mengumpulkan dokumen
Komunikatif dalam berinteraksi dengan rekan kerja dan atasan
Inisiatif dalam mencari solusi administratif
Kreatif dalam desain dan presentasi dokumen
Disiplin dalam mematuhi jadwal dan rencana perjalanan
Syarat dan Ketentuan Lainnya
1. Memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
2. Memiliki laptop atau gadget pribadi
3. Minimal pendidikan SMA sederajat
3. Memiliki jaringan internet yang stabil
4. Memiliki ketertarikan dibidang administrasi dan kesekretariatan
5. Memiliki kelengkapan alat praktik berupa
a.Laptop/komputer yang bisa mengakses internet
b. Microsoft Office/Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan
6. Memiliki tingkat kemahiran dasar dalam mengoperasikan alat praktik
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan dirancang untuk mengasah kemampuan peserta dalam manajemen administrasi dan penjadwalan di lingkungan perkantoran. Melalui dua tugas praktis, peserta akan belajar menyusun rencana perjalanan dinas dan menangani konflik jadwal.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Yoke Agustina
Merupakan seorang Human Resources Specialist di PT. Liman Sukses Ananta yang berpengalaman dalam end to end recruitment, pembuatan kontrak karyawan, payroll dan administrasi serta memiliki pengalaman sebagai Education Consultant dan Trainer Aplikasi
Sucita Diayu Niranda Yani
Berpengalaman sebagai profesional di bidang Manajemen Administrasi dan Keuangan selama lebih dari tujuh tahun di PT Telkom Akses Kediri. Pernah memegang peran kunci dalam Staff Maintenance dan Staff Finance, serta berpengalaman dalam mengajar sebagai Dosen Lepas di Universitas Kahuripan Kediri
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi link https://lkpykcmi.eduqat.com/id/redeem-prakerja sebelum melanjutkan, silakan login terlebih dahulu menggunakan email & password yang telah diberikan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem
4. Input kode voucher yang telah diberikan.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil
Kontak Lembaga Pelatihan
Website : https://yayasan-kcmi.com/
Nomor Telepon : 082148763450 (WA only)
Email : indonesiaherma@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000