Webinar
Manajemen Administrasi Profesional
Oleh: Link Productive
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan Melakukan implementasi Proses Pembuatan Surat dan Informasi Elektronik
Tujuan dari Pelatihan Tenaga Manajemen Administrasi Profesional ini adalah Peserta Pelatihan mampu membuat detail proses Manajemen Dokumen & Notulen Rapat, Proses Pelaksanaan & monitoring sistem administrasi, Proses Komunikasi Efektif, Proses Penanganan Keluhan Pelanggan dan Proses Pembuatan Surat & Informasi Elektronik dengan menunjukkan minimal 70 % penguasaan pemahaman materi pada saat unjuk keterampilan melalui video presentasi dan portofolio project.
Peluang Posisi Kerja / Okupasi dari pelatihan ini berdasarkan pada Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 - Petugas Data Entry (Administrasi). Peluang kerja sebagai Administrasi Profesional sangat banyak dibutuhkan oleh perusahaan.
Peserta yang mengikuti pelatihan ini tidak hanya diberikan pelatihan berbasis teori, namun pelatihan yang akan diberikan adalah pelatihan berbasis praktek yang akan mampu meningkatkan kemampuan para peserta secara signifikan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan mampu membuat detail proses Manajemen Dokumen & Notulen Rapat, Proses Pelaksanaan & monitoring sistem administrasi, Proses Komunikasi Efektif, Proses Penanganan Keluhan Pelanggan dan Proses Pembuatan Surat & Informasi Elektronik dengan menunjukkan minimal 70 % penguasaan pemahaman materi pada saat unjuk keterampilan melalui video presentasi dan portofolio project.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :
Melakukan implementasi Proses Manajemen Dokumen & Notulen Rapat
Melakukan implementasi Proses Pelaksanaan & monitoring kinerja sistem administrasi
Melakukan implementasi Proses Komunikasi Efektif
Melakukan implementasi Proses Penanganan Keluhan Pelanggan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Proses Manajemen Dokumen & Notulen Rapat
Proses Pelaksannan & Monitoring sistem Adminisrasi
Proses Komunikasi Efektif
Proses Penanganan Keluhan Pelanggan
Proses Pembuatan Surat dan Informasi Elektronik
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Mengawasi Kinerja Sistem Administrasi
Melakukan Komunikasi melalui Telepon
Melakukan Komunikasi Lisan dengan kolega/pelanggan
Memproses Keluhan Pelanggan
Memenuhi Kebutuhan Pelanggan
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Inisatif dalam Bekerja untuk pengerjaan tugas.
Berpikir Sistematika Bekerja.
Komitmen Pada Tugas yang diberikan.
Daya Tahan Terhadap Stress dari tugas yang diberikan.
Ketelitian & Kecermatan dalam pekerjaan.
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Memiliki laptop pribadi
Familiar menggunakan Microsoft Office terutama adalah penggunaan Excel & Word.
Kemauan belajar yang tinggi
Kerja Keras
Tidak Mudah Menyerah
Bersedia melaporkan kegiatan rutin harian secara online
Bersedia melakukan diskusi banyak bertanya mengenai hal-hal yang tidak dimengerti
Durasi per Sesi
1. Sesi Penjelasan Proses Manajemen Dokumen & Notulen Rapat: 180 menit
2. Sesi Penjelasan Proses Pelaksanaan & monitoring kinerja sistem administrasi: 180 menit
3. Sesi Penjelasan Proses Komunikasi Efektif: 180 menit
4. Sesi Penjelasan Proses Penanganan Keluhan Pelanggan: 180 menit
5. Sesi Penjelasan Proses Pembuatan Surat dan Informasi Elektronik: 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Unjuk keterampilan Pelatihan Manajemen Administrasi Profesional adalah melakukan pembuatan portfolio yang diambil dari Tugas Praktek Mandiri yang ada di per sesi karena portofolio adalah job description secara real yang dikerjakan oleh para peserta selama pelatihan dan akan menjadi nilai yang baik untuk peserta mencari pekerjaan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
GERRY ANUGRAH DWIPUTRA ST,MM
Seorang praktisi yang memiliki keahlian dan pengetahuan mendalam di bidang Manajemen Administrasi Profesional yang berpengalaman 9 tahun di perusahaan multi nasional.
Kontak Lembaga Pelatihan
+ 62 812-8836-4910 (Customer Service)
+62 822-4903-7503 (Help Desk 1)
+62 896-8601-0350 (Help Desk 2)
+62 813-8758-4900 (Help Desk 3)
+62 895-61077-0447 (Help Desk 4)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000