Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Manajemen Kedai Kopi Untuk Manajer Cabang (Luring)

Kelas Offline

Manajemen Kedai Kopi Untuk Manajer Cabang (Luring)

Oleh: Akademi Kopitani

Pelatihan di -

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan peserta pemahaman mendalam dalam menjalankan manajemen usaha kedai kopi. Peserta akan dilatih untuk menjadi manajer kedai kopi atau wirausaha kedai kopi yang kompeten. Mereka akan mampu menyusun strategi manajemen yang efektif, termasuk penyesuaian bahan baku, operasional peralatan pembuat kopi, dan pengelolaan area kerja kedai. Selain itu, peserta akan diajarkan untuk melakukan inovasi produk minuman kopi guna meningkatkan penjualan kedai. Peserta akan belajar tentang pengembangan rasa, presentasi produk, dan pemasaran yang efektif. Pelatihan ini mencakup aspek praktis dalam mengelola kedai kopi, termasuk kepatuhan terhadap petunjuk cara pakai peralatan dan pengelolaan stok bahan baku. Dengan demikian, peserta akan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memimpin kedai kopi secara profesional dan mengembangkan bisnisnya dengan cara yang inovatif. Pelatihan ini memberikan landasan yang kokoh bagi mereka yang ingin sukses di industri kopi, baik sebagai manajer cabang maupun sebagai pengusaha yang mandiri.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menunjukkan kemampuan mengelola perlengkapan, menangani pelanggan dan menciptakan dan memasarkan produk minuman baru bagi seorang manajer kedai kopi atau wirausaha kedai kopi. Minimal 60% pada saat Unjuk Keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu melakukan penyesuaian untuk mengelola bahan baku di kedai kopi

Peserta mampu mengikuti petunjuk cara pakai saat mengoperasikan peralatan pembuat minuman kopi
Peserta mampu mengikuti petunjuk cara mengelola area kerja kedai kopi.
Peserta mampu menangani Pelanggan
Peserta mampu melakukan inovasi produk minuman kopi untuk meningkatkan penjualan kedai kopi

Aspek Kompetensi: Pengetahuan 
(Knowledge)
Jenis bahan baku
Jenis perlengkapan
Standar operasional
Standar operasional
Inovasi produk

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Peserta dapat membedakan jenis bahan baku, dengan mengidentifikasi dan memilah-milah bahan baku yang beragam
Peserta dapat mengetahui jenis perlengkapan dan memahami fungsi berbagai jenis perlengkapan dan juga dapat menghasilkan pengembangan keterampilan yang memadai dan memungkinkan peserta untuk lebih memahami dan memanfaatkan perlengkapan dengan efektif
Peserta dapat menerapkan standar prosedur kerja yang benar, dan berinteraksi dengan lingkungan kerja sekitar dengan menggunakan keterampilan fisik dan koordinasi untuk meningkatkan efektivitas dan keamanan operasional.
Peserta dapat menerapkan pelayanan yang baik, Proses ini mencakup penggunaan keterampilan fisik dan koordinasi untuk menyajikan informasi, menanggapi pertanyaan atau permintaan, serta memberikan solusi dengan presisi
Peserta dapat memanfaatkan kreativitasnya untuk menghasilkan produk baru yang inovatif

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
Tepat
Teliti
Cermat
Komprehensif
Kreatif

Kelompok Sasaran
- Peserta yang memiliki latar belakang SMA/SMK/MA/SLTA dan sederajat
- Peserta yang memiliki ketertarikan untuk bekerja dibidang cafe atau kedai
- Peserta yang memiliki ketertarikan untuk berwirausaha
- Peserta yang memiliki gawai (smartphone/laptop) dan akses internet untuk mengikuti kelas

Durasi Per Sesi
Sesi 1. MENGELOLA BAHAN BAKU KEDAI KOPI : Hari 1 140 menit
Sesi 2. MENGELOLA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN KEDAI KOPI : Hari 1 180 menit
Sesi 3. MENGELOLA AREA KERJA : Hari 1 120 menit
Sesi 4. MENANGANI PELANGGAN : Hari 2 120 menit
Sesi 5. MENGEMBANGKAN PRODUK MINUMAN KOPI : Hari 2 120 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
30 Peserta

Metode Pembelajaran
Luring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Sebagai Manajer Cabang Kedai Kopi X, saya diminta membuat kampanye media sosial tentang menu baru. Postingan Instagram akan berisi foto menu baru tersebut dengan harga (Rp10.000) dan pembelian melalui WhatsApp serta menyertakan tagar #PRAKERJA2024 #AKADEMIKOPITANI #SIAPDARISEKARANG. Kemudian melakukan tangkapan layar sebagai bukti. Tugas diunggah ke LMS Pijar Mahir maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Arif Rahmat, S.I.Kom., M.M. adalah CEO dan Founder Kopitani Kedai/Kopitani.id, memulai usahanya pada 2017. Dengan dedikasi dan visi yang kuat, ia berhasil membangun 60 kedai kopi di 20 kota Indonesia. Kopitani Kedai menjadi tempat favorit bagi pecinta kopi yang menghargai cita rasa dan kualitas.

Kontak Lembaga Pelatihan
081241001068 / 085240774632


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp2.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved