Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Manajemen Kedai Kopi Untuk Manajer Cabang

Webinar

Manajemen Kedai Kopi Untuk Manajer Cabang

Oleh: Akademi Kopitani

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan peserta pemahaman mendalam dalam menjalankan manajemen usaha kedai kopi. Peserta akan dilatih untuk menjadi manajer kedai kopi atau wirausaha kedai kopi yang kompeten. Mereka akan mampu menyusun strategi manajemen yang efektif, termasuk penyesuaian bahan baku, operasional peralatan pembuat kopi, dan pengelolaan area kerja kedai. Selain itu, peserta akan diajarkan untuk melakukan inovasi produk minuman kopi guna meningkatkan penjualan kedai. Peserta akan belajar tentang pengembangan rasa, presentasi produk, dan pemasaran yang efektif. Pelatihan ini mencakup aspek praktis dalam mengelola kedai kopi, termasuk kepatuhan terhadap petunjuk cara pakai peralatan dan pengelolaan stok bahan baku. Dengan demikian, peserta akan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memimpin kedai kopi secara profesional dan mengembangkan bisnisnya dengan cara yang inovatif. Pelatihan ini memberikan landasan yang kokoh bagi mereka yang ingin sukses di industri kopi, baik sebagai manajer cabang maupun sebagai pengusaha yang mandiri.


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu memiliki keterampilan teknis dalam menyusun dan memahami cara menjalankan manajemen usaha kedai kopi dan juga memiliki kemampuan beradaptasi, komunikasi tim, serta kemauan untuk kesuksesan seorang manajer kedai kopi atau wirausaha kedai kopi.  Peserta dapat menunjukkan sikap positif, tanggap terhadap perubahan, dan kemampuan berkolaborasi  sehingga dapat mencapai nilai minimal 70 (D) pada saat unjuk keterampilan (C).


Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu melakukan penyesuaian untuk mengelola bahan baku di kedai kopi
Peserta mampu mengikuti petunjuk cara pakai saat mengoperasikan peralatan pembuat minuman kopi
Peserta mampu mengikuti petunjuk cara mengelola area kerja kedai kopi.
Peserta mampu menangani Pelanggan
Peserta mampu melakukan inovasi produk minuman kopi untuk meningkatkan penjualan kedai kopi



Aspek Kompetensi: Pengetahuan 
(Knowledge)
Jenis bahan baku
Jenis perlengkapan
Standar operasional
Standar operasional
Inovasi produk



Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Peserta dapat membedakan jenis bahan baku, dengan mengidentifikasi dan memilah-milah bahan baku yang beragam
Peserta dapat mengetahui jenis perlengkapan dan memahami fungsi berbagai jenis perlengkapan dan juga dapat menghasilkan pengembangan keterampilan yang memadai dan memungkinkan peserta untuk lebih memahami dan memanfaatkan perlengkapan dengan efektif
Peserta dapat menerapkan standar prosedur kerja yang benar, dan berinteraksi dengan lingkungan kerja sekitar dengan menggunakan keterampilan fisik dan koordinasi untuk meningkatkan efektivitas dan keamanan operasional.
Peserta dapat menerapkan pelayanan yang baik, Proses ini mencakup penggunaan keterampilan fisik dan koordinasi untuk menyajikan informasi, menanggapi pertanyaan atau permintaan, serta memberikan solusi dengan presisi
Peserta dapat memanfaatkan kreativitasnya untuk menghasilkan produk baru yang inovatif



Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
- Tepat
Teliti
Cermat
Komprehensif
Kreatif


Kelompok Sasaran
- Peserta yang memiliki latar belakang SMA/SMK/MA/SLTA dan sederajat

- Peserta yang memiliki ketertarikan untuk bekerja dibidang cafe atau kedai

- Peserta yang memiliki ketertarikan untuk berwirausaha

- Peserta yang memiliki gawai (smartphone/laptop) dan akses internet untuk mengikuti kelas


Durasi Per Sesi
Sesi 1. MENGELOLA BAHAN BAKU KEDAI KOPI : 180 menit
Sesi 2. MENGELOLA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN KEDAI KOPI : 180 menit
Sesi 3. MENGELOLA AREA KERJA : 180 menit
Sesi 4. MENANGANI PELANGGAN : 180 menit
Sesi 5. MENGEMBANGKAN PRODUK MINUMAN KOPI : 180 menit


Total Durasi
900 Menit


Kapasitas Peserta
50 Peserta


Jadwal Pelatihan

26-02-2024 s.d 01-03-2024
04-03-2024 s.d 08-03-2024
11-03-2024 s.d 15-03-2024
18-03-2024 s.d 22-03-2024
25-03-2024 s.d 29-03-2024



Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan
Sebagai Manajer Cabang Kedai Kopi X, saya diminta membuat kampanye media sosial tentang menu baru. Postingan Instagram akan berisi foto menu baru tersebut dengan harga (Rp10.000) dan pembelian melalui WhatsApp serta menyertakan tagar #PRAKERJA2024 #AKADEMIKOPITANI #SIAPDARISEKARANG. Kemudian melakukan tangkapan layar sebagai bukti. Tugas diunggah ke LMS Pijar Mahir maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Arif Rahmat, S.I.Kom., M.M. adalah CEO dan Founder Kopitani Kedai/Kopitani.id, memulai usahanya pada 2017. Dengan dedikasi dan visi yang kuat, ia berhasil membangun 60 kedai kopi di 20 kota Indonesia. Kopitani Kedai menjadi tempat favorit bagi pecinta kopi yang menghargai cita rasa dan kualitas.



Kontak Lembaga Pelatihan

081241001068 / 085240774632

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved