Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Manajemen KOL/Influencer Untuk Spesialis Pemasaran

Webinar

logo-prakerja

Manajemen KOL/Influencer Untuk Spesialis Pemasaran

Oleh: Screenesia .

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.8(56)
123 Peserta
Usia 18 - 45 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan Manajemen KOL/Influencer untuk Spesialis Pemasaran adalah program intensif dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan pengetahuan serta keterampilan bagi para profesional pemasaran agar mereka dapat mengelola kerjasama yang efektif dengan Key Opinion Leaders atau Influencer.


Tujuan Umum Pelatihan

Spesialis pemasaran dan periklanan menunjukkan kemampuan minimal 70% dalam memilih dan bekerjasama dengan KOL dan influencer dalam sebuah studi kasus pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Pengetahuan:

1.  Peserta memahami definisi, perbedaan, kelebihan, kekurangan kerjasama dengan KOL dan influencer

2.  Peserta menentukan saluran media sosial, melakukan riset influencer dan menentukan bentuk kerjasama dengan KOL dan influencer

Keterampilan:

3.  Peserta melakukan riset influencer melalui platform digital dan melakukan list KOL dan influencer yang tepat

4.  Peserta membuat rincian  statemen of work (SOW), dan menyusun MOU untuk kerjasama dengan KOL dan influencer

Sikap:

5.  Peserta mampu berpikir kritis dan cermat dalam memahami kerjasama,  kreatif dalam menemukan KOL dan influencer yang tepat , serta teliti dalam menentukan poin KPI keberhasilan kampanye KOL/influencer marketing


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Memahami definisi, perbedaan, kelebihan dan kekurangan kerjasama dengan KOL dan influencer

- Menentukan saluran media sosial, melakukan riset influencer dan menentukan bentuk kerjasama dengan KOL dan influencer

- Menerapkan cara pembuatan statemen of work (SOW), perjanjian kerjasama (MoU) dengan KOL dan influencer

- Menentukan poin KPI dan menganalisis keberhasilan KOL dan influencer


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mempraktekkan riset influencer melalui platform digital dan melakukan list brand ambassador yang tepat

- Mempraktekkan penyusunan SOW, dan perjanjian kerjasama (MoU) kepada influencer

- Mempraktekkan pembuatan poin KPI keberhasilan KOL dan influencer


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Menunjukkan sikap cermat dalam memahami brand ambassador dan influencer marketing

- Menunjukkan sikap kritis dalam menganalis tiap sosial media untuk melaksanakan influencer marketing

- Menunjukkan sikap kreatif dalam menemukan influencer yang tepat


Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 40 tahun
Minimal SMA 
Memiliki smartphone atau laptop untuk digunakan saat proses pelatihan.


Durasi Per Sesi

1/15.00-18.00 Pengenalan Pemasaran Digital melalui KOL dan Influencer 180 menit

2/15.00-18.00 Menjalankan Strategi Pemasaran Digital melalui KOL dan Influencer 180 menit

3/15.00-18.00 Menemukan KOL dan Influencer yang Tepat 180 menit

4/15.00-18.00 Menyusun Kerjasama dengan KOL dan Influence 180 menit

5/15.00-18.00 Mengukur Kesuksesan Kerjasama dengan KOL dan Influencer 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Instruksi:

1. Buatlah list influencer yang rencana akan anda hubungi 

- Lakukan riset pencarian KOL/influencer di 3 platform digital yang berbeda

- Carilah 9 influencer yang memiliki minimal 10.000 follower dan berdomisili di Jakarta, Bandung dan Makassar

- Buatlah tabel list KOL/influencer yang sudah didapatkan lalu ketik di excel dengan format no, nama, jumlah follower, domisili, jumlah ER simpan dalam file xls

2. Buatlah redaksi tertulis undangan kerjasama dilengkapi dengan brief untuk KOL/influencer

3. Buatlah redaksi tertulis draft perjanjian kerjasama (MoU) untuk KOL/influencer

4. Buatlah evaluasi kerjasama KOL/influencer

- Buatlah tabel KPI ketik di excel dengan format no, nama influencer, jumlah follower, fee per video, jadwal upload konten, hasil viewer 

- Judul file dinamakan tabel KPI Influencer

- Simpan dalam file xls

Ketentuan Menyelesaikan Tugas:

1. Petunjuk pengerjaan point 1 dan 4 diketik di excel lalu filenya disimpan dalam bentuk file xls

2. Petunjuk pengerjaan poitn 2 dan 3 diketik di word lalu filenya disimpan dalam bentuk pdf

3. File tersebut dikumpulkan ke PIC LP 

4. Batas pengumpulan adalah 3 hari

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 

Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

10-07-2023 s.d 14-07-2023, 

17-07-2023 s.d 21-07-2023, 

07-08-2023 s.d 11-08-2023, 

21-08-2023 s.d 25-08-2023, 

04-09-2023 s.d 08-09-2023, 

18-09-2023 s.d 22-03-2023


Profil Pengajar

Faqih Faturrachman,SP , LCPC seorang content creator dan konsultan digital marketing yang berpengalaman menghandle brand untuk bekerjasama dengan KOL/Influencer Marketing. Saat ini juga aktif sebagai professional coach yang melakukan sesi mentoring dan coaching secara individu, organisasi dan UMKM


Batas Waktu redem code Prakerja :

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB


Kontak Lembaga

0857-7455-5481

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(56 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000