Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Manajemen Pemeliharaan Mesin Untuk Optimalisasi Kinerja

Webinar

Manajemen Pemeliharaan Mesin Untuk Optimalisasi Kinerja

Oleh: Link Productive

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan:Teknisi teknik mesin
Rujukan Okupasi:IndoTaSK 2020
Pelatihan Manajemen Pemeliharaann Mesin Untuk Optimalisasi Kinerja untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang praktik-praktik terbaik dalam merawat dan memelihara mesin industri guna meningkatkan kinerja operasional secara keseluruhan. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek,termasuk pemeliharaan preventif,perawatan berkala,identifikasi masalah,dan strategi perbaikan. Dengan Mengacu pada SKKNI Keputusan Menteri Nomor 137 Tahun 2016 dan SKKNI Nomor 199 Tahun 2016 tentang Reparasi Dan Pemasangan Mesin Dan Peralatan Bidang Jasa Reparasi Mesin dan Industri Barang, dengan memasukkan 12 unit kompetensi yang terbagi dalam 5 (lima) sesi pelatihan.
Tujuan utama dari pelatihan ini Peserta Pelatihan Manajemen Pemeliharaann Mesin Untuk Optimalisasi Kinerja memberikan pemahaman yang komprehensif tentang praktik-praktik terbaik dalam merawat dan memelihara mesin industri guna meningkatkan kinerja operasional secara keseluruhan. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, jadwal pemeliharaan, Software Maintenance, Pengecekkan Perawatan Berkala, Data Hasil Inspeksi, dan Laporan Berkala.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mengimplementasikan sistem manajemen pemeliharaan optimal dengan menunjukkan minimal 60 % penguasaan pemahaman materi pada saat unjuk keterampilan melalui video presentasi.

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :
Melakukan implementasi proses Pembuatan Jadwal Pemeliharaan.
Melakukan implementasi proses Pelaksanaan Pengukuran dan Operasional Software Maintenance.
Melakukan implementasi Proses Pelaksanaan Pengecekan Perawatan Berkala.
Melakukan implementasi proses Pengelolaan Pengolahan dan Analisa Data Hasil Inpeksi.
Melakukan implementasi Proses Pembuatan Laporan Berkala Untuk Perbaikan Berkelanjutan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Jadwal Pemeliharaan
- Pengukuran dan Operasional Software Maintenance
- Pengecekan Perawatan Berkala
- Pengolahan dan Analisa Data Hasil Inpeksi
- Laporan Berkala Untuk Perbaikan Berkelanjutan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat Jadwal Pemeliharaan Preventif Dan Overhaul
- Membuat Jadwal Penggantian Minyak Pelumas
- Melaksanakan Pengukuran Noise (Kebisingan) Peralatan
- Melaksanakan Pengukuran Vibration (Getaran) Peralatan
- Menggunakan Komputer dengan Software Maintenance system
- Merancang Notifikasi sebagai Instruksi Kerja untuk Perbaikan

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Inisatif dalam Bekerja untuk pengerjaan tugas
- Berpikir Sistematika Bekerja.
- Komitmen Pada Tugas yang diberikan.
- Daya Tahan Terhadap Stress dari tugas yang diberikan.
- Ketelitian & Kecermatan dalam pekerjaan.
- Kemampuan dalam Perencanaan

Kelompok Sasaran
Usia 18- 40 tahun
Min Pendidikan SMA/SMK

Syarat dan Ketentuan Lainnya
1. Memiliki laptop pribadi
2. Familiar menggunakan Microsoft Office terutama adalah penggunaan Excel & Word.
3. Kemauan belajar yang tinggi
4. Kerja Keras
5. Tidak Mudah Menyerah
6. Memiliki waktu Fulltime daily Untuk Pengerjaan Project-Project
7. Bersedia melaporkan kegiatan rutin harian secara online
8. Bersedia melakukan diskusi banyak bertanya mengenai hal-hal yang tidak dimengerti
9. Soft Skill yang baik lainnya

Durasi Per Sesi
1. Proses Pembuatan Jadwal Pemeliharaan : 180 menit
2. Proses Pelaksanaan Pengukuran dan Operasional Software Maintenance : 180 menit
3. Proses Pelaksanaan Pengecekkan Perawatan Berkala : 180 menit
4. Proses Pengolahan dan Analisa Data Hasil Inspeksi : 180 menit
5. Proses Pembuatan Laporan Berkala Untuk Perbaikan Berkelanjutan : 180 menit 

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
100 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Unjuk keterampilan Pelatihan Manajemen Pemeliharaan Mesin Untuk Optimalisasi Kinerja adalah melakukan pembuatan portfolio yang diambil dari Tugas Praktek Mandiri yang ada di persesi karena portfolio adalah job desc secara rell yang dikerjakan oleh para peserta selama pelatihan dan akan menjadi nilai yang baik untuk peserta mencari pekerjaan.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.

Profil Pengajar
1. Mohamad Jihan Shofa, ST., MT.
Mohamad Jihan Shofa adalah seorang praktisi Maintenence berpengalaman sebagai dosen di Universitas Serang Raya sejak 2016 sd Sekarang. Bertanggungjawab dalam menyampaikan materi terkait Aktif memberikan perkuliahan pada jurusan teknik industri. Mohamad Jihan Shofa Juga memiliki pengalaman bagian Maintenance yang bertanggungjawab dalam Pembuatan Jadwal Pemeliharaan, Pelaksanaan Pengukuran dan Operasional Software Maintenance, Pelaksanaan Pengecekkan Perawatan Berkala, Pengolahan dan Analisa Data Hasil Inspeksi, dan Pembuatan Laporan Berkala Untuk Perbaikan Berkelanjutan Mohamad Jihan Shofa dapat membantu para peserta untuk dapat memiliki praktek Maintenance secara real dan membantu dalam pembuatan portofolio yang berkaitan dengan pekerjaan Maintenance.
2. Sahrupi, ST., MT.
Sahrupi adalah seorang praktisi Maintenence berpengalaman sebagai dosen di Universitas Serang Raya sejak 2016 sd Sekarang. Bertanggungjawab dalam menyampaikan materi terkait Aktif memberikan perkuliahan pada jurusan teknik industri. Mohamad Jihan Shofa Juga memiliki pengalaman bagian Maintenance yang bertanggungjawab dalam Pembuatan Jadwal Pemeliharaan, Pelaksanaan Pengukuran dan Operasional Software Maintenance, Pelaksanaan Pengecekkan Perawatan Berkala, Pengolahan dan Analisa Data Hasil Inspeksi, dan Pembuatan Laporan Berkala Untuk Perbaikan Berkelanjutan Mohamad Jihan Shofa dapat membantu para peserta untuk dapat memiliki praktek Maintenance secara real dan membantu dalam pembuatan portofolio yang berkaitan dengan pekerjaan Maintenance.

Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja : 
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan

Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :
- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"

Cara redeem Pelatihan 
Luring/offline di Pijar Mahir :
- Peserta wajib datang ke lokasi pelatihan untuk mengikuti kelas dan meredeem redeem code secara langsung di lokasi pelatihan

Kontal Lembaga Pelatihan
62 812-8836-4910 (Customer Service)
+62 822-4903-7503 (Help Desk 1)
+62 896-8601-0350 (Help Desk 2)
+62 813-8758-4900 (Help Desk 3)
+62 895-61077-0447 (Help Desk 4)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved