Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Manajemen Restoran untuk Meningkatkan Penjualan

Webinar

Manajemen Restoran untuk Meningkatkan Penjualan

Oleh: Accelerice .

Pelatihan di Accelerice .

0

4.7(103)
188 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Kunci keberhasilan dalam mengelola restoran adalah bisa mendatangkan pelanggan dan setelah pelanggan datang ke restoran kita bisa membuat mereka puas, loyal, bahkan mau merekomendasikan ke orang lain. Dalam pembelajaran kali ini akan diajarkan bagaimana seorang manajer restoran dapat bertanggung jawab mengelola sumber daya yang ada di restoran untuk mencapai target-target yang ditetapkan oleh perusahaan secara efektif dan efisien sehingga restoran akan menghasilkan profit dan terus bertumbuh.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan tugas dan tanggung jawab seorang manajer restoran dalam merencanakan dan mengelola sumber daya yang ada di restoran sesuai target yang ditetapkan oleh perusahaan secara efektif dan efisien sesuai dengan standar pemerintah dalam SKKNI Hotel dan Restoran


Tujuan Khusus Pelatihan

Tujuan Khusus Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran)

  • Peserta memahami kenapa berbisnis restoran

  • Peserta memahami kenapa menjadi manajer restoran

  • Peserta mampu memahami fungsi dan tanggung jawab manajemen restoran

  • Peserta mampu memahami fungsi dan tanggung jawab sebagai manajer restoran

  • Peserta mampu mengetahui tahapan dan kompetensi untuk menjadi manajer restoran

Tujuan Khusus Sesi II (Manajemen Marketing Restoran)

  • Peserta mampu memahami tujuan berbisnis restoran

  • Peserta mampu memahami pasar dan kompetisi

  • Peserta mampu memahami cara memenangkan  pasar dan kompetisi

  • Peserta mampu memahami cara untuk meningkatkan penjualan restoran

  • Peserta mampu membuat program untuk meningkatkan penjualan restoran

Tujuan Khusus Sesi III (Manajemen Operasional Restoran)

  • Peserta mampu memahami keinginan pelanggan

  • Peserta mampu memahami pondasi service, quality & cleanliness

  • Peserta mampu memahami pentingnya SOP dan checklist operasional

  • Peserta mampu memahami proses operasional restoran dengan baik dan benar

  • Peserta mampu memahami cara membangun dan memberdayakan sumber daya manusia yang ada di restoran secara efektif

Tujuan Khusus Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran)

  • Peserta mampu memahami laporan laba rugi

  • Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi profit

  • Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi penjualan dan contohnya

  • Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi biaya dan contohny

Tujuan Khusus Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran)

  • Peserta mampu memahami aspek - aspek kinerja restoran

  • Peserta mampu memahami cara penilaian kinerja restoran

  • Peserta memahami cara penilaian kinerja SDM

  • Peserta memahami cara penilaian kinerja operasional

  • Peserta memahami cara penilaian kinerja kepuasan pelanggan

  • Peserta memahami cara penilaian kinerja keuangan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran)

Peserta memahami kenapa berbisnis restoran

Peserta memahami kenapa menjadi manajer restoran

Peserta mampu memahami fungsi dan tanggung jawab manajemen restoran

Peserta mampu memahami fungsi dan tanggung jawab sebagai manajer restoran

Peserta mampu mengetahui tahapan dan kompetensi untuk menjadi manajer restoran

- Sesi II (Manajemen Marketing Restoran)

Peserta mampu memahami tujuan berbisnis restoran

Peserta mampu memahami pasar dan kompetisi

Peserta mampu memahami cara memenangkan  pasar dan kompetisi

Peserta mampu memahami cara untuk meningkatkan penjualan restoran

Peserta mampu membuat program untuk meningkatkan penjualan restoran

- Sesi III (Manajemen Operasional Restoran)

Peserta mampu memahami keinginan pelanggan

Peserta mampu memahami pondasi service, quality & cleanliness

Peserta mampu memahami pentingnya SOP dan checklist operasional

Peserta mampu memahami proses operasional restoran dengan baik dan benar

Peserta mampu memahami cara membangun dan memberdayakan sumber daya manusia yang ada di restoran secara efektif

- Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran)

Peserta mampu memahami laporan laba rugi

Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi profit

Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi penjualan dan contohnya

Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi biaya dan contohnya

- Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran)

Peserta mampu memahami aspek - aspek kinerja restoran

Peserta mampu memahami cara penilaian kinerja restoran

Peserta memahami cara penilaian kinerja SDM

Peserta memahami cara penilaian kinerja operasional

Peserta memahami cara penilaian kinerja kepuasan pelanggan

Peserta memahami cara penilaian kinerja keuangan

   

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran)

Peserta terampil menemukan alasan yang kuat untuk berbisnis restoran

Peserta terampil menemukan alasan yang kuat untuk menjadi manajer restoran

Peserta terampil dalam pengelolaan manajemen restoran

Peserta terampil sebagai manajer restoran

Peserta terampil tahapan demi tahapan untuk menjadi manajer restoran

- Sesi II (Manajemen Marketing Restoran)

Peserta terampil dalam mencapai tujuan berbisnis restoran

Peserta terampil melihat kondisi pasar dan kompetisi bisnis

Peserta terampil dalam memenangkan pasar dan kompetisi

Peserta terampil dalam meningkatkan penjualan restoran

Peserta terampil membuat program untuk meningkatkan penjualan restoran

- Sesi III (Manajemen Operasional Restoran)

Peserta terampil memahami keinginan pelanggan

Peserta terampil memahami pondasi service, quality & cleanliness

Peserta terampil menjalankan SOP dan checklist operasional

Peserta terampil menjalankan proses operasional restoran dengan baik dan benar

Peserta terampil membangun dan memberdayakan sumber daya manusia yang ada di restoran secara efektif

- Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran)

Peserta terampil memahami laporan laba rugi

Peserta terampil memahami faktor yang mempengaruhi profit

Peserta terampil membuat program untuk menaikkan penjualan

Peserta terampil menekan biaya yang timbul

- Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran)

Peserta terampil memahami aspek - aspek kinerja restoran

Peserta terampil membuat cara penilaian kinerja restoran

Peserta terampil membuat penilaian kinerja SDM

Peserta terampil membuat penilaian kinerja operasional

Peserta terampil membuat penilaian kinerja kepuasan pelanggan

Peserta terampil membuat penilaian kinerja keuangan

   

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran)

Peserta memiliki sikap pendirian yang kuat untuk berbisnis restoran

Peserta memiliki sikap pendirian yang kuat untuk menjadi manajer restoran

Peserta memiliki rasa tanggung jawab sebagai bagian dari manajemen restoran

Peserta memiliki rasa tanggung jawab sebagai manajer restoran

Peserta memiliki sikap ulet untuk berusaha maksimal menjadi manajer restoran

- Sesi II ( Manajemen Marketing Restoran)

Peserta memiliki sikap tangguh mengejar tujuan berbisnis restoran

Peserta memiliki sikap waspada terhadap kompetisi

Peserta memiliki sikap disiplin dan pantang menyerah untuk memenangkan pasar dan kompetisi

Peserta memiliki sikap ulet dan pantang menyerah untuk meningkatkan penjualan

Peserta memiliki sikap kreatif dalam membuat program untuk meningkatkan penjualan

- Sesi III (Manajemen Operasional Restoran)

Peserta memiliki sikap empati terhadap keinginan pelanggan

Peserta memiliki sikap disiplin untuk mencapai pondasi service, quality & cleanliness

Peserta memiliki sikap disiplin untuk menjalankan SOP dan checklist operasional

Peserta memiliki sikap disiplin dan bertanggung jawab menjalankan siklus operasional restoran dengan baik dan benar

Peserta mampu membangun sikap kepemimpinan dan memberdayakan tim secara efektif

- Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran)

Peserta memiliki sikap tanggung jawab terhadap laporan laba rugi

Peserta memiliki sikap pantang menyerah untuk berusaha meningkatkan profit restoran

Peserta memiliki sikap teliti terhadap faktor yang mempengaruhi penjualan

Peserta memiliki sikap teliti terhadap faktor yang mempengaruhi biaya restoran

- Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran)

Peserta memiliki sikap bertanggung jawab terhadap kinerja restoran secara menyeluruh

Peserta memiliki sikap teliti dalam penilaian kinerja restoran secara keseluruhan

Peserta memiliki sikap teliti membuat laporan kinerja SDM

Peserta memiliki sikap teliti membuat laporan kinerja operasional

Peserta memiliki sikap teliti membuat laporan kinerja kepuasan pelanggan

Peserta memiliki sikap teliti membuat laporan kinerja keuangan

 

Kelompok Sasaran

1. Orang yang ingin memiliki usaha di bidang makanan dan minuman yang dilakukan secara daring maupun luring
2. Orang yang bekerja di rumah makan, restoran, warteg
3. Orang yang tertarik di bidang kuliner
4. Peralatan yang dibutuhkan yaitu laptop, handphone, internet, alat tulis, dan buku tulis
5. Pendidikan minimal SMA


Durasi Per Sesi

1 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran) 180 menit

2 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi II (Manajemen Marketing Restoran) 180 menit

3 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi III (Manajemen Operasional Restoran) 180 menit

4 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran) 180 menit

5 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran) 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan peserta akan menganalisis laporan laba rugi Resto Sambal Mang Ujang peserta menyusun program marketing untuk menaikkan jumlah pengunjung, menaikkan rata-rata pembelian, membuat program untuk menurunkan beban produksi dan beban operasional untuk Resto Mang Ujang.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 

Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

1.20-02-2023 s.d. 24-02-2023
2.27-02-2023 s.d. 03-03-2023
3.10-03-2023 s.d. 14-03-2023
4.20-03-2023 s.d. 24-03-2023
5.03-04-2023 s.d. 07-04-2023
6.10-04-2023 s.d. 14-04-2023


Profil Pengajar

Muh Arifin

Memiliki latar belakang sebagai profesional selama 15 tahun & pengalaman di industri kuliner lebih dari 10 tahun. Aktif sebagai trainer maupun mentor di beberapa komunitas pengusaha. Ia dan perusahaannya menjadi konsultan bisnis kuliner untuk memajukan kesejahteraan kuliner dan pariwisata Indonesia


Panduan Redeem Voucher

Diisi dengan tata cara redeem voucher dalam bentuk rincian poin

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Daftarkan email yang sama dengan email Prakerja pada link https://g2academy.co/register

3. Klik link https://www.g2academy.co/prakerja/redeem

4. Gunakan email yang sama seperti dengan email yang didaftarkan di Prakerja

5. Masukan kode voucher dan kode redeem yang sudah dibeli

6. Silahkan cek email (spam email/kotak masuk)

7. Silahkan login ( https://www.g2academy.co/login#student ) menggunakan user dan pass yang sudah dibuat

8. Kelas dapat diakses pada daftar kelas di https://www.g2academy.co/user/my-classes


Kontak Lembaga Pelatihan

Email: accelericekartuprakerja@gmail.com
0857-3648-2522 (Novia)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(103 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.250.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved