Webinar
Manajemen Restoran untuk Meningkatkan Penjualan
Oleh: Accelerice .
Pelatihan di Accelerice .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Kunci keberhasilan dalam mengelola restoran adalah bisa mendatangkan pelanggan dan setelah pelanggan datang ke restoran kita bisa membuat mereka puas, loyal, bahkan mau merekomendasikan ke orang lain. Dalam pembelajaran kali ini akan diajarkan bagaimana seorang manajer restoran dapat bertanggung jawab mengelola sumber daya yang ada di restoran untuk mencapai target-target yang ditetapkan oleh perusahaan secara efektif dan efisien sehingga restoran akan menghasilkan profit dan terus bertumbuh.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mengaplikasikan tugas dan tanggung jawab seorang manajer restoran dalam merencanakan dan mengelola sumber daya yang ada di restoran sesuai target yang ditetapkan oleh perusahaan secara efektif dan efisien sesuai dengan standar pemerintah dalam SKKNI Hotel dan RestoranTujuan Khusus Pelatihan
Tujuan Khusus Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran)
Peserta memahami kenapa berbisnis restoran
Peserta memahami kenapa menjadi manajer restoran
Peserta mampu memahami fungsi dan tanggung jawab manajemen restoran
Peserta mampu memahami fungsi dan tanggung jawab sebagai manajer restoran
Peserta mampu mengetahui tahapan dan kompetensi untuk menjadi manajer restoran
Tujuan Khusus Sesi II (Manajemen Marketing Restoran)
Peserta mampu memahami tujuan berbisnis restoran
Peserta mampu memahami pasar dan kompetisi
Peserta mampu memahami cara memenangkan pasar dan kompetisi
Peserta mampu memahami cara untuk meningkatkan penjualan restoran
Peserta mampu membuat program untuk meningkatkan penjualan restoran
Tujuan Khusus Sesi III (Manajemen Operasional Restoran)
Peserta mampu memahami keinginan pelanggan
Peserta mampu memahami pondasi service, quality & cleanliness
Peserta mampu memahami pentingnya SOP dan checklist operasional
Peserta mampu memahami proses operasional restoran dengan baik dan benar
Peserta mampu memahami cara membangun dan memberdayakan sumber daya manusia yang ada di restoran secara efektif
Tujuan Khusus Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran)
Peserta mampu memahami laporan laba rugi
Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi profit
Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi penjualan dan contohnya
Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi biaya dan contohny
Tujuan Khusus Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran)
Peserta mampu memahami aspek - aspek kinerja restoran
Peserta mampu memahami cara penilaian kinerja restoran
Peserta memahami cara penilaian kinerja SDM
Peserta memahami cara penilaian kinerja operasional
Peserta memahami cara penilaian kinerja kepuasan pelanggan
Peserta memahami cara penilaian kinerja keuangan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran)
Peserta memahami kenapa berbisnis restoran
Peserta memahami kenapa menjadi manajer restoran
Peserta mampu memahami fungsi dan tanggung jawab manajemen restoran
Peserta mampu memahami fungsi dan tanggung jawab sebagai manajer restoran
Peserta mampu mengetahui tahapan dan kompetensi untuk menjadi manajer restoran
- Sesi II (Manajemen Marketing Restoran)
Peserta mampu memahami tujuan berbisnis restoran
Peserta mampu memahami pasar dan kompetisi
Peserta mampu memahami cara memenangkan pasar dan kompetisi
Peserta mampu memahami cara untuk meningkatkan penjualan restoran
Peserta mampu membuat program untuk meningkatkan penjualan restoran
- Sesi III (Manajemen Operasional Restoran)
Peserta mampu memahami keinginan pelanggan
Peserta mampu memahami pondasi service, quality & cleanliness
Peserta mampu memahami pentingnya SOP dan checklist operasional
Peserta mampu memahami proses operasional restoran dengan baik dan benar
Peserta mampu memahami cara membangun dan memberdayakan sumber daya manusia yang ada di restoran secara efektif
- Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran)
Peserta mampu memahami laporan laba rugi
Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi profit
Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi penjualan dan contohnya
Peserta mampu memahami faktor yang mempengaruhi biaya dan contohnya
- Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran)
Peserta mampu memahami aspek - aspek kinerja restoran
Peserta mampu memahami cara penilaian kinerja restoran
Peserta memahami cara penilaian kinerja SDM
Peserta memahami cara penilaian kinerja operasional
Peserta memahami cara penilaian kinerja kepuasan pelanggan
Peserta memahami cara penilaian kinerja keuangan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran)
Peserta terampil menemukan alasan yang kuat untuk berbisnis restoran
Peserta terampil menemukan alasan yang kuat untuk menjadi manajer restoran
Peserta terampil dalam pengelolaan manajemen restoran
Peserta terampil sebagai manajer restoran
Peserta terampil tahapan demi tahapan untuk menjadi manajer restoran
- Sesi II (Manajemen Marketing Restoran)
Peserta terampil dalam mencapai tujuan berbisnis restoran
Peserta terampil melihat kondisi pasar dan kompetisi bisnis
Peserta terampil dalam memenangkan pasar dan kompetisi
Peserta terampil dalam meningkatkan penjualan restoran
Peserta terampil membuat program untuk meningkatkan penjualan restoran
- Sesi III (Manajemen Operasional Restoran)
Peserta terampil memahami keinginan pelanggan
Peserta terampil memahami pondasi service, quality & cleanliness
Peserta terampil menjalankan SOP dan checklist operasional
Peserta terampil menjalankan proses operasional restoran dengan baik dan benar
Peserta terampil membangun dan memberdayakan sumber daya manusia yang ada di restoran secara efektif
- Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran)
Peserta terampil memahami laporan laba rugi
Peserta terampil memahami faktor yang mempengaruhi profit
Peserta terampil membuat program untuk menaikkan penjualan
Peserta terampil menekan biaya yang timbul
- Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran)
Peserta terampil memahami aspek - aspek kinerja restoran
Peserta terampil membuat cara penilaian kinerja restoran
Peserta terampil membuat penilaian kinerja SDM
Peserta terampil membuat penilaian kinerja operasional
Peserta terampil membuat penilaian kinerja kepuasan pelanggan
Peserta terampil membuat penilaian kinerja keuangan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran)
Peserta memiliki sikap pendirian yang kuat untuk berbisnis restoran
Peserta memiliki sikap pendirian yang kuat untuk menjadi manajer restoran
Peserta memiliki rasa tanggung jawab sebagai bagian dari manajemen restoran
Peserta memiliki rasa tanggung jawab sebagai manajer restoran
Peserta memiliki sikap ulet untuk berusaha maksimal menjadi manajer restoran
- Sesi II ( Manajemen Marketing Restoran)
Peserta memiliki sikap tangguh mengejar tujuan berbisnis restoran
Peserta memiliki sikap waspada terhadap kompetisi
Peserta memiliki sikap disiplin dan pantang menyerah untuk memenangkan pasar dan kompetisi
Peserta memiliki sikap ulet dan pantang menyerah untuk meningkatkan penjualan
Peserta memiliki sikap kreatif dalam membuat program untuk meningkatkan penjualan
- Sesi III (Manajemen Operasional Restoran)
Peserta memiliki sikap empati terhadap keinginan pelanggan
Peserta memiliki sikap disiplin untuk mencapai pondasi service, quality & cleanliness
Peserta memiliki sikap disiplin untuk menjalankan SOP dan checklist operasional
Peserta memiliki sikap disiplin dan bertanggung jawab menjalankan siklus operasional restoran dengan baik dan benar
Peserta mampu membangun sikap kepemimpinan dan memberdayakan tim secara efektif
- Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran)
Peserta memiliki sikap tanggung jawab terhadap laporan laba rugi
Peserta memiliki sikap pantang menyerah untuk berusaha meningkatkan profit restoran
Peserta memiliki sikap teliti terhadap faktor yang mempengaruhi penjualan
Peserta memiliki sikap teliti terhadap faktor yang mempengaruhi biaya restoran
- Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran)
Peserta memiliki sikap bertanggung jawab terhadap kinerja restoran secara menyeluruh
Peserta memiliki sikap teliti dalam penilaian kinerja restoran secara keseluruhan
Peserta memiliki sikap teliti membuat laporan kinerja SDM
Peserta memiliki sikap teliti membuat laporan kinerja operasional
Peserta memiliki sikap teliti membuat laporan kinerja kepuasan pelanggan
Peserta memiliki sikap teliti membuat laporan kinerja keuangan
Kelompok Sasaran
1. Orang yang ingin memiliki usaha di bidang makanan dan minuman yang dilakukan secara daring maupun luring2. Orang yang bekerja di rumah makan, restoran, warteg
3. Orang yang tertarik di bidang kuliner
4. Peralatan yang dibutuhkan yaitu laptop, handphone, internet, alat tulis, dan buku tulis
5. Pendidikan minimal SMA
Durasi Per Sesi
1 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi I (Fungsi Manajemen Restoran) 180 menit
2 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi II (Manajemen Marketing Restoran) 180 menit
3 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi III (Manajemen Operasional Restoran) 180 menit
4 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi IV (Manajemen Keuangan Restoran) 180 menit
5 / 13.00 - 16.00 WIB Sesi V (Manajemen Kinerja Restoran) 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan peserta akan menganalisis laporan laba rugi Resto Sambal Mang Ujang peserta menyusun program marketing untuk menaikkan jumlah pengunjung, menaikkan rata-rata pembelian, membuat program untuk menurunkan beban produksi dan beban operasional untuk Resto Mang Ujang.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
1.20-02-2023 s.d. 24-02-20232.27-02-2023 s.d. 03-03-2023
3.10-03-2023 s.d. 14-03-2023
4.20-03-2023 s.d. 24-03-2023
5.03-04-2023 s.d. 07-04-2023
6.10-04-2023 s.d. 14-04-2023
Profil Pengajar
Muh Arifin
Panduan Redeem Voucher
Diisi dengan tata cara redeem voucher dalam bentuk rincian poin
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Daftarkan email yang sama dengan email Prakerja pada link https://g2academy.co/register
3. Klik link https://www.g2academy.co/prakerja/redeem
4. Gunakan email yang sama seperti dengan email yang didaftarkan di Prakerja
5. Masukan kode voucher dan kode redeem yang sudah dibeli
6. Silahkan cek email (spam email/kotak masuk)
7. Silahkan login ( https://www.g2academy.co/login#student ) menggunakan user dan pass yang sudah dibuat
8. Kelas dapat diakses pada daftar kelas di https://www.g2academy.co/user/my-classes
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: accelericekartuprakerja@gmail.com
0857-3648-2522 (Novia)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.7
/5
(103 Rating)
0
0
0
0
0