Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Manajemen Toko Retail Makanan

Webinar

Manajemen Toko Retail Makanan

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.7(420)
785 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Pengenalan Bisnis Retail dan Manajemen Retail, Pengelolaan Hubungan Industrial Gerai Retail, Pengelolaan Toko dan Gerai Retail Makanan, Pengelolaan Ketersediaan Barang Dagangan pada Gerai Retail, Mengembangkan Budaya Pelayanan pada Gerai Retail Mengembangkan Strategi Penjualan pada Bisnis retail, Mengelola Indikator Keuangan dan Kinerja Operasional Retail

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam mengelola toko dan gerai retail makanan (B) sesuai dengan kompetensi seorang store manager berdasarkan standar pengelolaan operasional yang baik (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi dan praktik mandiri sesuai standar dan prosedur yang berlaku. (D)

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
- Peserta mampu memahami sikap profesionalisme seorang store manager
- Peserta mampu mengaplikasikan prinsip dalam mengelola toko dan gerai retail makanan.
- Peserta mampu mengaplikasikan prosedur dalam mengelola toko dan gerai retail makanan.
- Peserta mampu mengaplikasikan sikap profesional mengelola toko dan gerai retail makanan.
- Peserta mampu menerapkan kompetensi seorang store manager berdasarkan standar pengelolaan operasional yang baik.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep dasar bisnis retail 
- Jenis-jenis retail dalam dunia bisnis
- Peluang industri retail dalam dunia bisnis 
- Pentingnya manajemen retail dalam bisnis retail
- Faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen retail

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mendeskripsikan tugas dan tanggung jawab store manager
- Menyusun strategi manajemen konflik dalam suatu kasus
- Memproses visual merchandising display pada gerai retail
- Memperbaiki kesalahan pada pengelolaan stocktacking pada gerai retail 
- Merespon setiap karakter konsumen dengan tepat
- Mendeskripsikan strategi pengelolaan dan kemitraan
- Mempraktikkan evaluasi penghitungan laba/rugi

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Komprehensif 
- Tepat
- Bijaksana
- Berjiwa Kepemimpinan
- Teliti
- Cermat 
- Detail 
- Baik
- Ramah

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
Syarat Peserta :
Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat 
Peserta yang memiliki ketertarikan pada bidang store manager 
Peserta yang bekerja atau memiliki latar belakang pendidikan bidang bisnis manajemen tingkat dasar. 
Peserta yang memiliki laptop dan jaringan internet

Durasi Per Sesi
Hari Pertama (Senin)
13.00-16.00 WIB. Pengenalan Bisnis retail dan Manajemen retail : 180 menit
Hari Kedua (Selasa)
13.00 - 16.00 WIB : 180 menit
Pengelolaan Hubungan Industrial Gerai retail
Pengelolaan Toko dan Gerai retail        
Hari Ketiga (Rabu)
13.00 - 16.00 WIB. 180 menit
Pengelolaan Ketersediaan Barang Dagangan pada Gerai Retail
Mengembangkan Budaya Pelayanan pada Gerai Retail
Hari Keempat (Kamis)
13.00-16.00 WIB : 180 menit
Mengembangkan Strategi Penjualan pada Bisnis retail
Mengelola Indikator Keuangan dan Kinerja Operasional Retail (1)
Hari Kelima (Jumat) 
13.00-16.00 WIB : 180 menit
Mengelola Indikator Keuangan dan Kinerja Operasional Retail (2)

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Mengenal Bisnis Retail dan Manajemen Retail, Menentukan Strategi Pemasaran dalam Bisnis Retail, Menyusun Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Bisnis Retail, Menilai Kinerja Keuangan Bisnis Retail, Meningkatkan Penjualan Retail melalui E-Commerce.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Jadwal Pelatihan
10-04-2023 sd 14-04-2023
08-05-2023 sd 12-05-2023
22-05-2023 sd 26-05-2023

Profil Pengajar
Adri Syahrizal
- Konsultan Pendamping Manajemen Ritel Modern - Dinas Perindagkop Sleman - (2011 - 2022) – Melakukan pendampingan dan pelatihan terkait management retail di Dinas Kabupaten Sleman
- Manager SDM dan Personalia - KOPMA IAIN - 2004/2006 – Mengelola dan menangani terkait kendala sumber daya manusia pada bidang ritel
- Presiden Direktur - Ritelteam Indonesia PT. Ritelteam Sejahtera Indonesia - (2013- sekarang) – Menjalani bisnis konsultasi dan pengembangan bisnis ritel di Indonesia
- SENIOR TRAINER NASIONAL - LEMBAGA PENDIDIKAN PERKOPERASIAN (LAPENKOP) WILAYAH DIY - (2010 - 2023) – Memberikan pelatihan terkait bidang ritel di DIY

Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem.  Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli

Panduan Redem Code Redem
- Cek Redem kamu di dashboard Prakerja/email kamu
- Redem, redem code tersebut di platform Cakap


Kontak Lembaga Pelatihan

Thnkps://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(420 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.400.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved