Webinar
•Media Sosial dan Microsoft Office bagi Customer Service
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pada kelas ini, peserta akan mempelajari cara mengoperasikan media sosial dan microsoft office sebagai customer service. Peserta akan mendapatkan kompetensi untuk bisa menggunakan fitur-fitur sosial media untuk berkomunikasi dengan pelanggan, serta menggunakan fitur-fitur microsoft office untuk mendukung keperluan administrasi.
Tujuan Umum Pelatihan
Lulusan program ini mampu mengoperasikan media sosial dan microsoft office untuk menghadapi pelanggan sesuai dengan standar komunikasi efektif dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengoperasikan fitur-fitur Whatsapp, Instagram, Facebook dan Tiktok sebagai media komunikasi dengan pelanggan
2. Peserta mampu mengoperasikan fitur-fitur Microsoft Outlook dan Google Mail sebagai media komunikasi dengan pelanggan
3. Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Word dan Google Docs sebagai media pengolahan data pelanggan
4. Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Excel dan Google Sheets sebagai media pengolahan data pelanggan
5. Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Powerpoint dan Google Slides sebagai media pengolahan data pelanggan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Whatsapp, Instagram, Facebook dan TikTok
Penggunaan fitur-fitur Microsoft Outlook dan Google Mail
Mengetahui standar penulisan email yang baik
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Microsoft Word dan Google Docs
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Microsoft Excel dan Google Sheets
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Microsoft Powerpoint dan Google Slides
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Mampu Mengoperasikan Whatsapp, Instagram, Facebook dan TikTok untuk berkomunikasi dengan pelanggan
Mampu Mengoperasikan Microsoft Outlook dan Google Mail untuk mengirim email
Mampu Mengoperasikan fitur-fitur Microsoft Word dan Google Docs untuk keperluan administrasi
Mampu Mengoperasikan fitur-fitur Microsoft Excel dan Google Sheets untuk keperluan administrasi
Mampu Mengoperasikan fitur-fitur
Microsoft Powerpoint dan Google Slide untuk keperluan administrasi
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Mampu dengan teliti dalam memasukkan data administrasi
Mampu berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan
Mampu berpikir kritis dan analitis dalam memecahkan masalah dalam membuat laporan
Kelompok Sasaran
1. Tidak diperlukan pengalaman pemrograman atau pengembangan aplikasi web apa pun sebelumnya.
2. Peserta wajib memiliki gawai (gadget) dengan aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint yang terinstal serta memiliki akun Microsoft Outlook
3. Peserta wajib memiliki akun Google yang dapat mengakses Gmail, Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides
4. Peserta memiliki laptop/komputer untuk pembelajaran. Untuk persyaratan device minimal adalah Processor Core i3 (recommended: Core i5), RAM minimum 4GB dan ada 100GB storage available"
Durasi Per Sesi
Mempelajari penggunaan Media Sosial : 180 menit
Mempelajari penggunaan Outlook dan Gmail : 180 menit
Mempelajari penggunaan Ms Word dan Google Docs : 180 menit
Mempelajari penggunaan dasar Ms Excel dan Google Sheets : 180 menit
Mempelajari penggunaan dasar Ms Powerpoint dan Google Slides dan Instruksi unjuk keterampilan : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
- Taufik Teguh Haryadi
Taufik Teguh Haryadi berpengalaman sebagai Customer Service Trainer dengan keterampilan dalam hal Customer Service, HRIS, Quality Assurance Customer Service, Customer Service (Inbound, Email dan Media Sosial) serta penggunaan Microsoft Office.
- Rino Mufki Rabbani
Rino Mufki Rabbani memiliki pengalaman sebagai Customer Support Supervisor di KitaBeli, Lalamove, Grab, dan Accenture. Ia memiliki keterampilan dalam memotivasi tim, mengelola pengalaman pelanggan, menganalisis masalah, membangun loyalitas pelanggan, dan bekerja dalam tim.
- Sigit Pratama
Sigit Pratama adalah seorang Customer Operations Specialist dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Pengalamannya dalam keterampilan teknis dan kemampuan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik memungkinkan dia berinteraksi dengan berbagai macam pelanggan.
Cara Redem Kode Voucher dan akses webinar
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.
3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.
4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin
5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem-prakerja atau kamu dapat mengklik button “Redeem Voucher” di menu bar, kemudian pilih jenis voucher “Prakerja”.
6. Silakan memasukkan kode voucher yang kamu dapat dari Pijar Mahir dimulai dari digit KEENAM. Contoh: voucher code yang kamu dapat adalah WDP115ff6ff7ff8ff maka yang kamu masukkan adalah 5ff6ff7ff8ff
7. Silakan memasukkan kode redemption yang kamu dapat dari dashboard Prakerja
8. Klik button “Redeem Voucher”.
9. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE
10. Setelah itu, kamu akan mendapat email berupa informasi seputar kelas. Pastikan selalu mengecek inbox email kamu.
11. Informasi akses dan link webinar sudah tersedia di website Hacktiv8 dan bisa kamu cek setelah kamu melakukan redem kode vohcher
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: halo@hacktiv8.ac.id
WhatsApp: (021) 8067 5787
Pada kelas ini, peserta akan mempelajari cara mengoperasikan media sosial dan microsoft office sebagai customer service. Peserta akan mendapatkan kompetensi untuk bisa menggunakan fitur-fitur sosial media untuk berkomunikasi dengan pelanggan, serta menggunakan fitur-fitur microsoft office untuk mendukung keperluan administrasi.
Tujuan Umum Pelatihan
Lulusan program ini mampu mengoperasikan media sosial dan microsoft office untuk menghadapi pelanggan sesuai dengan standar komunikasi efektif dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengoperasikan fitur-fitur Whatsapp, Instagram, Facebook dan Tiktok sebagai media komunikasi dengan pelanggan
2. Peserta mampu mengoperasikan fitur-fitur Microsoft Outlook dan Google Mail sebagai media komunikasi dengan pelanggan
3. Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Word dan Google Docs sebagai media pengolahan data pelanggan
4. Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Excel dan Google Sheets sebagai media pengolahan data pelanggan
5. Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Powerpoint dan Google Slides sebagai media pengolahan data pelanggan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Whatsapp, Instagram, Facebook dan TikTok
Penggunaan fitur-fitur Microsoft Outlook dan Google Mail
Mengetahui standar penulisan email yang baik
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Microsoft Word dan Google Docs
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Microsoft Excel dan Google Sheets
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Microsoft Powerpoint dan Google Slides
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Mampu Mengoperasikan Whatsapp, Instagram, Facebook dan TikTok untuk berkomunikasi dengan pelanggan
Mampu Mengoperasikan Microsoft Outlook dan Google Mail untuk mengirim email
Mampu Mengoperasikan fitur-fitur Microsoft Word dan Google Docs untuk keperluan administrasi
Mampu Mengoperasikan fitur-fitur Microsoft Excel dan Google Sheets untuk keperluan administrasi
Mampu Mengoperasikan fitur-fitur
Microsoft Powerpoint dan Google Slide untuk keperluan administrasi
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Mampu dengan teliti dalam memasukkan data administrasi
Mampu berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan
Mampu berpikir kritis dan analitis dalam memecahkan masalah dalam membuat laporan
Kelompok Sasaran
1. Tidak diperlukan pengalaman pemrograman atau pengembangan aplikasi web apa pun sebelumnya.
2. Peserta wajib memiliki gawai (gadget) dengan aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint yang terinstal serta memiliki akun Microsoft Outlook
3. Peserta wajib memiliki akun Google yang dapat mengakses Gmail, Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides
4. Peserta memiliki laptop/komputer untuk pembelajaran. Untuk persyaratan device minimal adalah Processor Core i3 (recommended: Core i5), RAM minimum 4GB dan ada 100GB storage available"
Durasi Per Sesi
Mempelajari penggunaan Media Sosial : 180 menit
Mempelajari penggunaan Outlook dan Gmail : 180 menit
Mempelajari penggunaan Ms Word dan Google Docs : 180 menit
Mempelajari penggunaan dasar Ms Excel dan Google Sheets : 180 menit
Mempelajari penggunaan dasar Ms Powerpoint dan Google Slides dan Instruksi unjuk keterampilan : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
- Taufik Teguh Haryadi
Taufik Teguh Haryadi berpengalaman sebagai Customer Service Trainer dengan keterampilan dalam hal Customer Service, HRIS, Quality Assurance Customer Service, Customer Service (Inbound, Email dan Media Sosial) serta penggunaan Microsoft Office.
- Rino Mufki Rabbani
Rino Mufki Rabbani memiliki pengalaman sebagai Customer Support Supervisor di KitaBeli, Lalamove, Grab, dan Accenture. Ia memiliki keterampilan dalam memotivasi tim, mengelola pengalaman pelanggan, menganalisis masalah, membangun loyalitas pelanggan, dan bekerja dalam tim.
- Sigit Pratama
Sigit Pratama adalah seorang Customer Operations Specialist dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Pengalamannya dalam keterampilan teknis dan kemampuan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik memungkinkan dia berinteraksi dengan berbagai macam pelanggan.
Cara Redem Kode Voucher dan akses webinar
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.
3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.
4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin
5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem-prakerja atau kamu dapat mengklik button “Redeem Voucher” di menu bar, kemudian pilih jenis voucher “Prakerja”.
6. Silakan memasukkan kode voucher yang kamu dapat dari Pijar Mahir dimulai dari digit KEENAM. Contoh: voucher code yang kamu dapat adalah WDP115ff6ff7ff8ff maka yang kamu masukkan adalah 5ff6ff7ff8ff
7. Silakan memasukkan kode redemption yang kamu dapat dari dashboard Prakerja
8. Klik button “Redeem Voucher”.
9. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE
10. Setelah itu, kamu akan mendapat email berupa informasi seputar kelas. Pastikan selalu mengecek inbox email kamu.
11. Informasi akses dan link webinar sudah tersedia di website Hacktiv8 dan bisa kamu cek setelah kamu melakukan redem kode vohcher
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: halo@hacktiv8.ac.id
WhatsApp: (021) 8067 5787
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.5
/5
(33 Rating)
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan