Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Media Sosial dan Microsoft Office bagi Customer Service

Webinar

logo-prakerja

Media Sosial dan Microsoft Office bagi Customer Service

Oleh: Hacktiv8 .

logo-prakerja

Pelatihan di Hacktiv8 .

0

4.5(33)
128 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pada kelas ini, peserta akan mempelajari cara mengoperasikan media sosial dan microsoft office sebagai customer service. Peserta akan mendapatkan kompetensi untuk bisa menggunakan fitur-fitur sosial media untuk berkomunikasi dengan pelanggan, serta menggunakan fitur-fitur microsoft office untuk mendukung keperluan administrasi.

Tujuan Umum Pelatihan
Lulusan program ini mampu mengoperasikan media sosial dan microsoft office untuk menghadapi pelanggan sesuai dengan standar komunikasi efektif dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengoperasikan fitur-fitur Whatsapp, Instagram, Facebook dan Tiktok sebagai media komunikasi dengan pelanggan
2. Peserta mampu mengoperasikan fitur-fitur Microsoft Outlook dan Google Mail sebagai media komunikasi dengan pelanggan
3. Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Word dan Google Docs sebagai media pengolahan data pelanggan
4. Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Excel dan Google Sheets sebagai media pengolahan data pelanggan
5. Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Powerpoint dan Google Slides sebagai media pengolahan data pelanggan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Whatsapp, Instagram, Facebook dan TikTok
Penggunaan fitur-fitur Microsoft Outlook dan Google Mail
Mengetahui standar penulisan email yang baik
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Microsoft Word dan Google Docs
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Microsoft Excel dan Google Sheets
Mengetahui penggunaan fitur-fitur Microsoft Powerpoint dan Google Slides

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mampu Mengoperasikan Whatsapp, Instagram, Facebook dan TikTok untuk berkomunikasi dengan pelanggan
Mampu Mengoperasikan Microsoft Outlook dan Google Mail untuk mengirim email
Mampu Mengoperasikan fitur-fitur Microsoft Word dan Google Docs untuk keperluan administrasi
Mampu Mengoperasikan fitur-fitur Microsoft Excel dan Google Sheets untuk keperluan administrasi
Mampu Mengoperasikan fitur-fitur
Microsoft Powerpoint dan Google Slide untuk keperluan administrasi

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Mampu dengan teliti dalam memasukkan data administrasi
Mampu berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan
Mampu berpikir kritis dan analitis dalam memecahkan masalah dalam membuat laporan

Kelompok Sasaran
1. Tidak diperlukan pengalaman pemrograman atau pengembangan aplikasi web apa pun sebelumnya.
2. Peserta wajib memiliki gawai (gadget) dengan aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint yang terinstal serta memiliki akun Microsoft Outlook
3. Peserta wajib memiliki akun Google yang dapat mengakses Gmail, Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides
4. Peserta memiliki laptop/komputer untuk pembelajaran. Untuk persyaratan device minimal adalah Processor Core i3 (recommended: Core i5), RAM minimum 4GB dan ada 100GB storage available"

Durasi Per Sesi
Mempelajari penggunaan Media Sosial : 180 menit
Mempelajari penggunaan Outlook dan Gmail : 180 menit
Mempelajari penggunaan Ms Word dan Google Docs : 180 menit
Mempelajari penggunaan dasar Ms Excel dan Google Sheets : 180 menit
Mempelajari penggunaan dasar Ms Powerpoint dan Google Slides dan Instruksi unjuk keterampilan : 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
17-07-2023 s.d. 26-07-2023
31-07-2023 s.d. 09-08-2023
14-08-2023 s.d. 23-08-2023
28-08-2023 s.d. 06-09-2023

Profil Pengajar
- Taufik Teguh Haryadi
Taufik Teguh Haryadi berpengalaman sebagai Customer Service Trainer dengan keterampilan dalam hal Customer Service, HRIS, Quality Assurance Customer Service, Customer Service (Inbound, Email dan Media Sosial) serta penggunaan Microsoft Office.
- Rino Mufki Rabbani
Rino Mufki Rabbani memiliki pengalaman sebagai Customer Support Supervisor di KitaBeli, Lalamove, Grab, dan Accenture. Ia memiliki keterampilan dalam memotivasi tim, mengelola pengalaman pelanggan, menganalisis masalah, membangun loyalitas pelanggan, dan bekerja dalam tim.
- Sigit Pratama
Sigit Pratama adalah seorang Customer Operations Specialist dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Pengalamannya dalam keterampilan teknis dan kemampuan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik memungkinkan dia berinteraksi dengan berbagai macam pelanggan.

Cara Redem Kode Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.
3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.
4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin
5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem-prakerja atau kamu dapat mengklik button “Redeem Voucher” di menu bar, kemudian pilih jenis voucher “Prakerja”.
6. Silakan memasukkan kode voucher yang kamu dapat dari Pijar Mahir dimulai dari digit KEENAM. Contoh: voucher code yang kamu dapat adalah WDP115ff6ff7ff8ff maka yang kamu masukkan adalah 5ff6ff7ff8ff
7. Silakan memasukkan kode redemption yang kamu dapat dari dashboard Prakerja
8. Klik button “Redeem Voucher”.
9. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE
10. Setelah itu, kamu akan mendapat email berupa informasi seputar kelas. Pastikan selalu mengecek inbox email kamu.

Kontak Lembaga Pelatihan

Email: halo@hacktiv8.ac.id
WhatsApp: (021) 8067 5787

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.5

/5

(33 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved