Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Sekretaris adalah representasi dari perusahaan dan selalu berhubungan dengan semua pihak di perusahaan. Tuntutan terhadap sekretaris menjadi berbeda dan menempatkan sekretaris pada fungsi yang semakin strategis dalam gerak langkah perusahaan. Pada pelatihan ini, peserta akan belajar mengenai menyiapkan surat persuratan dan dokumen bisnis lainnya sesuai tugas, fungsi dan peran sebagai sekretaris.Tujuan Umum Pelatihan
Tujuan Khusus Pelatihan
Pengetahuan:
Peserta mampu memahami peran, tugas, fungsi dan kompetensi sekretaris
Peserta mampu merencanakan pembuatan surat bisnis dan materi presentasi yang menarik
Keterampilan:
Peserta mampu menyiapkan dokumen bisnis
Peserta mampu menyusun tata cara pengelolaan surat dan dokumen
Peserta mampu merancang perjalanan bisnis
Peserta mampu menyusun jadwal rapat dan notulen rapat
Sikap:
Peserta mampu mempraktekkan etika sekretarisAspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Peserta mampu melakukan peran, tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai sekretaris
- Peserta dapat merencanakan pembuatan surat bisnis dan materi presentasi
- Peserta dapat merencanakan pembuatan dokumen bisnis yang baik dan benar
- Peserta dapat merencanakan pengelolaan surat dan dokumen
- Peserta dapat merencanakan perjalanan bisnis
- Peserta dapat merencanakan jadwal rapat dan pembuatan notulen rapat
- Peserta dapat melaksanakan cara beretika yang benar sebagai sekretaris
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Peserta dapat melakukan penyesuaian terhadap pekerjaan yang sesuai dengan peran, tugas, fungsi dan tanggung jawab sekretaris.
- Peserta dapat menyusun surat bisnis dan materi presentasi
- Peserta dapat membuat dokumen bisnis
- Peserta dapat menyusun tata cara pengelolaan surat dan dokumen
- Peserta dapat merancang perjalanan bisnis
- Peserta dapat menyusun jadwal rapat dan notulen rapat
- Peserta dapat melakukan perubahan sikap dan perilaku terkait etika sekretaris
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Peserta dapat menampilkan sikap sekretaris sesuai dengan peran, tugas, fungsi dan tanggung jawab
- Peserta dapat mempraktekkan pembuatan surat bisnis dan materi presentasi
- Peserta mampu mengatur dokumen bisnis
- Peserta dapat mengatur pengelolaan surat dan dokumen
- Peserta dapat mengatur perjalanan bisnis
- Peserta dapat mengatur jadwal rapat dan mempraktekkan pembuatan notulen rapat
- Peserta dapat mempraktekkan cara beretika yang benar sebagai sekretaris
Kelompok Sasaran
1)Pendidikan min. SMA2)Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
3)Terkoneksi dengan internet
4)Memiliki aplikasi microsoft atau Akun google
Durasi Per Sesi
1 / 10.00 - 13.00 WIB
Sesi 1 Kompetensi dan Pembuatan Surat Sekretaris 180 menit
2 / 10.00 - 13.00 WIB
Sesi 2 Membuat dan Menyiapkan Dokumen Bisnis 180 menit
3 / 10.00 - 13.00 WIB
Sesi 3 Mengelola Surat dan Dokumen Bisnis 180 menit
4 / 10.00 - 13.00 WIB
Sesi 4 Menangani Perjalanan Bisnis 180 menit
5 / 10.00 - 13.00 WIB
Sesi 5 Menangani Rapat dan Etika Sekretaris 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
Unjuk Ketrampilan
Semua organisasi atau perusahaan industri memiliki kewajiban menerapkan, menganalisis, mengidentifikasi resiko kecelakaan. Penerapan k3 menjadi penting dan perlu diperhatikan dalam perusahaan. Alasan pentingnya kita mengetahui cara identifikasi untuk mencegah atau mengurangi dampak kecelakaan di dalam pekerjaan. Dan membuat rasa aman dan mampu mengurangi resiko kecelakaan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
27-03-2023 s.d. 31-03-2023,03-04-2023 s.d. 07-04-2023,
10-04-2023 s.d. 14-04-2023,
24-04-2023 s.d. 28-04-2023,
01-05-2023 s.d. 05-05-2023,
08-05-2023 s.d. 12-05-2023,
15-05-2023 s.d. 19-05-2023,
22-05-2023 s.d. 26-05-2023,
29-05-2023 s.d. 02-06-2023,
05-06-2023 s.d. 09-06-2023,
12-06-2023 s.d. 16-06-2023,
19-06-2023 s.d. 23-06-2023,
26-06-2023 s.d. 30-06-2023
Senin-Jumat pukul 10.00-13.00
Profil Pengajar
Andreina CaniggiaMerupakan seorang profesional yang berpengalaman pada bidang administrasi dan sekretaris. Andreina pernah bekerja menjadi sekretaris di beberapa perusahaan, yaitu:PT. Bank QNB Indonesia Tbk, Yoshitex Utama, PT. Bank QNB Indonesia Tbk,Budidjaja & Affiliates,dan Rumah Siap Kerja
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)2. Log in ke prakerja.karier.mu
3. Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
4. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
5. Klik “Tukar Kode Voucher"
6. Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”
7. Masukan Redemption Code pada kolom yang tersedia
8. Klik "Redeem Redemption Code"
9. User dapat mulai belajar
Kontak Lembaga Pelatihan
081381781445 (Whatsapp only)
info@kitakompeten.id
Ig: kita.kompeten
Materi Pelatihan
0 Materi
Pilihan Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian