Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melaksanakan Teknik Penjualan bagi Telesales

Webinar

logo-prakerja

Melaksanakan Teknik Penjualan bagi Telesales

Oleh: Kita Kompeten

logo-prakerja

Pelatihan di Kita Kompeten

0

4.9(354)
669 Peserta
Usia 18 - 30 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Telesales adalah salah satu profesi yang sangat dibutuhkan di era digitalisasi saat ini. Perannya dalam meningkatkan penjualan sangat penting. Diperlukan kompetensi yang cukup untuk menjadi seorang Telesales. Melalui kelas ini, peserta dapat memiliki kompetensi sesuai dengan standar dan dapat melaksanakan teknik penjualan dengan tepat.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu melaksanakan teknik penjualan yang efektif untuk Telesales (B) dengan menunjukkan minimal penilaian 70 persen (D)  pada saat unjuk keterampilan dalam praktek penjualan produk (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan "Melaksanakan Teknik Penjualan bagi Telesales”, diharapkan peserta mampu:
1. Mengimplementasikan komunikasi Efektif bagi Telesales
2. Merencanakan teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial
3. Melakukan keterampilan penjualan seorang Telesales dan membuat rencana aktivitas penjualan
4. Menyusun strategi untuk mewujudkan kepuasan pelanggan
5. Menunjukkan cara penanganan terhadap keluhan pelanggan dengan cekata

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Komunikasi Efektif bagi Telesales
Teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial
Keterampilan Penjualan Seorang Telesales dan Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan
Kepuasan Pelanggan
Menangani Keluhan Pelanggan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Peserta dapat melakukan prinsip komunikasi telesales yang efektif dalam aktivitas penjualan (Psikomotor Level 5)
Peserta dapat membangun prinsip pendekatan kepada calon pelanggan  potensial (Psikomotor Level 7)
Peserta dapat melakukan keterampilan penjualan seorang Telesales dan membuat rencana aktivitas penjualan (Psikomotorik Level 5)
Peserta dapat menyusun strategi untuk mewujudkan kepuasan pelanggan (Psikomotor Level 6)
Peserta dapat melakukan penanganan terhadap keluhan pelanggan (Psikomotorik Level 6)

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Komunikatif dalam prinsip komunikasi telesales yang efektif
Cekatan dalam menerapkan prinsip pendekatan kepada calon pelanggan potensial
Perhatian yang detail  dalam menampilkan keterampilan penjualan seorang Telesales
Berkomitmen dalam mempraktekkan strategi untuk mewujudkan kepuasan pelanggan
Tanggap dalam cara penanganan terhadap keluhan pelanggan

Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 30 tahun
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta min. lulusan SMA/SMK
- Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
- Terkoneksi dengan internet

Durasi Per Sesi
Sesi 1 - Komunikasi Efektif Bagi Telesales : 180 Menit
Sesi 2 - Teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial : 180 Menit
Sesi 3 - Keterampilan Penjualan Seorang Telesales dan Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan : 180 Menit
Sesi 4 - Kepuasan Pelanggan : 180 Menit
Sesi 5 - Menangani Keluhan Pelanggan : 180 Menit


Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan

Setiap perusahaan memiliki cara untuk meningkatkan penjualan, salah satunya dengan strategi telesales. Modal utama menjadi telesales adalah harus menguasai teknik penjualan sehingga calon pelanggan ataupun pelanggan dapat membeli produk yang ditawarkan. Pada Unjuk keterampilan ini, peserta diminta membuat script untuk penawaran suatu produk.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Evi Erwiyati
Instruktur adalah pengajar yang bersertifikat BNSP KKNI 3. Memulai karir pada industri layanan keuangan sebagai sebagai seorang tenaga marketing dan customer service di Bank dan senantiasa memberi contoh penerapan pelayanan prima bagi orang yang memiliki tugas memasarkan produk atau jasa.

Panduan Redeem Voucher

1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id

2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan

3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun prakerja kamu

4. Pilih jadwal pelatihan yang sesuai dengan pilihan kamu sebelumnya di Platform Digital (Pijar, Karier.mu, Pintar, Bukalapak)

5. Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"

6. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas dan masukkan kode redeem.

7. Kamu harus masukan kode redeem setiap hari satu jam sebelum kelas dimulai dan maksimal satu jam setelah kelas dimulai pukul 08.00-10.00 WIB 

8. Anda juga diminta untuk melakukan verifikasi wajah setiap hari.  Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah

9. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/redeemlmskk dan di sini https://bit.ly/VerMukPrakerja

10. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi  nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)


Kontak Lembaga Pelatihan
Website : www.kitakompeten.id 
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only) 
Email : Info@kitakompeten.id 
Instagram : @kita.kompeten 
Alamat Kantor : Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243
Grup telegram: https://bit.ly/TeknikPenjualananTeleselesKK


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(354 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000