Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melakukan Komunikasi Efektif dan Persuasi untuk Menjadi Telemarketing

Pembelajaran Mandiri

Melakukan Komunikasi Efektif dan Persuasi untuk Menjadi Telemarketing

Oleh: Skill Academy

Pelatihan di Skill Academy

0

4.8(104)
147 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pedagang melalui pusat informasi merupakan salah satu profesi yang masuk ke dalam daftar pekerjaan dengan permintaan tinggi. Hal ini sesuai dengan data Indotask tahun 2020. Bahkan, pekerjaan ini menempati peringkat 50 teratas dalam Outlook Kesempatan Kerja Online (OKKO) berdasarkan total jumlah iklan lowongan kerja selama kuartal pertama 2020.

Salah satu profesi yang menjawab kebutuhan pekerjaan tersebut adalah telemarketer atau telesales. Sebagai profesi yang menjalankan fungsi penjualan, tentunya seorang telesales harus menguasai kemampuan berjualan melalui telepon. Tentunya ada perbedaan antara berjualan secara tatap muka langsung dengan berjualan melalui telepon, sehingga seorang telesales perlu menguasai teknik-teknik khusus telesales agar berhasil memperoleh penjualan melalui telepon.

Maka dari itu, kelas ini dirancang agar peserta mampu menguasai kompetensi menjadi pedagang melalui pusat informasi atau telesales.

Melalui kelas ini, peserta akan mempelajari materi yang dimulai dari pemahaman mengenai kunci-kunci sukses telesales, seperti persiapan-persiapan yang harus dilakukan, kesalahan umum yang harus dihindari, serta penerapan 9 teknik khusus telesales. Di kelas ini, peserta juga akan memperdalam kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh telesales, yaitu kemampuan komunikasi dan persuasi. Sehingga peserta akan mendapatkan materi cara berkomunikasi efektif dalam dunia profesional dan juga teknik-teknik persuasi yang bisa diterapkan ketika melakukan proses berjualan di telepon.

Setelah mengikuti kelas ini, diharapkan peserta dapat menerapkan cara berjualan melalui telepon dengan efektif dan profesional.

Tujuan Umum Pelatihan

Setelah menyelesaikan video dan PDF serta mengerjakan tes, peserta mampu menerapkan teknik-teknik khusus telesales serta kemampuan komunikasi dan persuasi sehingga berhasil berjualan melalui telepon.

Tujuan Khusus Pelatihan

1. Menjelaskan kemampuan-kemampuan yang harus dimiliki oleh telesales

2. Menerapkan persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan panggilan telepon

3. Menerapkan 9 teknik khusus telesales

4. Menggunakan pilihan kalimat yang tepat untuk merespon jawaban calon pelanggan

5. Menguraikan sikap-sikap dalam berkomunikasi

6. Menjabarkan cara melakukan komunikasi efektif pada pihak internal dan eksternal

7. Menguraikan hambatan-hambatan dalam berkomunikasi dan cara mengatasinya

8. Menguraikan cara melakukan negosiasi

9. Menguraikan cara menggunakan emosi dalam berkomunikasi

10.  Mencontohkan etika kerja dalam bentuk komunikasi nonverbal

11. Menguraikan kemampuan-kemampuan berkomunikasi yang dibutuhkan oleh telemarketing/telesales

12. Menguraikan etika persuasi

13. Menguraikan 5 sikap yang harus dimiliki pembicara terpercaya

14. Menyusun pesan persuasi yang efektif

15. Menentukan cara persuasi berdasarkan target/tipe audiens

16. Menerapkan langkah membangun rapport

17. Membedakan dan menggunakan 9 teknik persuasi

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Memahami pengertian dan fungsi telesales

2. Mengetahui jenjang dan potensi karir telesales

3. Menyadari kesalahan-kesalahan umum telesales

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Melakukan riset target pelanggan

2. Membuat skrip panggilan

3. Mengaplikasikan 9 teknik khusus telesales

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Memiliki pola pikir positif dalam bekerja

2. Reflektif untuk menjaga performa kerja

3. Peka terhadap kebutuhan pelanggan

Kelompok Sasaran

1. Pendidikan minimal SMA/sederajat

2. Memiliki ketertarikan berkarier sebagai telesales/telemarketing

3. Mampu berkomunikasi dengan lancar


Durasi Per Sesi

Bab 1. Pengenalan Telesales (28:27)

Bab 2. Persiapan Sebelum Melakukan Panggilan (38:57)

Bab 3. 9 Teknik Khusus Telesales (51:43)

Bab 4. Cerita Telesales (06:34)

Bab 5. Dialog Telesales vs Calon Pelanggan (07:03)

Bab 6. Materi Telesales (08:00)

Bab 7. Pengenalan Kemampuan Komunikasi (03:26)

Bab 8. 10 Sikap Utama dalam Berkomunikasi (21:53)

Bab 9. Mengasah Kemampuan Berkomunikasi (17:00)

Bab 10. Hambatan Berkomunikasi dan Cara Mengatasinya (11:48)

Bab 11. Kemampuan Negosiasi dalam Berkomunikasi (10:26)

Bab 12. Penggunaan Emosi dalam Berkomunikasi (06:10)

Bab 13. Etika Kerja melalui Komunikasi Nonverbal (06:29)

Bab 14. Kemampuan Berkomunikasi sebagai Telesales (15:50)

Bab 15. Pengenalan Kemampuan Persuasi (15:01)

Bab 16. Elemen-elemen Persuasi (58:38)

Bab 17. 9 Teknik Persuasi Berdasarkan Pemicu Psikologis (33:25)

Bab 18. Contoh Penerapan Teknik Persuasi (16:50)

Bab 19. Materi Kemampuan Persuasi (10:00)

Total Durasi

377 menit

Kapasitas Peserta

Unlimited

Level Pelatihan

Basic /Tingkat Dasar


Metode Pembelajaran
Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah interaktif, peragaan (demonstration), video animasi dan putar video.

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Jadwal Pelatihan

Setiap Jumat, pukul16.00-17.00 WIB, Mulai dari 23 Juli 2021

Profil Pengajar

Rachmalia Nikijuluw (Okkie)*

Rachmalia Nikijuluw (Okkie) mengawali karirnya dibidang marketing dan public relations. Rachmalia sering menggunakan teknik persuasi untuk menunjang pekerjaannya sehari-hari. Rachmalia pernah menjadi manajer perdagangan dan investasi di sektor pendidikan dan kini menjabat sebagai Deputi Direktur Pusat Teknologi Inggris-Indonesia. Teknik persuasi banyak ia gunakan untuk mengajukan proyek kerja sama antara pemerintah Inggris dan Indonesia.

Bima Cakra Adhiguna

Bima Cakra Adhiguna merupakan lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Bima memulai karirnya dalam bidang Customer Relationship. Setelah itu ia melanjutkan karirnya sebagai Call Center Outbound Manager di Bluefox Indonesia. Tidak sampai situ, Bima melanjutkan karirnya di MOKA sebagai Telesales Manager selama 3 tahun. Kini, ia sudah memasuki tahun ke-2 sebagai Head of Telesales and Inside Sales di MOKA dan telah berhasil meningkatkan performa tim telesales sebesar 2 kali lipat.

Angela Dina Oktavia

Angela Dina Oktavia adalah seorang Partnership Lead di Ruangguru, Jakarta. Ia menyelesaikan Pendidikan S1 Hubungan Internasional di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Jawa Barat. Setelah lulus, ia langsung berkiprah di salah satu media percetakan terbesar di Indonesia sebagai Key Account Manager, kemudian melanjutkan karirnya sebagai Business Lead di wedding marketplace terbesar di Indonesia.

Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi website www.skillacademy.com atau download Aplikasi Skill Academy di Play Store

2. Pilih “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun Skill Academy atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun Skill Academy

3. Klik "Tukarkan" pada bagian penukaran voucher di homepage atau halaman prakerja

4. Masukkan kode voucher yang sudah Anda dapatkan dari  Pijar Mahir lalu klik "Gunakan Voucher"

5. Setelah penukaran berhasil silakan klik ''Lihat Kelas'' atau cek pada bagian “Kelas Saya” untuk mengikuti kelasnya

6. Selamat Anda dapat langsung mulai belajar dan mengikuti pelatihan di Skill Academy

Kontak Lembaga Pelatihan

Tel : 021-4000-8000
Email: info@skillacademy.com

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(104 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp425.000